WhatsApp-Button
Tempat Magang di Bengkulu

Tempat Magang di Bengkulu

  2022-02-28 14:57:55     Ulti Desi Arni     Dibaca 129 kali

Bagi para mahasiswa maupun siswa sekolah kejuruan, magang menjadi kata yang tidak asing. Magang adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi agar dapat lulus dan meraih gelar sarjana.

Bahkan, magang diatur dalam peraturan Undang-Undang (UU) terkait Ketenagakerjaan. Proses magang adalah pelatihan kerja dengan menerapkan bidang kompetensi atau keilmuan yang diperoleh di sekolah maupun di bangku kuliah.

Magang bertujuan mempersiapkan para mahasiswa atau siswa sekolah kejuruan untuk bekerja di industri yang sesuai keahliannya masing-masing. Proses magang dilaksanakan di perusahaan atau instansi yang menyelenggarakannya.

Biasanya magang diselenggarakan sesuai kesepakatan tertulis antara pesertanya dan perusahaan. Kesepakatan dalam bentuk surat perjanjian itu memuat ketentuan kewajiban serta hak peserta magang dan perusahaan dalam jangka waktu tertentu.

Pilih Tempat Magang yang Tepat

Meski magang tidak membuat kamu benar-benar menjadi tenaga tetap di sebuah perusahaan, bukan berarti tempat magang tidak menjadi faktor penting yang harus diperhatikan. Sehingga, banyak hal yang harus dipertimbangkan agar mendapat tempat magang yang tepat, misalnya lokasi dan sektor industri atau perusahaan sesuai kompetensi dan keahlian.

Untuk kamu yang sulit menentukan tempat magang yang tepat, ada baiknya untuk menyimak beberapa tips berikut ini:

  1. Sesuaikan dengan Kompetensi

Memilih tempat magang harus disesuaikan dengan kompetensi dan keahlian yang kamu pelajari di sekolah atau di kampus. Karena seharusnya, magang dapat memperkaya pengetahuan serta pengalaman tentang industri sesuai dengan bidang yang digeluti. Artinya, magang seperti pintu untuk masuk ke dunia kerja yang kamu impikan.

  1. Memungkinkan untuk Kembangkan Keahlian

Selanjutnya, saat memilih perusahaan untuk magang sebaiknya deskripsi pekerjaan yang akan kamu kerjakan nantinya juga memungkin untuk kamu mengembangkan keahlian. Sebab, magang merupakan kesempatan terbaik untuk kamu mengembangkan keahlian hingga mengenal segala hal tentang industri kerja.

  1. Durasi Magang

Pada umumnya, durasi magang berlangsung 3 sampai 6 bulan dengan beberapa ketentuan dari perusahaan. Tapi biasanya, perusahaan akan mewajibkan peserta untuk magang setiap hari layaknya karyawan.

Magang di Garuda Cyber Indonesia

Nah, Garuda Cyber Indonesia menjadi tempat yang tepat untuk kamu menjalani masa magang seiring bidang kompetensimu. Garuda Cyber Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang IT dan berkantor di pusat Kota Pekanbaru. Sistem IT Garuda Cyber Indonesia sudah dipercaya oleh ratusan perusahaan yang sudah bermitra.

Kini, Garuda Cyber Indonesia memberikan kesempatan magang atau praktik kerja untuk kamu yang ada di Bengkulu. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh saat magang di Garuda Cyber Indonesia. Salah satunya, kamu akan diajari cara menjadi programmer, analis IT, manajemen perusahaan, desain, video, jurnalis, keuangan akuntansi, surat menyurat, dan bidang keilmuan lainnya yang profesional.

Adapun kualifikasi bidang kerja magang di Garuda Cyber Indonesia, antara lain sebagai berikut:

  1. Programmer
  2. Desain Grafis
  3. IT Program
  4. Multimedia dan Video Animasi
  5. Teknik Komputer
  6. Sistem informasi
  7. Ilmu Komunikasi
  8. Marketing Digital
  9. Marketing
  10. Bisnsi
  11. Manajemen
  12. Jurnalistik
  13. Manajemen Pemasaran
  14. Sastra
  15. Keuangan/Akuntansi
  16. Administrasi Perkantoran
  17. Semua Jurusan llmu Pendidikan, seperti Matematika, Fisika, Kimia, Bahasa Inggris, dan lain-lain
  18. Dan lain sebagainya

Kamu dapat memilih saat satu bidang keahlian tersebut, bahkan memperlajari semuanya di bawah bimbingan para instruktur muda yang energik, berpengalaman, profesional, dan religius.

Jangka Waktu Magang

Garuda Cyber Indonesia memberikan durasi atau jangka waktu magang yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan sekolah maupun kampus masing-masing peserta. Namun biasanya, berlangsung selama 2 sampai 6 bulan. Sementara untuk jam kerja sudah disesuaikan dengan karywan Garuda Cyber Indonesia.

Daftar Magang di Garuda Cyber Indonesia

Berminat magang di Garuda Cyber Indonesia? Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi, kamu harus mengirimkan surat permohonan magang ke email admin@garudacyber.co.di. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Admin Garuda Cyber Indonesia di +62 811-7692-800, +62 811-7674-727


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia