Bingung Usai Wisuda?Berikut Pekerjaan Yang Dapat Dicoba Untuk Kamu Lulusan Dari Teknik Informatika

Mungkin ada beberapa dari greaders yang saat ini sudah mulai pada tahap penyelesaian tugas akhir, sidang, atau mungkin yang sudah melakukan sidang dan hanya tinggal menunggu waktu saat nya wisuda akan tiba. Agar menjadi lulusan yang baik, tentunya greaders harus mengetahui terlebih dahulu kemana arah atau tujuan yang dapat greders tempuh setelah lulus wisuda nanti, tentunya semua ini harus greaders pikirkan secara matang agar setelah lulus greaders sudah memiliki tujuan yang jelas.

Untuk mendapatkan suatu pekerjaan tentunya greaders terlebih dahulu harus mengetahui apa saja yang menjadi atau yang menjadi kemampuan yang greaders miliki saat ini. Seperti yang kita ketahui, mungkin greaders selama menjalani proses perkuliahan sudah mengetahui apa saja prospek kerja dari lingkungan it atau teknik informatika. Banyak sekali sebenarrnya pekerjaan yang dapat greaders raih setelah lulus dari wisuda. Selain itu juga, greaders pasti pernah mendengar bahwa lulusan teknik informatika merupakan salah satu lulusan atau jurusan yang sangat dibutuhkan keberadaannya pada suatu kantor, rumah sakit, atau mungkin bank, karena semua hal yang ada saat ini tidak lepas dari yang nama nya teknologi dan yang mengelola teknologi tersebut adalah mereka yang merupakan lulusan dari teknik informatika.

Berikut ini adalah beberapa pekerjaan yang dapat greaders coba setelah lulus menempuh wisuda untuk greaders yang berasal dari jurusan teknik informatika:

-     Software Engineer

Pekerjaan yang satu ini merupakan salah satu ruang lingkup pekerjaan yang mungkin dapat greaders coba setelah lulus kuliah dari jurusan teknik informatika. Sebelum itu juga, greaders harus mengetahui terlebih dahulu apakah greaders memiliki potensi yang cukup dalam bidang ini atau tidak, karena sebaik-baiknya pekerjaan adalah pekerjaan yang sepenuh nya greaders miliki pada potensi diri. Pekerjaan software engineer ini merupakan pekerjaan yang berhubungan dengan pengembangan suatu perangkat lunak atau program aplikasi baik itu dalam hal pendidikan, bisnis, kasir, atau pun dalam hal aplikasi perangkat lunak lainnya.

-     System Analyst

System Analyst merupakan salah satu prospek kerja dalam dunia IT. Dari semua prospek kerja yang ada system analyst menaruh penghasilan yang sangat tinggi. Selain itu juga untuk menjadi seorang system analyst greaders harus memiliki suatu pemikiran logika yang sangat bagus dan sangat tinggi karena perlu greaders ketahui bahwa system analyst merupakan seseorang yang bertugas untuk menganalisa suatu aplikasi yang akan diterapkan hingga dengan tuntas. Karena untuk dapat menerapkan suatu aplikasi tentunya greaders harus mengetahui terlebih dahulu keperluan yang dibutuhkan, semua keperluan tersebut diselesaikan oleh system analyst.

-     Konsultan IT

Konsultan IT merupakan salah satu prospek kerja yang dimiliki dalam lingkungan kerja IT. Yang perlu greadres ketahui bahwa mereka yang berada dalam pekerjaan konsultan IT bertugas untuk merencanakan dan mengevaluasikan kembali suatu penerapan aplikasi pada suatu instansi dan yang lainnya. Mungkin beberapa dari greaders memiliki kemampuan dalam mengevaluasi secara logika terhadap suatu aplikasi.

-     Database Engineer atau Database Administrator

Database Administrator atau dalam bahasanya sering dikenal dengan DBA merupakan salah satu prospek kerja dalam dunia teknik informatika. Bagi greaders yang memiliki kemampuan dalam bidang database tentunya pasti akan dengan mudah jika mencoba prospek kerja yang satu ini. Pekerjaan menjadi seorang DBA bertugas untuk melakukan manage, perancangan, hingga dengan pemeliharaan database. Pekerjaan ini tentunya termasuk pekerjaan yang sangat menyenangkan sekali apalagi jika greaders memiliki kemampuan atau potensi dan minat untuk menjadi seorang DBA.

-     Network Administrator

Pekerjaan yang satu ini juga termasuk ke dalam projek IT. Untuk greadres yang memiliki potensi dalam suatu pengaturan tentang penggunaan jaringan tentunya sangat tidak salah jika mencoba untuk bergelut dalam dunia jaringan.

-     Game Developer

Game Developer ini sangat digemari bagi mereka yang hobi dalam pembuatan game baik yang bernuansa petualangan ataupun edukasi. Bagi greaders yang hobi dan memiliki potensi dalam pembuatan game sangat tidak salah jika greaders mencoba masuk dalam profesi kerja yang satu ini. Biasanya, bekerja sebagai game developer sangat digemari bagi laki-laki.

Nah, itulah beberapa prospek pekerjaan yang mungkin dapat greadres coba setelah lulus kuliah dari jurusan teknik informatika. Sebelum menentukan pilihan, greadres harus mengetahui terlebih dahulu potensi diri yang greaders miliki dibagian apa sehingga pada saat bekerja greaders akan dengan mudah untuk mengerjakan suatu hal yang berhubungan dengan profesi yang greadres miliki. Sekian artikel tentang prospek pekerjaan ini semoga sukses dan bermanfaat untuk greaders.

 

 

Penulis : Meci

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...