WhatsApp-Button
Program Studi Pendidikan Matematika Terbaik di Padang

Program Studi Pendidikan Matematika Terbaik di Padang

  2022-04-04 10:30:30     Ulti Desi Arni     Dibaca 238 kali

Kunjungi Website : adzkia.ac.id 
Pendaftaran Mahasiswa Baru : spmb.adzkia.ac.id 
No Telp : 0852-6528-0997


Program studi (Prodi) terkait keguruan dan ilmu pendidikan hingga kini masih populer saat penerimaan mahasiswa baru. Ini menunjukkan tingginya keinginan generasi milenial untuk menjadi tenaga didik agar dapat mengajar dan mencerdaskan anak-anak bangsa.

Satu di antara prodi keguruan dan ilmu pendidikan dengan tinggi peminat adalah jurusan pendidikan matematika. Jika bicara matematika, masih banyak yang beranggapan bahwa disiplin ilmu sulit untuk dipahami. Belum lagi, banyak siswa yang mendapatkan nilai merah karena ilmu hitung ini.

Kendati begitu, jurusan pendidikan matematika tidak sekedar mempelajari ilmu angka dan perhitungan saja. Pendidikan matematika adalah jurusan yang juga mempelajari cara atau metode pengajaran dengan cara kreatif.

Jika kamu tertarik masuk kuliah jurusan pendidikan matematika, kamu dituntut untuk mampu menemukan metode belajar yang menyenangkan, kreatif dan inovatif., Sehingga, pelajaran matematika tidak lagi dianggap menyeramkan justru disukai karena mudah untuk dipahami.

Di jurusan ini, kamu akan mengikuti program pengalaman lapangan yang memberikan kamu kesempatan mengajar dalam praktik yang sebenarnya kepada para siswa di sekolah. Tentunya, program ini turut mengasah kemampuan mengajar yang membuat kamu semakin siap menjadi seorang guru pelajaran matematika.

Alasan Kuliah Jurusan Pendidikan Matematika
Di tengah gempuran teknologi informasi saat ini, profesi guru masih diminati bahkan kian populer dalam beberapa tahun terakhir saat penerimaan mahasiswa baru di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta Indonesia.

Untuk kamu yang akan lulus sekolah menengah dan memiliki minat dalam mengajar bidang studi matematika. Beberapa hal berikut ini akan memperkuat keinginan kamu untuk masuk jurusan pendidikan matematika, di antaranya:

1. Pelajari Dua Keahlian
Jika kamu memutuskan memilih jurusan pendidikan matematika, artinya akan ada dua keahlian yang dipelajari nantinya. Pertama, kamu harus mempelajari berbagai materi sebagai bahan ajar. Kemudian, metode atau cara mengajar bidang studi matematika juga harus kamu kuasai.

2. Lulusan Pendidikan Matematika Dibutuhkan
Guru merupakan ujung tombak majunya dunia pendidikan. Sebab itu, kendati zaman terus berkembang, profesi sebagai tenaga didik kian dibutuhkan. Terlebih lagi, pendidikan matematika di negeri membutuhkan ‘angin segar’ dan jumlah pengajar matematika di daerah masih relatif rendah.

3. Ikut Cerdaskan Anak Bangsa
Kamu yang ingin masuk jurusan pendidikan matematika atau memiliki cita-cita menjadi guru, sudah sepantasnya merasa bangga. Sebab menjadi guru membuat kamu turut terlibat untuk mencerdaskan anak bangsa.

Ya, bisa dikatakan masa depan negeri ini berada di tangan para tenaga didik. Bahkan, ada yang menyebutkan bahwa kualitas seorang guru turut menentukan kemajuan peradaban.

4. Terbatasnya Jumlah Guru Terampil Indonesia
Terbatasnya jumlah guru matematika terampil masih menjadi masalah untuk pendidikan di negeri ini. Artinya, setelah lulus dari jurusan pendidikan matematika kamu akan sangat dibutuhkan untuk mengisi kekosongan tenaga pengajar matematika, terutama di daerah.

Apalagi, negara ini sedang sangat membutuhkan guru muda berkompetensi, kreatif serta inovatif untuk mengajar bidang studi matematika. Sehingga, sistem dalam pendidikan Indonesia bisa lebih baik, efektif juga efisien.


5. Punya Prospek Karir Luas
Siapa bilang lulusan pendidikan matematika cuma bisa berkarir sebagai guru? Pada kenyataannya, kamu punya prospek karir yang lebih luas. Misalnya, pegawai pemerintah, membuka les privat atau bimbel, konselor bidang edukasi, dan masih banyak lagi.

Nah, semua alasan di atas membuktikan bahwa kuliah di prodi pendidikan matematika itu tidak seburuk yang dipikirkan. Justru ada banyak sekali kelebihan dan keuntungan yang bisa kamu peroleh di masa depan kalau masuk jurusan pendidikan matematika.

Karir bagi Lulusan Jurusan Pendidikan Matematika
Menjadi guru tentunya tujuan utama banyak calon mahasiswa memilih kuliah di jurusan pendidikan matematika. Sayangnya, jumlah calon guru yang lulus pada setiap tahun jumlahnya sangat banyak, bahkan hingga melebihi kuota yang dibutuhkan pemerintah.

Kondisi tersebut tentunya sangat tidak menguntungkan bagi beberapa lulusan pendidikan matematika lainnya, bukan? Tapi jangan putus asa, jurusan pendidikan matematika punya prospek karir lainnya yang juga menjanjikan masa depan mapan dan penghasilan menggiurkan, antara lain:

1. Dosen
Selain guru, dosen juga tenaga pengajar untuk tingkat pendidikan tinggi, seperti universitas atau institut. Kamu akan bertugas mengajar serta membimbing para mahasiswa, terutama untuk materi disiplin ilmu matematika.

Seperti guru, dosen memiliki tujuan untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa dan meningkatkan kualitas pendidikan, seperti ilmu matematika di tingkat perguruan tinggi agar lebih baik.

2. Tutor
Masih di dunia mengajar, tutor pun tenaga pengajar seperti guru atau dosen. Tapi, tutor tidak mengajar di llingkungan pendidikan formal melainkan di lembaga non formal.

Tutor bertugas memberikan bimbingan belajar dan membantu menyelesaikan masalah akademik siswa agar proses belajarnya menjadi lancar. Tidak seperti dosen maupun guru, tutor membimbing cara belajar siswa secara mandiri atau perorangan.

3. Les Privat
Selain menjadi tutor yang biasanya bekerja untuk lembaga bimbingan belajar, guru les privat justru mendatangi siswa untuk memberikan bimbingan belajar di rumah.

Berbekal ilmu pendidikan matematika serta kemampuan dalam berkomunikasi secara efektif, kamu bisa menjadi guru les privat untuk siswa di tingkat SD, SMP, atau SMA.

4. Konselor Edukasi
Tahukah kamu? Menentukan sekolah, jenis dan jurusan sampai pada menemukan pergutuan tinggi sesuai minat dan bakat seringkali tidak bisa dilakukan semudah yang dibayangkan.

Sebab, setiap individu mempunyai beragam karekter dan tak sedikit yang tidak mampu mengenali potensi pada dirinya sendiri. Saat itulah konselor edukasi dibutuhkan. Konselor Edukasi membantu serta menyelesaikan persoalan personal, perilaku atau sosial yang turut mempengaruhi kondisi pendidikan pada siswa.

Prodi Pendidikan Matematika Universitas Adzkia
Kamu berminat kuliah di jurusan pendidikan matematika? Nah, Universitas Adzkia adalah pilihan tepat untuk prodi pendidikan matematika.

Universitas Adzkia merupakan perguruan tinggi swasta terkemuka di Kota Padang, Sumatera Barat. Di bawah asuhan Universitas Adzkia, prodi pendidikan matematika didirikan berdasarkan SK Kemenristekdikti tertanggal 17 November 2017. Serta, telah mengantongi akreditasi resmi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Dengan mendirikan prodi pendidikan matematika, Universitas Adzkia bertekad menjadi perguruan tinggi yang menghasilkan lulusan-lulusan serta calon-calon guru yang profesional, cerdas, kreatif, inovatif dan berkarakter Islami, serta unggul di bidang IPTEKS.

Selain itu, kampus bergengsi di Padang ini juga memiliki visi, yakni mendapatkan kepercayaan masyarakat sebagai tempat yang tepat untuk mendapatkan pendidikan berbasis karakter cerdas dan Islami.

Fasilitas Universitas Adzkia
Berdiri megah di Jalan Raya Taratak Paneh No 7 Kota Padang, Sumatera Barat ini sudah dilengkapi fasilitasi antara lain ialah sebagai berikut:

1. Perpustakaan
2. Laboratorium Microteaching
3. Laboratorium Bahasa dan Komputer
4. Laboratorium IPA
5. Laboratorium PAUD
6. Adzkia Convention Center
7. Free internet

Kampus ini, juga difasilitasi dengan sanggar seni, ruang rapat, dan Aula STKIP Adzkia, Masjid, lapangan olahgara yang luas untuk badminton, basket, futsal, kolam renang hingga outbond. 

Jika anda ingin mendaftar sebagai mahasiswa pada Universitas Adzkia silahkan kunjungi link spmb.adzkia.ac.id atau hubungi nomor berikut 0852-6528-0997.


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia