Aplikasi yang WAJIB Dimiliki Oleh Pebisnis dan Pendiri Startup

Saat ini, berbagai jenis aplikasi dapat dijumpai dipasaran. Termaksuk diantaranya adalah aplikasi yang bias membantu kegiatan seorang pebisnis ataupun pendiri startup. Kehadiran-kehadiran aplikasi tersebut dapat mumudahkan pebisnis dan menghemat maktu lebih banyak. Dengan begitu, Anda bias lebih memfokuskan diri pada keperluan – keperlua yang lebih penting lainnya.

Berikut ini empat aplikasi yang bias Anda manfaatkan sebagai seorang pebisnis dan pendiri startup :

1. Membuat rencangan bisnis dengan 5min Business Plan

Rencana bisnis atau business plan menjadi suatu langkah awal setiap pebisnis dalam menjalankan usahanya. Untuk membuat proposal rencana bisnis biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Terutama dalam memilih template yang sesuai. 5min Business Plan pun menyediakan solusi untuk mambuat rencana bisnis lewat smartphone. Dengan aplikasi ini, pembuatan rencana bisnis pun bias lebih cepat bahkan dalam hitungan menit.

2. Mencari pendanaan dengan Aplikasi IABOH

Jika rancangan bisnis sudah selesai, Anda langsung bias mencoba untuk mencari investor. Sebagai sarananya, dapat memanfaatkan sebuah aplikasi yang bernama Investor and Business Owner Hub disingkat IABOH. Aplikasi ini merupakan creator dari Prince Dykes yang merupakan Presiden Royal Finacial Investment Group. Aplikasi ini pun juga menjadi jembatan untuk menghubungkan antara seorang entrepreneur dengan penyadang dana melalui smartphone.

3. Menjaga semuanya tetap terorganisir dengan Aplikasi Coze

Melakukan rencana kegiatan rutin menjadi hal yang Anda sering lakukan ketika berhasil memproleh suntikan dana dari investor. Untuk membantu agar tetap terorganisir, Anda dapat menggunakan sebuah aplikasi manajemen yang bernama Cloze. Aplikasi ini berguna sebagai selayaknya sebagai seorang personal asisten virtual. Aplikasi ini akan berfugsi untuk memberikan notifikasi dan pengingat ketika ada tugas yang harus diselesaikan.

4. Ekspansi Ketingkat Dunia

Kalau bisnis Anda sudah berhasil dengan bagus maka tiba saatnya melakukan ekspansi ke pasar global. Sejatinya, tersedia beragam aplikasi translator yang bisa membantu dalam berkomunikasi dengan orang yang menggunakan bahasa asing. Hanya saja, tidak semua aplikasi tersubut dapat diandalkan. Contoh paling para adalah betapa buruknya hasil trenslait Google Translate.

Sebagai gantinya, Anda dapat memanfaatkan sebuah aplikasi yang bernama Stepes. Berbeda dengan Google Translate, Stepes ini juga merupakan versi Uber dari sebuah layanan tranlasi. Anda bias terhubung dengan seorang Translator professional yang sesuai dengan kebutuhan.

Kesimpulan
Empat aplikasi ini dapat memudahkan pebisnis untuk menjalankan setiap usahanya selain itu juga dapat lebih menghemat waktu. Rencana bisnis atau business plan menjadi suatu langkah awal setiap pebisnis dalam menjalankan usahanya. Jika rancangan bisnis sudah selesai, Anda langsung bias mencoba untuk mencari investor. Sebagai sarananya, setelah itu Anda dapat melakukan rencana kegiatan rutin menjadi hal yang Anda sering lakukan ketika berhasil memproleh suntikan dana dari investor.
“Jadi aplikasi ini berperan sangat membantu untuk mempermudah dan melancarkan bisnis anda”

“Good Luck”

 

 

Penulis : Rizal Fadly

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...