WhatsApp-Button
Cara Meningkatkan Mood (Mood Booster) saat Mentok Coding

Cara Meningkatkan Mood (Mood Booster) saat Mentok Coding

  2017-12-13 14:54:23     aknovia     Dibaca 1086 kali

Tidak bisa di pungkiri saat mendevelop aplikasi (coding), kita sering menemukan permasalahan-permasalahan baru yang membuat kita jalan ditempat dengan waktu yang tidak sebentar. Hal ini biasanya akan membuat kita jenuh dan menurunkan semangat kerja serta kreatifitas. So bagaimana cara meningkatkan mood agar tetap semangat ketika kejenuhan menghadang? Berikut ini 5 cara meningkatkan mood (mood booster) saat mentok coding ala garudacyber yang dapat kamu coba.

  1. Jangan mengerjakan hal yang monoton

Jika kamu berada pada titik terjenuh karena satu masalah yang belum bisa diselesaikan, usahakan untuk tidak berada disana pada waktu yang lama. Kenapa? Ya sudah pasti progress kamu akan dsitu-situ aja. Hal baik untuk kamu lakukan adalah memulai/ mengerjakan bagian lain dari aplikasi yang sedang dibangun, atau paling tidak coba improvisasi kodingan kamu, lakukan hal yang lebih pada aplikasi yang sedang kamu bangun tentunya dengan tidak melanggar kesepakatan antara kamu dan client.

 

  1. Refreshing sebentar

Alam itu luas lho, palingkan sebentar muka kamu dari monitor dengan segala masalah yang ada, lihat kejendela dan tatap alam yang sudah sedari dulu kangen kamu untuk membentang tangan. Hemm, lihat gemuruh ombak dipantai, menghirup udara segar dibawah pohon, melihat hijaunya padang rumput dengan hamparan gunung nan tinggi tentu akan me-cleaning pikiran kamu sehingga bisa berfikir lebih jernih. Oups tapi jangan sampai ketagihan ya, nanti malah projek kamu terbengkalai karena tidak disentuh sama sekali. cool

Oya, buat kamu yang dikota yang mungkin terbatas dengan view ciamik (pemandangan alam) coba aja untuk tetap keluar dari ruangan, lihat apa saja yang hijau dan sejuk untuk mendatangkan inspirasi, hehehe.

 

  1. Musik adalah pilihan yang cukup menyenangkan

Kadang bagi sebagian orang coding sambil mendengarkan musik meningkatkan fokus lebih dari pada susana sepi, musik yang didengar tentunya tergantung gendre yang diminati. Penulis sendiri suka musik mancanegara yang bahasanya tidak dipahami, tujuannya agar otak benar-benar fresh tanpa harus bekerja mengikuti lirik lagu yang sedang diputar. Hmm percaya deh, coba deh!!!

 

  1. Tidur sebentar

Otak manusia juga bisa lelah, itulah alasannya kenapa manusia butuh tidur. Begitu saat kamu ‘mentok’ dan terjebak dalam permasalahan rumit sebuah algoritma, cobalah untuk istirahatkan diri, jangan paksakan diri untuk terus berfikir, karena jika kamu paksakan, kamu bisa mengalami stress. Ingat ya! Stress mampu memicu permasalahan lain pada tubuh, misalnya memicu asam lambung untuk over produksi sehingga akan mengakibatkan permasalahan pada perut (umumnya maag). Hal terbaiknya adalah tidur sebentar, lalu lanjutkan lagi pekerjaan kamu.

 

  1. Bermain game

Buat kamu yang suka gamming, berhenti sejenak dari aktifitas coding dan mainkan pertualangan kamu di dunia maya. Gamming bagi sebagian orang mampu menghilangkan stress dan juga mampu membuat pikiran lebih cerdas, apalagi jika game yang dimainkan adalah game-game yang mengandalkan strategi dan happy fun. Namun perlu diingat ya, porsikan waktu ngegame sesuai kebutuhan, tetap ingat sama deadline kamu.

 

Nah demikian share kali ini tentang cara meningkatkan mood (mood booster) saat mentok coding, semoga bermanfaat. Jangan  lupa senyum dan happy coding ya wink .*imr

 

Penulis

Imron Rosadi - (Programmer Garudacyber)


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia