7 Aplikasi Google ini, Jarang diketahui Banyak Orang Padahal Sangat Bermanfaat

Kamu termasuk pengguna setia Google ? Atau bisa jadi bahkan google telah menjadi sahabat dalam kehidupan sehari-hari kamu. Namun tahukah kamu, banyak produk besutan Google ini yang jarang diketahui semua orang ? Apa sajakah itu ?
Telah kita ketahui bersama, Google merupakan sebuah mesin pencari terbesar saat ini. Dalam perkembangannya, Google sering merilis produk-produknya demi mempermudah pengguna setianya saat menggunakan Google. Meski telah dilakukan perilisan produk Google, masih banyak pengguna setia Google yang belum mengetahuinya. Maka dari itu, Garuda Cyber merangkum dalam 7 aplikasi Google yang jarang diketahui oleh banyak orang.


7 Aplikasi Google yang Jarang Diketahui oleh Banyak Orang :


1. Google Translate

Google

Jika Google Translate dengan menggunakan teks bagi kamu mungkin sudah biasa. Kali ini, Google Translate yang dimaksud adalah dengan menggunakan kamera. Kamu hanya cukup mengarahkan kamera smartphone kamu ke gambar (misal tulisan yang ada di dinding), secara otomotis Google akan menterjemahkan dengan sendirinya. Saya yakin aplikasi ini akan sangat berguna bagi Sobat Garuda Cyber jika ingin bepergian ke Polandia atau ke Thailand karna Sobat tidak perlu mengetikkan satu persatu kata tersebut. Aplikasi ini dapat di download di Google Play Store.

2. Gmailify

Gmailify

Secara ringkasnya, aplikasi Gmailify memudahkan kamu menggabungkan semua akun email( Yahoo! Mail dan Outlook.com ) ke dalam satu Gmail inbox. Aplikasi ini telah dikeluarkan sejak tahun 2015 lalu dan tersedia bagi pengguna android. Meski berbeda alamat email, layanan aplikasi ini sama lengkapnya dengan layanan yang ditawarkan pada saat kita menggunakan akun Gmail.

Layanan yang dapat kamu nikmati dengan menggunakan Gmailify diantaranya :
• Perlindungan spam dari Gmail
• Fitur pencarian yang lebih cepat
• Memiliki notofikasi email yang lebih baik
• Dapat melakukan penyortiran secara otomatis berdasarkan jenisnya (Social, Update dan Promotion)
• Telah disinkronkan dengan Google Now

3. Google Keep

Google

Aplikasi ini bukan termasuk aplikasi bawaan Google yang terinstall di Smartphone kita, namun sebagai aplikasi pencatat besutan Google ini dapat kamu gunakan sebagai aplikasi untuk mencatat maupun pengingat. Fitur yang menurut saya keren dan kekinian adalah, kita dapat menggunakan suara kita dalam membuat catatan tanpa harus mengetik catatan ataupun pengingat kita.

Baca juga : 5 Aplikasi yang Cocok untuk Para Ibu


4. Google Fonts

Google

Produk Google Fonts dapat membantu kamu yang ingin mencari berbagai jenis font tulisan terbaik untuk project ataupun desain, terutama bagi desainer. Font yang disajikan dan yang ditampilkan sangat oleh Google Fonts sangat bagus dan menarik.

5. Think With Google

Think

Khusus kamu yang sangat menyukai bidang periklanan dan marketing, saya sarankan kamu menggunakan Think with Google. Think with Google dapat memberi kamu informasi terbaru tentang ide marketing, penelitian, maupun tren terbaru yang ada pada saat ini.

6. Google Shopping

Google

Tidak hanya sebagai mesin pencari, ternyata Google memiliki layana e-commerce tersendiri. Dengan menggunakan Google Shopping, kamu bisa membeli produk apa saja, mulai dari gadget hingga produk-produk kosmetik.

7. Google Local Guides

Google

Google Local Guides (Google Pemandu Lokal) merupakan sebuah fitur dari Google Maps yang digunakan untuk kamu sebagai penduduk lokal maupun kamu sebagai seorang traveller untuk memberikan ulasan tempat wisata, restoran, pantai atau tempat-tempat lainnya. Dengan adanya ulasan kamu pada tempat tersebut, akan membantu orang lain yang ingin mengunjungi tempat yang pernah kamu kunjungi dan yang telah kamu berikan ulasan. Tidak menutup kemungkinan, Google Local Guides juga akan membantu kamu mendapatkan ulasan tentang tempat yang ingin dan akan kamu kunjungi.

Dari ke enam produk Google di atas, aplikasi apa yang baru kamu ketahui dan belum pernah kamu gunakan sama sekali sebelumnya ?

 

Penulis : Ahmad Lutfi

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...