G-Smart School Solusi Sekolah Cerdas Tanpa Rempong

Halloooo guys..

Kali ini saya akan membahas tentang Sistem Informasi sekolah, bicara tentang sistem informasi sekolah kita tak akan lepas dari produk Garuda Cyber yang satu ini loh guys yaitu G-Smart School. Pada artikel-artikel sebelumnya sudah banyak yang menjelaskan apa itu G-Smart School dan apa saja fitur-fitu yang ditawarkan oleh G-Smart School. Pada artikel kali ini saya akan mengulik sedikit tentang salah satu fitur yang ditawarkan oleh G-Smart School tersebut, yaitu Sistem Penggajian. Sistem penggajian ini tidak beda dengan sistem penggajian yang sudah lama kita kenal namun masih berjalan secara tradisional alias manual.

Pada umumnya sistem penggajian membutuhkan beberapa data untuk memperoleh satu hasil gaji untuk satu karyawan. Sistem penggajian yang digunakan G-Smart School sudah terintegrasi dengan aplikasi payroll. Dalam payroll ini susah terdapat data master kepegawaian, data master guru dan data master penggajian. Data master kepegawaian berisi tentang identitas pegawai seperti nama pegawai, nomor kepegawaian, tempat lahir, tanggal lahir, jabatan dan lainnya. Begitupula dengan data master guru namun pada data master penggajian berisi beberapa field tambahan yaitu gaji pokok, tunjangan, pajak, denda, BKG (Beban Kerja Guru), BKP(Beban Kerja Kepegawaian), golongan dan lainnya yang berkaitan dengan penghitungan gaji.

BKG dan BKP pada tiap sekolah tidaklah sama. Beberapa menerapkan peraturan berbeda terhadap BKG dan BKP tersebut. Perhitungan BKG dan BKP dilakukan oleh orang yang berbeda, maksudnya ada seorang atau suatu kelompok yang bertugas untuk memverifikasi BKG dan BKP yang telah ditetapkan. Jika BKG dan BKP yang telah ditetapkan tidaklah terpenuhi maka ada sanksi seperti potongan gaji namun sebaliknya jika BKG dan BKP yang telah ditettapkan dapat terpenuhi maka akan ada bonus yang ditambahkan pada gaji akhir nantinya.

Dengan menggunakan aplikasi payroll kita tidak perlu lagi transfer gaji manual. Semua total pajak, tunjangan, sertifikasi dan denda dapat terintegrasi dengan sendirinya dan proses pengiriman gaji cukup dengan menekan satu tombol saja. Karena aplikasi payroll sudah menggunakan sistem host to host dengan bank yang telah ditunjuk sesuai dengan kepentingan sekolah masing-masing. Pada hasil akhirnya yaitu admin dapat mencetak slip gaji sebagai bukti terlampir dari proses penggajian yang sudah terlaksana.

Nah gimana ?? Masih belum tertarik untuk menggunakan produk G-Smart School ??? Teman-teman gak akan menyesal dengan memakai produk dari Garuda Cyber ini karena semua data sudah terintegrasi dan InsyaAllah perhitungannya pun tidak akan meleset. Yuk untuk info lebih lanjut kunjungi website kami di www.garudacyber.co.id 

 

Penulis : Annisa Candela
#Garudacyber16Februari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...