Hal-hal yang Mungkin Menyebabkan Nox Kamu Tidak Muncul Saat Debugging di Android Studio

 

Debugging adalah aktivitas umum yang dilakukan oleh programmer, namun ada beberapa project harus menggunakan tool tool khusus untuk debugging code. Contohnya Android, Saat debugging android kita bisa memilih antara menggunakan Emulator bawaan dari Android Studio atau menggunakan USB Debugging Device seperti smartphone atau mungkin menggunakan emulator eksternal seperti Nox.

Tetapi beberapa orang lebih memilih menggunakan Nox, selain ringan Nox juga lebih efisien dibanding debugging menggunakan smartphone.

Namun ada beberapa kendala, salah satunya Nox tidak terbaca di Android Studio. Jika kamu sudah mengikuti Cara mudah debugging project android dengan NOX, tetapi masih tidak terdeteksi oleh Android Studio. Mungkin kamu bisa mengikuti cara cara di artikel ini.

Berikut adalah beberapa Hal-hal yang mungkin menyebabkan Nox kamu tidak muncul saat debugging di Android Studio :

  1. Kamu belum startup Nox sebagai root. Bisa jadi ini merupakan masalah yang kamu hadapi, tanda menghidupkan akses root saat startup, Nox tidak akan memberikan akses untuk menginstall APK ke dalam Android.
  2. Debugging USB Belum Hidup. Adb device tidak akan mendeteksi adanya Device Android yang sedang terkoneksi ke Laptop tanpa Debugging USB. Jadi kita harus menghidupkan Debugging USB pada android di Nox.
  3. Kamu belum menjalankan Nox_adb. Nox adb adalah adb tool yang digunakan nox untuk melakukan koneksi ke android studio ataupun tool lain yang membutuhkan adb tool. jadi Nox mempunyai Adb tool sendiri

Nah tadi adalah Hal-hal yang mungkin menyebabkan Nox kamu tidak muncul saat debugging di Android Studio. Tetapi jika masih juga belum terkoneksi ke dalam Android Studio, cobalah untuk merestart PC/ Laptop kamu.

Setidaknya hal itu akan merefresh semua aplikasi termasuk Nox dan Android Studio. dan hal itu yang saya lakukan sehingga nox saya terdeteksi oleh Android Studio.

Oke, mungkin tips ini bermanfaat bagi kalian.

Goodluck. Have a nice code.cool

Penulis : Rezki Nasrullah - Senior Programmer

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...