Contoh Penerapan Algoritma Naive Bayes

Bagi Greader yang saat ini tengah bingung menggunakan metode apa untuk penelitian kamu, Naive Bayes bisa menjadi salah satu alternatif. Namun, Greader juga bingung apa judul yang bisa atau cocok dengan algoritma ini? Kali ini kita akan membahasnya untuk Greader contoh penerapan Algoritma Naive Bayes.

Namun, sebelum ke intinya, saya akan memberi penjelasan sedikit tentang apasih itu Algoritma Naive Bayes. Nah, berikut saya akan menjelaskannya. Algoritma Naive Bayes pertama kali ditemukan oleh Thomas Bayes seorang pendeta presbyterian berasal dari Inggris tahun 1973.

Naive Bayes merupakan salah satu algoritma bagian dari metode Machine Learning yang proses pengerjaannya menggunakan perhitungan probabilitas. Adapun konsep dasar yang digunakan algoritma Naive Bayes ini yaitu Teorema Bayes, teorema di dalam statistika guna untuk menghitung peluang. Teorema Bayes ini Greader digunakan untuk melakukan proses perhitungan probabilitas terjadinya peristiwa dengan berdasar kepada pengaruh – pengaruh yang didapat dari sebuah hasil suatu observasi.

Naive Bayes Klasifikasi ini Greader merupakan suatu metode pengklasifikasian berpeluang sederhana dengan berdasarkan aplikasi Teorema Bayes dengan asumsi antar variabel penjelas saling bebas. Maksud dari asumsi Greader ini adalah kehadiran dan ketidakadaan terhadap suatu kejadian tidak berhubungan dengan kehadiran dan ketidakadaan dari suatu kejadian yang lainnya.

Naive Bayes Classifier mempunyai tingkat akurasi lebih baik dibanding dengan model clasifier lainnya, seperti Decision Trees dan Neural Networks.

Nah, itu dia Greader, pengantar Algoritma Naive Bayes. Selanjutnya saya akan memberikan Contoh contoh penerapan Algoritma Naive Bayes.

  1. Klasifikasi Kendaraan Roda Dua Menggunakan Metode Naive Bayes. 
  1. Klasifikasi dan Klastering Penjurusan Siswa SMK N1 Kandis Menggunakan Algoritma Naive Bayes.
  1. Klasifikasi Sagu Dengan Menggunakan Algoritma Naive Bayes Classification. (Studi Kasus Dinas Kehutanan Pekanbaru, Riau).
  1. Penerapan Algoritma Naive Bayes Dalam Mengklasifikasi Pola Kelulusan Mahasiswa Universitas Gajah Mada. (Studi Kasus : Fakultas Teknik Informatika).
  1. Memprediksi Masa Studi Mahasiswa Sistem Informasi S1 Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sultan Syarif Qasim, Pekanbaru menggunakan Algoritma Naive Baye
  1. Menetukan Kesiapan Siswa SMA N1 Pekanbaru Dalam Menghadapi Ujian Nasional Dengan Mengimplementasikan Algoritma Naive Bayes.
  1. Penggunaan Algoritma Naive Bayes Dalam Menetukan Kelayakan Calon Tenaga Kerja Indonesia. (Studi Kasus : PT. Indomarco Mitra Sejati).
  1. Penggunaan Metode Naive Bayes dan SVM Dalam Menganalisis Sentimen Data Presiden Joko widodo Dengan Preprocessing Normalisasi dan Stemming.
  1. Penerapan Teknik Data Mining dan Algoritma Naive Bayes Dalam Klasifikasi Ketepatan Waktu Lulus Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Lancang Kuning.
  1. Mengklasifikasi Artikel Berita Otomatis Dalam Bahasa Indonesia Dengan Menggunakan Algoritma Naive Bayes Classifier.
  1. Mengklasifikasikan Data Nasabah Bank Rakyat Indonesia Berdasarkan Penghasilan Terendah Dengan Menggunakan Algoritma Naive Bayes.
  1. Memprediksi Penyakit Demam Berdarah Dengan Komparasi Metode Klasifikasi Data Mining Algortima C4.5 Dengan Algortima Naive Bayes.
  1. Menerapakan Algoritma Naive Bayes Dalam Menentukan Resiko Kredit Kepemilikan Kendaraan Bermotor.
  1. Penerapan Algoritma Naive Bayes Dalam Mengklasifikasi Pelajar Yang Bermasalah Pada Proses Registrasi.
  1. Sistem Pakar Untuk Mendiagnosa Peyakit Ayam Potong Dengan Menggunakan Algoritma Naive Bayes.
  1. Mengetahui Minat Baca Mahasiwa Stmik Amik Riau, Pekanbaru Dengan Menerapkan Data Mining Algoritma Naive Bayes.
  1. Implementasi Algoritma Naive Bayes Dalam Menentukan Calon Mahasiswa Penerimaan Program Beasiswa Pemerintah.
  1. Diagnosa Penyakit Tumor Menggunakan Algoritma Naive Bayes.
  1. Penggunaan Algoritma Naive Bayes Klasifikasi Dalam Proses Analisis Sentimen Dengan Memanfaatkan Saran Kuesioner Evaluasi Pembelajaran.
  1. Penerapan Algoritma Naive Bayes Dalam Memprediksi Besarnya Penggunaan Air Rumah Tangga Selama 1 Bulan.

 Itulah beberapa penerapan algoritma Naive Bayes yang bisa Greader coba.

  

Penulis : Cici

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...