Jasa Pembuatan Website Kampus - Smart Campus

Memasuki digitalisasi seperti saat ini mengharuskan semua sektor menyesuaikan segala sistem yang terintegrasi dengan teknologi informasi. Semua sektor dunia usaha hingga industri sekarang harus mampu bersaing di tengah revolusi 4.0 dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Tak hanya di dunia usaha, bidang bidang pendidikan juga diwajibkan untuk memanfaatkan teknologi demi menunjang aktivitas sampai informasi seputar pendidikan. Mulai dari tingkat pendidikan paling dini kini sudah memanfaatkan teknologi informasi untuk memudahkan proses belajar dan mengajar.

Di perguruan tinggi terutama, teknologi informasi salah satunya berupa website kampus sudah cara paling mudah bagi semua pihak internal maupun eksternal kampus. Melalui website kampus, semua pihak yang berkaitan dengan perguruan tinggi dapat dimudahkan memperoleh informasi.

Lantas apa itu website kampus?

Perguruan tinggi sejauh ini dianggap sebagai fondasi lahirnya para intelektual-intelektual di masa depan. Di kampus setiap mahasiswa bertransformasi sebagai lulusan-lulusan terbaik yang siap memimpin dan memberikan pengaruh di segala sektor usaha dan industri, bahkan bagi bangsa dan negara.

Sebab itu, dibutuhkan berbagai metode agar fungsi kampus dapat dioptimalkan dalam proses edukasi mahasiswa. Di zaman digitalisasi atau industri 4.0 ini, website kampus dianggap metode paling ampuh.

Website kampus merupakan laman resmi yang menampilkan profil hingga citra dengan kredibel bagi masyarakat, serta memudahkan mahasiswa, dosen, staff, hingga yayasan maupun rektor mengakses dan mendapatkan informasi sesuai kebutuhan dengan cepat. Dengan adanya website kampus, mahasiswa, dosen, bahkan calon mahasiswa serta alumni akan lebih mudah mengakses informasi seputar kampus.

Setidaknya ada tiga alasan suatu perguruan tinggi harus memiliki website kampus. Apa saja? Berikut di  antaranya:

1. Manajemen Data Lebih Sederhana
Setiap perguruan tinggi negeri maupun swasta diharuskan untuk mampu mengelola serta menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan setiap hari. Mulai dari jadwal dan materi perkuliahan, beasiswa, aktitivas di luar perkuliahan, program di tengah masyarakat, sampai informasi terkait laporan hasil studi para mahasiswanya.

Tentunya akan sangat sulit jika semua informasi tersebut masih dikelola manual. Dengan begitu, perguruan tinggi dituntut untuk memanfaatkan teknologi informasi berupa website kampus untuk menyediakan, mengelola, dan menampilkan informasi yang dibutuhkan internal maupun eksternal kampus.

Dalam website kampus, seluruh informasi dapat disimpan secara online yang berbentuk database. Cukup login dengan usename dan password, semua pihak yang berkaitan dengan kampus dapat mengakses semua informasi yang dibutuhkan secara cepat dan mudah, dimana saja dan kapan saja.

Jadi, tak akan ada lagi antrean mengular dari mahasiswa yang hanya ingin sekedar mendapatkan informasi di bagian akademik atau tata usaha kampus.

2. Upgrade Citra Kampus
Saat ini, seluruh perguruan tinggi sudah dilengkapi dengan website kampus. Akan tetapi, fungsionalitas dan tampilan website kampus memiliki kualitas masing-masing. Sejumlah website kampus memiliki tampilan yang sederhana dan fungsinya hanya sebatas laporan spesifik terkait jadwal akademik atau seminar secara berkala.

Tapi, ada pula website kampus yang dibentuk dengan tampilan elegan dan difungsikan secara penuh sebagai ladang informasi terkait akademik yang terintegrasi. Untuk itu, setiap perguruan tinggi selalu berupaya dalam meningkatkan citra kampusnya melalui website kampus. 

3. Hadapi Tantangan Era Revolusi 4.0
Setiap perguruan tinggi selalu siap untuk mengedukasi para mahasiswanya dalam menghadapi era digitalisasi yang kian berkembang. Sayangnya, calon mahasiswa maupun orang tua hanya akan dapat diyakinkan dengan pembuktian kesiapan kampus secara nyata. Salah satu di antaranya dengan membangun website kampus yang sederhana namun dilengkapi segala informasi kampus.

Sebab itu, perguruan tinggi membutuhkan website kampus dalam bentuk interaktif, selalu update dengan informasi seputar kampus maupun perkuliahan, serta memuat segala informasi terkait akademik yang terintegrasi.

Website kampus yang interaktif sangat efektif membantu calon mahasiswa hingga alumini dalam mengakses informasi kapan dan dimana saja tentunya.

Jasa Pembuatan Website Kampus

Saat ini tidak sulit untuk mendapatkan website kampus dengan tampilan menarik, interaktif, dan update terhadap informasi. Satu di antaranya dengan memanfaatkan tenaga ahli dan profesional yang tak hanya menjual namun membangun gudang informasi secara digitalisasi.

Nah, ada satu jasa pembuatan website kampus yang tak hanya menjual namun memberikan kualitas terbaik, yakni Garuda Cyber Indonesia. Garuda Cyber Indonesia merupakan perusahaan teknologi informasi yang telah banyak menciptakan inovasi digitalisasi. Bahkan, karya inovasi teknologi informasi Garuda Cyber Indonesia telah banyak digunakan di berbagai sektor, termasuk lembaga pendidikan, salah satunya website kampus.

Website kampus yang dikembangkan Garuda Cyber Indonesia disebut Smart Campus dengan kualitas terbaik. Smart Campus bahkan menjadi produk unggulan Garuda Cyber Indonesia yang telah banyak diterapkan di berbagai perguruan tinggi yang bermitra dengan perusahaan ini. 

Tak hanya memberikan tampilan website kampus yang friendly dengan fitur-fitur yang memudahkan segala mahasiswa hingga pihak yayasan kampus, Smart Campus dirancang yang mudah, cepat, dan dapat diakses kapan saja serta dimana saja.

Selain itu, ada sejumlah manfaat lainnya menggunakan Smart Campus sebagai website kampus andalan. Berikut di antaranya:

1. Smart Campus terpadu dan terintegrasi dengan DIKTI
2. Sistem Smart Campus terintegrasi dan terhubung dengan sistem yang ada di kampus.
3. Memudahkan pimpinan kampus untuk mengontrol mahasiswa, dosen, staff kampus, dan stakeholder terkait lainnya.
4. Meminimalisir human error dan meningkatkan efisiensi pihak-pihak terkait
5. Meminimalisir biaya pengeluaran
6. Meningkatkan kualitas kampus, baik dari segi pelayanan maupun output yang dihasilkan dari proses akademik kampus.
7. Meningkatkan kepercayaan dunia usaha dan industri
8. Menyebarkan informasi secara luas, cepat, dan seragam
9. Membantu, melengkapi, dan menggantikan tugas dosen
10. Menunjang kegiatan belajar
11. Menambah keanekaragaman sumber
12. Menambah daya tarik untuk belajar
13. Tidak terjadi double entry
14. Memudahkan pimpinan untuk menganalisa dan mengambil keputusan.

Dengan Smart Campus buatan Garuda Cyber Indonesia, website kampus akan menjadi sarana publikasi perguruan tinggi yang lengkap dan mudah diakses. 

Selain itu, apa saja keunggulannya Smart Campus yang sudah banyak dimanfaatkan sebagai website kampus pilihan berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta ini?

1. Sistem PMB
2. Marketing Affilate
3. Analisis Marketing Affilate
4. Digital Marketing
5. Digital Marketing Kampus
6. Portal Akademik
7. Fitur unggulan e-Learning
8. Aplikasi SPP Online dengan dilengkapi banyak cara pembayaran yang disediakan
9. Aplikasi Keuangan dan Anggaran
10. Sistem Kepegawaian
11. Sistem Penggajian
12. Sistem CBT
13. Sistem Evaluasi Dosen oleh Mahasiswa (EDOM)
14. Terintegrasi dengan Sistem Kampus Merdeka
15. Sistem Perpustakaan Digital
16. Sistem Proporasl Skripsi
17. Sistem Manajemen Wisuda
18. Aplikasi LP3M
19. Kelola Aset Labor dengan Invetaris Labor
20. Sistem Paper Office dan Arsip
21. Tracer Study
22. Pemilihan Raya
23. Sistem KKN Online
24. Sistem Beasiswa Online
25. Sistem BKD
26. Sistem Audit Pegawai
27. Aplikasi Open Journal System
28. Sistem Manajemen Mahasiswa

Hubungi kami : Admin (0811-7674-727)

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...