Cara Upload Foto di Instagram Lewat Browser Desktop TANPA Menggunakan Aplikasi apapun

Instagram merupakan salah satu jenis jaring sosial yang memungkinkan para penggunanya untuk saling berbagi foto dan video. Instagram saat ini pun sudah sangat ter populer layaknya seperti Facebook atau Twitter dan hampir setiap orang yang mempunyai smartphone pasti terinstall aplikasi instagram didalamnya. Untuk anda yang belum mempunyai akun instagram Saya sarankan agar bisa untuk segera dowloadnya aplikasinya dan register atau bisa juga daftar melalui laptop.

Dimana pada umumnya para pengguna instagram ini biasanya didalam mengupload sebuah foto atau video biasanya melalui aplikasi yang ada di smartphone mereka tersebut. Selain melalui aplikasi instagram di smartphone untuk upload foto di instagram juga bisa dilakukan melalui PC, komputer atau laptop.

Namun kebanyakan orang masih bingung tentang bagaimana caranya, karena seperti kita tahu ketika membuka dan log in di instagram.com melalui browser maka tidak akan kita jumpai logo kamera yang biasanya digunakan untuk upload foto. Maka salah satu cara yang cukup populer dan banyak digunakan adalah dengan menggunakan bantuan alat yang bernama Developer Tool.

Beberapa waktu yang lalu, Instagram lewat blog resminya menyatakan bahwa sekarang kita bisa mengupload foto ke Instagram dengan  lewat web browser seperti Chrome, Opera, UC, ataupun Firefox. Sayangnya, hal tersebut masih hanya berlaku untuk web browser saja di perangkat mobile.

Tapi tahukah Anda? Ternyata ada, cara mudah supaya web browser di PC, laptop, atau komputer dengan layar besar pun bisa untuk mengupload sebuah foto Instagram.

Apakah Anda penasaran? Berikut ini adalah langkah-langkahnya untuk browser di Google Chrome. Browser lain pun sebenarnya punya prinsip yang sama. Hanya penempatan Tool-nya saja yang berbeda.

Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah, membuka Instagram.com dan login maka kita akan mendapatkan tampilan instagram di web seperti biasanya. Belum bias mengupload foto, komen dan “stalking” foto – foto teman Anda.

Sebab itulah selanjutnya, kita akan membutuhkan alat yang bisa untuk membuat browser Chrome di PC ini dapat menampilkan “versi mobile” langsung lewat alat yang mereka punya yang bernama Developer Tool. Navigasinya ada di tombol Menu (tanda strip tiga di kanan atas) > More Tools atau Peralatan lain > pilih Developer Tool.

Kemudian dari sana, akan ada muncul tampilan yang terbagai dua di antaranya web Instagram yang dapat kita kunjungi dengan html code.

Sampai di sini kita belum bisa untuk mengupload foto di web Instagram, sebelum kita menekan Toggle Device Mode yang ada di sebelah kiri atas jendela html code. Dengan begitu perubahannya sudah bisa di rasakan. Kita bahkan bisa mengubah ukuran layar sesuai smartphone yang kita inginkan. Misalnya iPhone 7, Samsung Galaxy, ataupun Google Nexus.

Setelah itu, Reload web Instagram.com sehingga dapat mencul tombol “mengirim sebuah Foto”. Silahkan Anda upload foto – foto dalam computer Anda sepuasnya, tanpa perlu memindahnya ke smartphone Anda lagi !

Kesimpulan:

Semoga dari langkah-langkah upload foto ke Intagram dengan melalui browser di computer Anda , tanpa aplikasi apapun dapat memudahkan Anda

“Goodluck”

 

 

Penulis : Rizal Fadly

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...