Program Studi Sistem Informasi Terbaik di Padang

Kunjungi Website : adzkia.ac.id 
Pendaftaran Mahasiswa Baru : spmb.adzkia.ac.id 
No Telp : 0852-6528-0997


Seiring perkembangan teknologi informasi, hampir setiap aktivitas memanfaatkan teknologi dan digitalisasi. Sehingga, setiap orang dipimpin untuk mahir mengoperasikan teknologi informasi.

Maka tidak heran, jika kebutuhan akan tenaga ahli bidang teknologi informasi semakin dibutuhkan di segala sektor. Mulai dari sektor ekonomi, pendidikan, bahkan hiburan semuanya telah memanfaatkan teknologi informasi.

Namun untuk menjadi tenaga ahli di bidang teknologi informasi, dibutuhkan pendidikan. Bahkan, pembelajaran terkait teknologi informasi sudah dimulai sejak usia dini hingga tingkat perguruan tinggi.

Satu di antara disiplin ilmu di bidang teknologi informasi adalah sistem inforamasi. Sebut saja saat penerimaan mahasiswa baru, sistem informasi menjadi program studi (prodi) populer dengan tingkat peminat yang tinggi.

Untuk kamu yang saat ini akan melanjutkan pendidikan ke bangku perkuliahan, sistem informasi adalah jurusan yang tepat sebagai pilihan prodi. Terlebih lagi, jika kamu menyukai dunia teknologi informasi, seperti ilmu komputer.

Lantas, apa itu prodi sistem informasi?
Prodi sistem informasi adalah jurusan yang mempelajari tentang membuat serta mengoperasikan perangkat lunak dan keras guna berinteraksi dengan data. Jika kamu tertarik untuk mempelajari sistem informasi di bangku kuliah ilmu tentang menyaring, mengumpulkan, serta mendistribusikan data juga akan kamu pelajari di jurusan sistem informasi.

Secara umumnya, sistem informasi adalah disiplin ilmu dari gabungan ilmu komputer dan beragam pengetahuan lainnya, seperti ekonomi, serta bisnis dan manajemen Jadi tidak hanya soal ilmu komputer, di jurusan sistem informasi juga diajarkan untuk mengidentifikasi sesuai kebutuhan, memproses bisnis menggunakan data-data di perusahaan, dan merancang suatu sistem berdasarkan kebutuhan untuk perusahaan.

Di jurusan ini mengarahkan kamu agar mampu memanfaatkan, mengembangkan, serta mengelola software maupun hardware untuk bisnis atau perorangan. Dengan begitu, sistem informasi menjadi aspek paling penting dalam merancang proses untuk pengelolaan serta keberhasilan suatu pekerjaan lapangan.

Masuk jurusan sistem informasi akan membuat kamu memiliki kemampuan dan keterampilan dalam rekayasa atau proyeksi sistem jaringan di komputer. Serta, dibimbing agar mampu berpikir secara sistematis dan menemukan problem solving.

Keahlian Mahasiswa Prodi Sistem Informasi
Selain mempelajari berbagai disiplin ilmu, ada banyak keterampil dan keahlian yang bisa kamu peroleh sebagai mahasiswa sistem informasi. Menariknya, keterampilan dan keahlian dari jurusan ini sangat dibutuhkan di berbagai perusahaan dan industri. Apa saja?

1. ERP System
ERP System adalah sistem dengan integrasi dalam perusahaan dan bisnis. Integrasi tersebut dilakukan di divisi di suatu perusahaan. Sehingga integritas yang sangat baik akan menghasilkan data.

Selain itu, seluruh proses dalam bisnis yang di awali dengan pembelian bahan baku mentah sampai pada proses di gudang diatur menggunakan sistem ERP. Sehingga bisa dikatakan, keahlian ERP system yang akan kamu peroleh di jurusan sistem informasi sangat dibutuhkan dan bersifat vital di berbagai perusahaan.

2. Desain Web
Sebagai mahasiswa jurusan sistem informasi, kamu akan dibekali keterampilan dalam mendesain web yang membuat kamu dilirik banyak perusahaan. Berbekal keterampilan dan keahlian ini pula, kamu bisa membuka usaha sendiri dalam bidang desain web setelah lulus nanti.

3. Big Data Analyst
Dalam sebuah bisnis, data menjadi komponen sangat penting. Sebuah bisnis membutuhkan data untuk mengevaluasi hingga pengembangan suatu produk. Menggunakan keahlian khusus big data analyst inilah kamu akan membuat transformasi menggunakan data mentah menjadi visualisasi data berbentuk diagaram, bar atau chart.

Prospek Karir bagi Lulusan Sistem Informasi
Mahasiswa sistem informasi memiliki nilai lebih dan keunggulan dengan berbagai keahlian serta keterampilan yang membekalinya. Wajar saja, lulusan sistem informasi kian dibutuhkan di tengah perkembangan teknologi informasi yang kian canggih ini.

Terutama di era digitalisasi yang telah memasuki revolusi industri 4.0 ini, ada banyak prospek karir bagi lulusan sistem informasi. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Database Administrator
Database administrator adalah profesi yang bisa kamu pilih untuk berkarir setelah lulus dari jurusan sistem informasi. Sebagai database administrator kamu bertugas dalam mengelola serta merapikan seluruh data perusahaan yang berjumlah besar atau disebut big data.

Kamu juga bertanggung jawab untuk mempersiapkan sistem yang diperlukan saat mengolah berbagai data-data sangat besar milik peruahaan.

2. Programmer
Profesi sebagai programmer hingga saat ini selalu menjadi incaran sarjana-sarjana dari jurusan terkait teknologi informasi, termasuk sistem informas. Setelah lulus nanti, kamu juga bisa memilih berkarir sebagai programme.

Programmer bertugas menciptakan berbagai program berbasis digital sesuai kebutuhan perusahaan. Programmer juga bertanggung jawab dalam memastikan sebuah program dapat beroperasi secara benar dan tentunya efektif.

3. Application Engineer
Application engineer adalah pilihan karir selanjutnya yang bisa kamu jalani setelah lulus kuliah sistem informasi. Sebagai application engineer kamu bertugas dalam merancang, menguji, dan mengembangkan aplikasi software.

4. Software Developer
Setelah meraih gelar sarjana sistem informasi, kamu berpotensi berkarir sebagai seorang software developer. Software developer bertanggung jawab dalam membuat, mengembangkan, dan menguji program perangkat lunak (software).
Nantinya, software buatanmu akan dimanfaatkan untuk membantu bisnis berjalan lancar serta meningkatkan proses produksi atau produktivitas agar rampung sesuai waktu yang ditargetkan.

5. Konstultan IT
Saat ini, setiap perusahaan di berbagai sektor membutuhkan dan memanfaatkan teknologi informasi untuk menyusun sebuah strategi mapun membuat suatu kebijakan. Sayangnya, tidak sedikit orang yang masih gagap teknologi, sehingga dibutuhkan tenaga ahli.

Di sinilah profesi konsultan IT diperlukan. Konsultan IT akan memberikan pemahaman kepada pihak perusahaan yang menjadi kliennya, hingga menganalisis. Konsultan IT juga berperan dalam menjembatani tim teknis dengan staf.

Prodi Sistem Informasi Universitas Adzkia
Universtas Adzkia adalah perguruan tinggi yang tepat untuk kamu yang tertarik kuliah di prodi sistem informasi. Berdiri sebagai perguruan tinggi swasta terkemuka di Kota Padang, Sumatera Barat, Universitas Adzkia serta seluruh prodi yang dinaunginya sudah mengantongi akreditasi secara resmi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Setelah diresmikan menjadi perguruan tinggi, kampus yang sebelumnya adalah Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini turut membuka prodi di bidang teknologi informasi, termasuk jurusan sistem informasi.

Universitas Adzkia memiliki cita-cita besar untuk menjadi perguruan tinggi berkelas dunia. Selain itu, kampus ini bertekad untuk melahirkan lulusan-lulusan yang mampu bersaing secara global di tengah revolusi industri 4.0 dan bemanfaat bagi masyarakat, serta berkarakter Islami.

Fasilitas Universitas Adzkia
Kampus di bawah naungan Yayasan Adzkia Sumatera Barat (YASB) yang berdiri megah di Jalan Raya Taratak Paneh No 7 Kota Padang, Sumatera Barat memfasilitasi mahasiswanya dengan sarana dan prasarana penunjang kegiatan perkuliahan, yakni:

1. Perpustakaan
2. Laboratorium Microteaching
3. Laboratorium Bahasa dan Komputer
4. Laboratorium IPA
5. Laboratorium PAUD
6. Adzkia Convention Center
7. Free internet

Tak hanya itu, Universitas Adzkia juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya, seperti sanggar seni, ruang rapat, dan Aula STKIP Adzkia, Masjid, lapangan yang luas untuk badminton, basket, futsal, kolam renang hingga outbond.

Jika anda ingin mendaftar sebagai mahasiswa pada Universitas Adzkia silahkan kunjungi link spmb.adzkia.ac.id atau hubungi nomor berikut 0852-6528-0997.

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...