Menggabungkan Gambar Dan Teks Yang Berbasis Bitmap
Program aplikasi yang ditujukan untuk membuat bitmap itu sangat banyak. Kali Garuda Cyber akan berbagi informasi tentang cara menggabungkan gambar dan teks dengan mudah seperti berikut :
- Siapkan aplikasi terlebih dahulu, jika tidak mempunyai aplikasi maka di sarankan untuk mencari situs atau website photo editing di google.
- Jika sudah berhasil mendownload atau sudah mempunyai software tersebut, segera buka aplikasi dan pilih menu new blank document, atau bisa juga dengan menekan close pada tampilan pop up dan menekan ctrl + O di keyboard.
- Jika halaman yang diinginkan sudah tampil, maka pilihlah gambar atau foto sesuai yang diinginkan yang akan digabungkan dengan bitmap, bisa juga dengan cara copy paste ke halaman coreldraw.
- Kemudian pilih lagi gambar kedua yang akan digabungkan dengan gambar bitmap pertama. Langkah ini masih menggunakan cara sama dengan tahap pertama yaitu dengan cara copy paste ke halaman coreldraw.
- Pilihlah tool pen yang berguna untuk menyeleksi layar hp untuk meletakan gambar bitmap kedua kemudian tekan tool tersebut.
- Mulailah untuk menyeleksi vector dengan cara menyeleksi setiap titik atau sudut gambar dengan teliti sehingga serupa dengan desain hp tersebut. Usahakan melakukan penyeleksian secara lanjut dan tidak terhenti karena takut dapat menyebabkan anda kesulitan dalam menggabungkannya dengan gambar kedua dalam vector yang sebelumnya telah dibuat dengan memakai tool pen.
- Jika sudah selesai melakukan vector pada layar hp tersebut maka pada permukaan gambar atau layar hp akan terdapat garis hitam di sekelilingnya dan itulah yang disebut dengan vector.
- Jika telah terdapat vector pada gambar kedua dan telah sesuai dengan sebagaimana yang diinginkan, maka selanjutnya siapkan gambar kedua tadi untuk dibentuk vector kembali meng-klik kiri foro bitmap yang kedua dan menggeser kursor ke arah garis vector tadi, jika sudah pas maka akan muncul sebuah tampilan pop dan kemudian pilih power clip inside.
- Kalau sudah selesai mengklik power clip inside maka secara otomatis gambar kedua tadi akan masuk pada objek vector yang telah dibuat tadi.
- Selanjutnya klik kembali vector dengan klik kiri dan pilih edit K
- Nah, di dalam opsi ini kita dapat menyesuaikan foto bitmap yang kedua tadi dengan cara menggeser ataupun memiringkan foto agar sesuai dengan bentuk hp dan garis vector tadi.
- Jika sudah selesai maka klik opsi finished editing object.
- Maka hasil dari finished editing tadi akan langsung terpampang jelas dan sesuai dengan garis vektor pada hp.
- Untuk memasukan teks klik kiri dan pilih opsi added text dan masukanlah teks apa yang anda inginkan, jika sudah selesai maka klik done / selesai dan teks anda akan kel
- Untuk mengatur posisi teks cukup klik kanan teks dan seret kursor untuk mencari posisi yang sesuai dengan yang anda inginkan.
- Untuk mempercantik gambar bitmap tersebut maka kita harus menghilangkan hairline nya dengan cara mengklik kanan vektor tadi kemudian arahkan mouse pada tanda siang di pojok kanan atas.
- Untuk mengekspor objek caranya klik kanan pada file dan tekan ctrl + E pada keyboard.
- Jika sudah, maka akan muncul tampilan libraries pictures dan anda dapat menyimpan file di sana dengan nama .jpg lalu tekan oke.
- Maka file akan tereksport dan tersimpan secara otomatis pada perpustakaan picture anda.
Demikian cara menggabungkan gambar dan teks berbasis bitmab, semoga bermanfaat bagi para pembaca dan selamat mencoba.
Terima kasih~
Penulis : Mawaddah Leody
Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia>
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia>
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia>
Artikel Terpopuler
Pengertian Entitas Dan Atribut Dalam Basis Data
Basis data ialah kumpulan data yang berhubungan antra satu data dengan data yang lain nya yang di gunakan oleh software atau perangkat lunak dan di simpan di dalam hardware atau perangkat keras. Basis data mempunyai tujuan utama dan prinsip utama. Tujuan utama nya ialah menolong atau membantu pengguna dalam abstraksi pada sebuah sistem yang terdiri atas :
...
Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya
Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...