Kecepatan dan Keamanan Hosting Berbasis Cloud Server

Siapa yang tidak kenal sama yang namanya website. Website merupakan media yang menyebarkan informasi dari situs internet. Membuat dan mengelola website banyak diminati saat ini. Website memiliki banyak fungsi  yang bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh banyak orang.  Saat ini bukan hal susah lagi untuk membangun sebuah website, nah jika kamu ingin membangun situs website hal yang perlu diperhatikan salah satunya adalah hosting. Ketika kamu mengelola sebuah website yang baik tentunya didukung oleh berbagai faktor salah satu yang tak bisa dilepaskan yaitu hosting. Hosting menjadi hal wajib dimiliki saat mengelola situs sendiri.

Hosting merupakan tempat dimana tempat menyimpan data website  kamu serta  bisa membuat halaman website kamu menjadi online dan bisa diakses oleh orang lain. Data pada website beragam bentuk seperti gambar, dokumen, video dan bahkan aplikasi. Ukuran yang disediakan mulai dari Megabytes(MB), Terabytes(TB). Hosting memiliki banyak jenis yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika shared hosting maka kamu harus berbagi penyimpanan dengan pengguna website lain. Saat ini server hosting yang paling banyak diminati yaitu  cloud server.

Baca juga Platform Cloud Virtual Terpopuler

Keuntungan menggunakan hosting

1. Layanan kecepatan tinggi

Keuntungan pertama yang didapat yaitu layanan yang epat dan super canggih. Hostinger menawarkan teknologi VPS(Virtual Private Server) yang mana layanan penyimpanan datanya bisa digunakan sendiri tanpa berbagi dengan pemilik website lainnya.

2. Hardware Cloud Server

Menggunakan cloud kamu tidak akan lagi mengalami masalah kecepatan load halaman website. Prosesor digunakan memakai  Intel Xeon yang mendukung kecepatan load web kamu. SDD disk space digunakan berkapasitas Terabytes dangan RAM mencapai 128 GB. Dengan kapasitas yang besar ini sudah menjamin kecepatan performa website kamu.

3. Installer untuk Sistem Operasi yang lebih mudah

Teknologi hostinger yang mewadahi bagi VPS berkualitas memungkinkan kamu bisa melakukan instalasi pada sesuai sistem operasi berbasis linux. Selain itu juga bisa dilakukan instalasi dengan add-ons maupun tidak.

Baca Juga Ini Dia Cloud Computing Pertama yang berbasis BlockChain

4. Dilengkapi dengan web-script

Kamu bisa mendapatkan web-script dan template untuk semua sistem operasi dimana hanya dengan melakukan satu kali klik.

5. Backup data aman di private server

Penyimpanan data dijamin aman karena adanya layanan hosting berbasis VPS. Kamu juga bisa melakukan backup data, menyimpan, bahkan merestore seluruh file. Teknologi yang diterapkan ini memudahkan untuk mengembalikan file kamu.

6. Harga terjangkau

Semua fitur premium bisa didapatkan dengan harga terjangkau.

7. Layanan live chat dengan support team

Tim support yang disediakan membantu kamu dalam setiap masalah yang terjadi dalam mengelola website kamu.

Dalam mengelola sebuah website boleh dikatakan gampang – gampang susah. Jika kamu paham dasar – dasar pengelolaannya. Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan dalam membangun performa sebuah website.

 

Penulis Marta Karlina

#Garudacyber06Maret

 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...