Avast Cleanup Premium, Selain “Pembunuh” Virus, Juga “Penyehat” untuk Komputer

Barangkali anti virus yang satu ini sudah seringkali terdengar ditelinga kita. Avast bukanlah barang baru yang ingin dicoba. Avast telah membuktikan eksitensinya dan bertahan tegak selama 15 tahun hingga hari ini. Agustus tahun lalu, Avast telah merilis salah satu aplikasi terbarunya yakni Avast Cleanup Premium.

Baca Juga : 3 Aplikasi Anti Virus Terbaik untuk Smartphone Android

Berdasarkan hasil data analisa Avast PC Report Q3 2017 dari 155 juta komputer diseluruh dunia, membeberkan bahwa penyebab utama yang mempengaruhi performa komputer secara keseluruhan adalah penggunaan aplikasi yang terinstall di komputer pengguna rata-rata terdapat 51 aplikasi. Dari 51 aplikasi tersebut, terdapat diantaranya aplikasi yang bersifat berat seperti Flash Player. Selain itu terdapat juga beberapa aplikasi favorit yang ditemukan seperti Chrome dan dari sekian aplikasi tersebut, ditemukan aplikasi-aplikasi yang terus berjalan di background dan masih terus mengkonsumsi sumber daya komputer yang sebenarnya tidak diperlukan.

Data yang paling miris adalah, dikemukakan bahwa 62% komputer diantaranya merupakan keluaran tahun 2010 dan 2014 serta satu dari tiga komputer merupakan keluaran sebelum tahun 2009. Berdasarkan hasil riset data inilah, Avast merilis aplikasi terbarunya yakni Avast Cleanup Premium.

Avast

Apa Fitur yang Ditawarkan ?

Berikut merupakan 3 Fitur utama yang ditawarkan Avast bagi penggunanya :
1. Mempercepat, Meningkatkan dan Memulihkan PC

Meningkatnya masa pakai PC, maka akan membuat performa PC menjadi lebih lambat, mudah crash dan ruang penyimpanan yang cepat penuh. Anti virus Avast Premium memeberikan solusi dengan menawarkan fitur :


• Percepat PC menggunakan Modus Tidur

Saat Modus Tidur diaktifkan, Avast akan membekukan program yang memperlambat PC kamu. Saat kamu ingin menggunakan program aplikasi yang dibekukan Avast, secara otomatis Avast akan mengkatifkan kembali program tersebut dibelakang layar. Setelah program selesai digunakan, otomatis Avast akan membekukan kembali program tersebut.

Semakin banyak program yang dialihkan ke modus tidur oleh Avast, maka semakin sedikit program yang berjalan di belakang layar sehingga membuat PC kamu semakin cepat.

• Penghapusan Bloatware dan Program Sampah

Bloatware merupakan aplikasi yang bisa berupa aplikasi versi uji coba, toolbar yang tidak diinginkan, atau juga perangkat lunak yang terinstall tanpa diminta. File-file ini jelas akan memakan ruang dan penyimpanan sehingga dapat menyebabkan masalah kinerja.

Avast akan membantu membuat bloatware yang ada menggunakan sistem reputasi berbasis cloud. Kamu dapat melihat saran yang diberikan Avast berdasarkan peniilaian yang dilakukan oleh pengguna lainnya apakah aplikasi tersebut tetap disimpan atau dibuang. Sementara kamu ingin memutuskan untuk menghapusnya atau tidak, kamu dapat menyimpan file di tempat penyimpanan karantina.

Baca Juga : 5 Tips Smartphone Android agar Terhindar dari Virus dan Malware Berbahaya

2. Membersihkan isi PC sesuai PC Pengguna

Penggunaan PC secara terus menerus akan membuat PC kamu dipenuhi oleh file sisa Windows, program atau pun dari penjelajahan kamu di web. Karna itulah, Avast menawarkan untuk pembersihan file sisa mulai dari pembersihan jejak online dan data temporer di browser, melakukan pembersihan disk, hingga membantu kamu menentukan ekstensi, plugin dan toolbar yang benar-benar dibutuhkan oleh kamu. Tidak hanya itu, Avast juga akan mengoptimalkan basis data browser guna melakukan troubleshoot dan mempercepat browser.

3. Memperbaiki Masalah PC

Selain berfungsi untuk meningkatkan kinerja, Avast juga berfungsi untuk memperbaiki masalah PS kamu. Avast juga akan memberikan gambaran umum kesehatan PC kamu. Jika terdapat masalah, maka Avast akan meberikan tindakan dengan memperbaikinya.

Secara Umum, berikut merupakan 8 Fitur yang ada pada aplikasi Anti Virus Avast Cleanup Premium diantaranya Modus Tidur, Shortcut Cleaner, Pemeliharaan 1-Klik, Pembersih Disk, Registry Cleaner, Pembersih Browser, Meningkatkan Dasbor dan Pusat Tindakan, Serta Penghapusan Bloatware.

Dari sekian banyak kelebihan, sudah selayaknya aplikasi Avast Cleanup ini masuk dalam daftar aplikasi kelas Premium mengingat fitur yang ditawarkan beragam dan memiliki performa yang tinggi. Tidak hanya dijadikan sebagai “Pembunuh virus”, ternyata Avas Cleaup ini mampu menjadi penyehat komputer. Tertarik ingin mencobanya ?

 

 

download crack premium cleanup avast windows with ccleaner vs unsubscribe uninstall trial patch portable pc installer offline working not mac menu keys key free keygen it worth is version full cracked code activation serial review exe gigapurbalingga kuyhaa file license gratis apk bagas31 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...