10 Kelebihan Windows 10 yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Bag 2

Pada  halaman ini, dibahas tentang kelebihan Windows 10 mulai dari Microsoft Edge hingga gratis saat upgrade Windows 10. 5 Kelebihan lainnya dari Windows 10, dapat kamu baca pada link artikel dibawah ini, dan bisa jadi ada kelebihan Windows 10 yang belum kamu ketahui sehingga kamu belum merasakannya.

Baca Halaman Sebelumnya : 10 Kelebihan Windows 10 yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Tanpa basa basi, berikut 10 Kelebihan Windows 10 yang Mungkin Belum Kamu Ketahui :

  1. Microsoft Edge, Inovasi dari Internet Explorer

Pada versi Windows sebelumnya, browser bawaan yang digunakan oleh windows berupa Internet Explorer. Namun pada Windows 10 ini, Microsoft menggunakan Microsoft Edge sebagai pengganti browser bawaan dari Windows (Internet Explorer). Salah satu kelebihan dari Microsoft Edge diantaranya adalah aplikasi yang sangat ringan saat dijalankan. Microsft edge juga memiliki fitur anotasi, mode membaca dan integrasi dengan Cortana.

  1. DirectX 12, Peningkat Kinerja dan Performa Gaming

Jika GReader adalah seorang Gamer, ada baiknya kamu upgrade Sistem Operasi kamu dari Windows 7 ke Windows 10. Ini dikarenakan, pada Windows 10 ini telah digunakan DirectX 12 yang dapat meningkatkan kinerja dan performa saat bermain game. Selain itu, Windows 10 juga sudah disediakan fitur Game Mode, fitur untuk merekam layar ketika bermain game tanpa menggunakan software tambahan.

Fitur DirectX12 ini bisa ditentukan untuk kita gunakan ataupun tidak. Saat fitur ini diaktifkan, maka prioritas kerja akan difokuskan pada aktifitas game agar game dapat dimainkan dengan sangat baik dan lebih powerfull.

  1. Windows Store

Windows Store ini hampir sama fungsinya dengan Google Play Store. Windows Store berfungsi sebagai tempat berbelanja untuk berbagai kebutuhan aplikasi perangkat Windows 10 yang digunakan, baik itu untuk dilaptop, komputer PC, tablet, maupun smartphone. Di Windows Store, pengguna dapat mengunduh berbagai macam konten digital yang dibutuhkan, seperti aplikasi, game, film, musik, dan lainnya.

  1. Fitur Continuum

Continuum merupakan sebuah fitur yang dapat menjadikan smartphone dengan OS Windows 10, serasa seperti menggunakan komputer. Syarat minimal spesifikasi untuk menggunakan fitur Continuum tersebut adalah smartphone dengan resolusi layar 720p, RAM 2GB, Internal Storage 8GB, Bluetooth 4.0 dan WiFi 802.11n. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna perlu menyambungkan layar external, mouse, dan keyboard ke smartphone yang digunakan.

  1. Gratis Upgrade Versi Windows 10

Dikarenakan Windows 10 merupakan Sistem Operasi terakhir dari Microsoft, Microsoft memberikan upgrade GRATIS untuk pengguna Windows 7 maupun Windows 8, dengan syarat windows yang digunakan sebelumnya merupakan Windows yang asli dan bukan bajakan. Bagi GReader yang ingin melakukan update Windows, GReader tinggal masuk ke halaman berjudul Windows 10 Free Upgrade, pilih tombol Upgrade dan ikutilah langkah-langkahnya.

Mungkin bagi pengguna Windows 10 yang sudah menggunakannya, kebanyakan dari mereka mengeluhkan dengan kondisi permintaan Update-an dari Windows. Update-an ini berfungsi untuk memperbaharui sistem keamanan dari Windows itu sendiri. Akan tetapi sebenarnya permintaan Update-an ini bisa dimatikan atau di nonaktifkan dengan mudah. Jika Update ini dimatikan dan ketika upgrade baru dirilis, GReader dapat mengeceknya secara manual di Windows Update.

Masih banyak kelebihan-kelebihan dari Windows 10 yang tidak tertuliskan pada artikel ini. GReader dapat mengexplore lagi dengan Windows yang GReader gunakan. Jadi GReader, kamu sudah meng-Upgrade apa belum ke Windows 10 ?

Baca Halaman Sebelumnya : 10 Kelebihan Windows 10 yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Ditulis oleh : Ahmad Lutfi

 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...