3 Aplikasi Anti Virus Terbaik untuk Smartphone Android

Apa yang terjadi jika di smartphone kamu tidak terinstall aplikasi Anti Virus ? Banyak kemungkinan yang bisa saja terjadi jika di smartphone kamu tidak terinstall aplikasi Anti Virus. Kerugian yang kemungkinan dapat terjadi adalah rusaknya sistem operasi, pencurian data penting, maupun sulitnya membuka sebagian data.

Untuk itulah, para pengembang aplikasi berusaha sebaik mungkin untuk mengembangkan aplikasi penangkal virus agar smartphone kita kebal akan serangan virus. Tidak hanya sebagai benteng pertahanan untuk smatphone kita, kegunaan Anti Virus semakin bertambah, salah satunya sebagai pembersih sampah yang ada pada smartphone kita.

Supaya kamu mendapatkan antivirus yang terbaru dan terpercaya, kami rangkum menjadi 10 Anti Virus terbaik khusus untuk pengguna Android. Kamu bisa download Antivirus berikut melalui Google Play Store.

  1. Avast Mobile Security & Antivirus
    Avast merupakan salah satu produk lama namun mampu menjaga kestabilannya dalam menjaga tingkat kepopuleran di industri keamanan perangkat. Jika sebelumnya kamu mengenal Avast dengan fitur berbayar dan gratis, namun saat ini kamu dapat menikmati aplikasi ini secara GRATIS alias tidak berbayar sama sekali.

    Fitur yang ditawarkan Avast diantaranya adalah Mesin Antivirus, Pemblokir Panggilan, Anti-Pencurian, Brankas Foto, Penghematan Daya, App Locker, Izin Privasi, Firewall(untuk Android yang sudah di-root saja), Layar Pengisian Daya, Peningkatan RAM, Pembersih Sampah, Proteksi Web, Pemindai Wi-Fi, Tes Kecepatan Wi-Fi.

2. 360 Security

Aplikasi 360 Security dibuat dilakukan pengembangan oleh 360 Mobile Security Limited. Antivirus ini diklaim telah memiliki 200 juta lebih pengguna dan menduduki peringkat no-2 dari segi kecepatan dan kemampuan scanningnya yang cepat. 360 Security lebih fokus pada pendeteksian dan penggagalan ancaman yang dapat berimbas buruk pada sistem. Aplikasi ini juga gratis.

Aplikasi ini sangat ringan dan tidak memakan daya namun tetap memberikan perlindungan keamanan yang maksimal dan ditambah dengan pendeteksian aplikasi yang berbahaya pada smartphone Anda. Berikut merupakan fitur yang ditawarkan diantaranya adalah Real Time Protection, Security Antivirus, Memory Boost, Junk File Cleaner, Anti theft, Power Saver dan Privacy.

3. Security Master

Hampir sama dengan 2 buah aplikasi sebelumnya, Security Master menawarkan fitur paket all-in-one dimana kamu dapat menjadikan aplikasi ini sebagai pengaman maupun pembersihan pada perangkat Android. Dengan aplikasi ini, kamu juga akan menemukan fitur untuk memblokir panggilan telepon dan pelacak lokasi smartphone Android kamu bilamana sewaktu-waktu kamu kehilangan perangkat serta dapat menjadikan ponsel smartphone kamu lebih cepat dengan kondisi menghemat baterai dan mendinginkan CPU.

Berikut merupakan fitur yang ditawarkan oleh Security Master : Diagnosis Cerdas (Antivirus, Pmbersihan Sampah, dan Pemercepat Ponsel), VPN SafeConnect (Untuk mengkases konten secara bebas dan melindungi transmisi data online dari kebocoran informasi perbankan online, pesan pribadi, dan riwayat perambanan), Keamanan Pesan, dan Pengunci Aplikasi.

Dari ke 3 daftar aplikasi ini, saya yakin ada diantaranya yang merupakan favorit aplikasi kamu dan saya juga yakin masih banyak aplikasi yang belum masuk kedalam 3 daftar di atas. Masih banyak aplikasi yang bisa kamu dapatkan di Toko Aplikasi seperti Google Play Store dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Meski demikian, para pengembang aplikasi Antvirus telah berusaha dan berupaya sebaik mungkin demi kenyaman dan kepuasan pengguna dalam menggunakan aplikasi mereka. Jadi menurut kamu, aplikasi Antivirus manakah yang menjadi favorit kamu?

 

Penulis : Ahmad Lutfi

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...