5 Keunggulan Aplikasi Klinik Garuda Cyber

Pentingnya Teknologi Informasi dalam pengelolaan administrasi tidak dapat dipungkiri. Karena dengan Teknologi Informasi, seluruh operasional administrasi dapat terekam (tercatat) dengan baik. Salah satu operasional yang sangat membutuhkan penerapan teknologi informasi adalah operasional administrasi dibidang kesehatan. Klinik merupakan pokok pembahasan saat ini.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Klinik adalah rumah sakit atau lembaga kesehatan tempat orang berobat dan memperoleh nasihat medis serta tempat mahasiswa kedokteran melakukan pengamatan terhadap kasus penyakit yang diderita para pasien. Kebanyakan masyarakat Indonesia lebih menyukai mendatangi klinik supaya dapat mengetahui diagnosa awal penyakit yang dideritanya, kemudian jika memang dibutuhkankan pengobatan yang lebih dalam,  barulah pasien  mendatangi rumah sakit.

Agar lebih mudah dalam memanajemen data pasien  dan dokter dalam mengatur jadwal, dibutuhkan aplikasi khusus untuk administrasi di Klinik. Kini telah hadir aplikasi Klinik yang dikembangkan oleh Garuda Cyber Indonesia.

Mengapa harus menggunakan aplikasi Klinik Garuda Cyber ?

  1. Ekstra Pelayanan

Kehadiran aplikasi ini mampu memangkas waktu anda dalam mengolah data pasien secara manual sehingga waktu yang ada dapat digunakan untuk fokus dalam melayani pasien.

  1. User Friendly

Dengan tampilan yang sederhana akan memudahkan pengguna dalam menggunakan aplikasi ini. Meskin dengan tampilan yang sederhana, namun tampilan ini dapat membuat pengguna aplikasi merasakan kenyamanan saat menggunakan.

  1. Rekam Medis

Aplikasi ini juga dengan mudah dalam mencatat data medis pasien hingga dokter yang memberikan perawatan terhadap pasien tersebut. Aplikasi ini juga dapat dengan mudah mengatur janji dan jadwal pertemuan antara pasien dan dokter.

  1. Laporan Lengkap

Laporan lengkap ini terdiri dari :

a. Laporan Pasien
b. Laporan Periksa
c. Laporan Pembayaran
d. Laporan Pendapatan
e. Laporan Rekam Medis
f. Laporan Surat Dokter

  1. Keamanan Data

Aplikasi Klinik ini mampu memberikan keamanan data pelanggan dan dokter dengan baik. Dengan menggunakan fitur hak akses yang berbeda pada setiap pengguna, sehingga pemilik aplikasi bisa mengatur siapa saja dan fitur / menu apa saja yang bisa diakses oleh pegawai-pegawai di klinik.

 

Apa saja Fitur yang dimiliki Aplikasi Klinik Garuda Cyber ?

  1. Data Master

Data master merupakan data yang belum diolah dari sebuah pelayan kesehatan. Seluruh data master bisa dimasukkan ke dalam sistem sehingga dapat menghindari redudansi data. Data master yang dimasukkan (diiput) diantaranya adalah data Dokter, Pasien, Obat, Resep, Tindakan, Poli, dll.

  1. Pendaftaran Pasien

Pada fitur ini, akan dinputkan data pasien. Jika pasien tersebut baru pertama kali mendatangi klinik, maka data pasien tersebut diinput dan akan dilakukan penyimpanan data pasien. Sedangkan jika pasien tersebut sudah pernah berobat sebelumnya, maka akan langsung terlihat riwayat penyakit yang diderita pasien.

  1. Tindakan Dokter

Setelah pasien didaftarkan, pasien tersebut akan dirujuk ke dokter yang sesuai dengan penyakit yang diderita pasien.

  1. Apotek

Aplikasi ini juga dapat memberikan obat kepada pasien berdasarkan resep yang diberikan oleh dokter.

  1. Kasir

Dengan aplikasi ini juga dapat membantu kasir dalam menjalankan tugasnya.

  1. Executive Report

Aplikasi ini dapat memberikan kemudahan bagi pimpinan untuk melakukan audit dan juga melihat laporan secara lengkap.

Tunggu Apa Lagi ?

Saatnya memilih Aplikasi Klinik untuk membantu memberikan pelayanan ekstra terhadap pengguna. Untuk informasi pemesanan Aplikasi, dapat mendatangi kantor pusat Garuda Cyber Indonesia, Jl. Subrantas No.168 Panam, Pekanbaru, Riau. Sedangkan untuk kantor cabang lainnya, terdapat diwilayah Padang, Jambi, Batam dan Medan. Jadikan klinik mu yang pertama menjadi klinik terbaik.

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...