Sistem Terintegrasi, Kelola Aset Kampus dengan Mudah

Pada saat sekarang ini kampus – kampus di indonesia rata – rata sudah menggunakan sistem. Akan tetapi tidak semuanya dari sistem – sistem itu terkelola atau terintegrasi dengan baik. Bahkan ada yang masih dalam pendokumentasian asset kampus masih secara manual. Tentunya ini sangatlah tidak aman karena dapat terjadinya kehilangan asset dan korupsi terhadap asset yang ada.

Aset ini mencakup barang baik berupa fisik, dokumen, atau hal hal yang memiliki nilai bagi kampus. Bahkan buku buku dan jurnal penelitian dari kampus juga menjadi asset yang sangat berharga bagi kampus. Dalam pengertian sederhana, pengelolaan aset ini maksudnya berarti memahami tentang apa saja yang dimiliki di suatu institusi. Hal ini termasuk dengan kampus. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas yang dimiliki dan faktor yang menjadi pendukung di dalam pengelolaan aset tersebut.

Kampus yang tentunya bisa dilihat dari pengelolaan aset nya yang baik pula. Dengan dibantunya oleh sebuah sistem yang sudah terintegrasi dengan baik, pengelolaan aset di kampus pun juga akan semakin mudah nantinya. Oleh karena itu kampus juga harus mempunyai sebuah database yang sudah terintegrasi dengan baik dan sudah bisa menangani semua aset. Contohnya, pengelolaan aset di kampus bisa berupa fasilitas kampus, dan ruang belajar mahasiswa. Jika ini sudah terintegrasi dengan baik, benefit yang di dapat dari kampus antara lain :

  1. Penomoran ruang belajar dengan
  2. Pembagian jadwal penggunaan fasilitas dengan mudah
  3. Pendataan jumlah ruang belajar yang dapat digunakan
  4. Daftar alat praktek yang dapat digunakan
  5. Dll

Contoh manfaat tersebut masih dalam sudut pandang mahasiswa, belum lagi dari semua sudut pandang yang akan di dapatkan dari terintegrasinya sistem dengan pengelolaan aset. Contoh nya dari sudut pandang ADM, dosen, pegawai, dll.

Terdapat suatu sistem yang sudah berjalan dengan baik dan sudah teruji dalam hal ini adalah G-Smart Campus. Aplikasi G-Smart Campus terbaru ini sudah bisa mengerjakan hal di atas, bukan hanya itu saja aplikasi ini juga sudah terintegrasi dengan SIAKAD dan sudah sesuai dengan standar DIKTI. Jadi benefit yang di dapat dari kampus pun sangat lah berlimpah dari aplikasi ini.

Pengelolaan aset yang baik juga dapat menyimpan dan melacak setiap detail dari perubahan-perubahan yang terjadi. Dan pengelolaan yang juga bisa dibatas agar tidak semua orang dapat mengaksesnya, cukup hanya orang yang bertanggung jawab mengaksesnya. Apabila hal ini sudah dilakukan tentunya keamanan nya aset sudah terjamin dan dapat di pantau dengan mudah dan detail.

Dilihat dari kompleksitas aset yang terdapat dari kampus, tentunya sudah hal yang bisa dikatan wajib dalam pengelolaan aset dengan sistem yang terintegrasi ini. Karna aset disini bukan hanya sekedar ruangan, fasilitas, ataupun bentuk fisik lainnya. Masih banyak lagi yang harus dikelola oleh kampus.

Anda bisa merasakan semua manfaat ini dengan memiliki aplikasi ini. High Recomended Application untuk para pengusaha yang ingin maju di bidang usahanya. Tunggu apalagi, penasaran ?? Langsung saja lihat detail applikasinya di : https://garudacyber.co.id/page/6-smart-campus Atau kontak kami segera : Garuda Cyber Indonesia || IT Development  https://garudacyber.co.id/

Contact :

email : garudacyberindo@gmail.com

(0761-6704399)

 085263574074  (Bantuan,S.T)

 085210832769  (Edi Purwanto,S.Kom )

 

Penulis : Surya Agung Putra

#garudacyber12februari

 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...