WhatsApp-Button
Tempat Magang di Jambi

Tempat Magang di Jambi

  2022-03-01 08:38:08     Ulti Desi Arni     Dibaca 180 kali

Magang, tentunya jadi sebuah kata yang sudah familiar bagi mahasiswa maupun siswa tingkat menengah kejuruan. Lalu, apa itu magang? Magang merupakan tahap yang harus dilalui seorang siswa sekolah kejuruan maupun mahasiswa untuk menjalani dunia kerja di tengah pendidikan. Biasanya magang, berlangsung selama beberapa bulan atau bahkan hingga satu semester.

Dalam arti sebenarnya, magang memberikan kesempatan bagi siswa maupun mahasiswa untuk menerapkan ilmu sesuai kompetensinya yang diterima semasa di bangku pendidikan dalam industri kerja secara nyata. Bisa dikatakan, magang adalah bagian dari pelatihan kerja.

Magang bertujuan untuk mempersiapkan para siswa maupun mahasiswa sebelum bekerja secara profesional sesuai keahliannya. Meski demikan, magang diatur oleh undang-undang sebagai upaya melindungi hak-hak pemagang.

Manfaat Magang

Sebagian siswa atau mahasiswa mungkin akan enggan menjalani tahapan ini, karena berpikir bahwa magang harus rela disuruh ini dan itu untuk pekerjaan kecil yang tidak sesuai dengan keahliannya.

Padahal, ada banyak manfaat yang diperoleh dari program magang tersebut. Apa saja? Berikut di antaranya:

  1. Mengembangkan Keahlian dan Keterampilan

Ketika menjalani masa magang, sejumlah tugas harus dilakukan para peserta magang. Biasanya, tugas-tugas yang diberikan membutuhkan keahlian serta keterampilan secara praktis.

Dengan begitu, peserta magang bisa belajar mengembangkan keahlian bahkan menambah pengetahuan baru yang dibutuhkan saat bekerja secara profesional. Tidak melulu tentang sesuatu yang besar, beberapa tugas kecil juga dapat membuat keahlian menjadi lebih efektif untuk diterapkan.

  1. Membuka Wawasan

Dunia kerja memang masih menjadi sesuatu yang awam bagi siswa sekolah kejuruan maupun mahasiswa. Layaknya gerbang, magang merupakan suatu tahap awal bagi peserta magang untuk mengenal segala hal tentang dunia kerja yang sesungguhnya.

Semua wawasan yang diterima selama magang akan membuat peserta magang yang  agar siap masuk ke industri yang penuh tantangan tersebut.

Program Magang di Garuda Cyber Indonesia

Tapi, semua manfaat tersebut akan diperoleh jika peserta magang mendapatkan tempat magang baik dengan lingkungan kerja yang profesioanl.

Nah, saat ini Garuda Cyber Indonesia tengah membuka kesempatan latihan kerja dalam program magang atau praktik kerja. Garuda Cyber Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang IT dengan kantor berpusat di pusat Kota Pekanbaru dan juga beroperasi di Jambi.

Tak hanya mendapatkan kesempatan untuk menerapkan ilmunya, peserta magang di Garuda Cyber Indonesia juga akan menerika ilmu tentang dunia industri, misalnya keahlian agar mampu menjadi seorang programmer, analis IT, keuangan akuntansi, manajamen perusahaan, desain, video, jurnalistik, surat menyurat, dan berbagai bidang keahlian lainnya.

Di bawah bimbingan para instruktur profesional dan berpengalaman, Peserta magang dari kampus maupun sekolah kejuruan yang ingin magang di Garuda Cyber Indonesia dapat memilih salah satu bidang keahlian maupun mempelajari seluruhnya.

Selain itu, pembimbing magang di Garuda Cyber Indonesia adalah tenaga-tenaga muda yang energik dan profesioal sehingga para peserta magang tidak akan merasa magang selama pelatihan kerja.

Kualifikasi Bidang Kerja Magang Garuda Cyber Indonesia

Adapun kualifikasi bidang kerja magang di Garuda Cyber Indonesia antara lain adalah:

  1. Programmer
  2. Design Grafis
  3. Ilmu Komunikasi
  4. Teknik Komputer
  5. IT Program
  6. Marketing Digital
  7. Manajemen Pemasaran
  8. Jurnalistik
  9. Sastra
  10. Keuangan/Akuntansi
  11. Multimedia dan Video Animasi
  12. Administrasi Perkantoran
  13. Semua jurusan ilmu pendidikan, seperti Matematika, Kimia, Fisika, Bahasa Inggris, dan lain sebagainya
  14. Dan lain-lain

Masa Magang di Garuda Cyber Indonesia

Program magang atau pelatihan kerja di Garuda Cyber akan berlangsung selama dua hingga enam bulan yang disesuaikan dengan kebutuhan kampus maupun sekolah peserta magang. Terkait waktu kerja magang, Garuda Cyber Indonesia sudah sesuai dengan jam kerja karyawannya.

Daftar Magang di Garuda Cyber Indonesia

Untuk kamu yang ingin mendapatkan kesempatan magang dengan pembimbing muda, energik, berpengalaman, serta religius dapat mendaftarkan diri di Garuda Cyber Indonesia. Persiapkan surat permohonan magang kamu dan kirim melalui Garuda Cyber Indonesia admin@garudacyber.co.di. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Admin Garuda Cyber Indonesia di +62 811-7692-800, +62 811-7674-727.


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia