Jual Sistem Open Jurnal Sistem Kampus di Bandung

Jual Sistem Open Jurnal Sistem Kampus di Bandung - 021-3920119 / 0811-767-4727 

Kota Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat, sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut. Kota ini terletak 140 km sebelah tenggara Jakarta, dan merupakan kota terbesar di bagian selatan Pulau Jawa.

Sebuah perguruan tinggi atau universitas tentunya tidak lepas dari jurnal. Baik itu kebutuhan sebagai bahan referensi dalam melakukan penelitian atau resetting atau hasil penelitian yang dipublikasikan secara tertulis dalam bentuk jurnal. Jurnal adalah karya ilmiah yang disusun dengan tujuan untuk memperluas pengetahuan dengan melakukan penelitian guna menemukan temuan-temuan baru.

Penulisan hasil penelitian dalam bentuk jurnal tentunya akan sangat bermanfaat bagi peneliti selanjutnya sebagai bahan referensi. Karena kita tahu bahwa referensi sangat penting dalam sebuah penelitian, dimana sebagai ilmuwan kita harus mengumpulkan banyak jurnal sebagai referensi. Selain itu, dalam suatu kampus dosen juga dituntut untuk dapat mempublikasikan jurnal yang menjadi bagian dari beban kerjanya sebagai dosen, yaitu melakukan penelitian untuk mengembangkan ilmunya.

Kebanyakan kampus biasanya masih menggunakan cara manual atau konvensional dalam mengolah jurnal atau hasil penelitian di lingkungan kampusnya. Di era digital seperti sekarang ini, teknologi memberikan berbagai kemudahan. Jika hanya cara konvensional yang hanya diterbitkan dalam bentuk cetak tentunya tidak dapat tersebar luas, sehingga diperlukan suatu sistem yang dapat mempublikasikannya secara online.

Aplikasi OJS (Open Jurnal System)

Segala kelemahan yang dirasakan oleh pihak kampus saat menggunakan cara manual tentunya dapat diatasi dengan memanfaatkan teknologi digital yang ada di dalamnya. Kita tahu bahwa saat ini kehadiran teknologi yang semakin berkembang memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. Sehingga perguruan tinggi harus mengetahui atau memanfaatkan peluang yang ada.

Saat ini teknologi digital atau sistem digitalisasi yang mumpuni dalam membantu penerbitan jurnal secara online adalah dengan menggunakan Aplikasi Campus OJS (Open Journal System). Dengan menggunakan Aplikasi Campus OJS (Open Journal System), tentunya jurnal-jurnal yang ada dapat dikelola dan diakses secara online tanpa batasan ruang dan waktu.

Aplikasi OJS (Open Journal System) ini merupakan Content Management System berbasis web yang khusus dibuat untuk menangani seluruh proses pengelolaan publikasi ilmiah, mulai dari call for paper, peer review, hingga online publishing.

Tentunya penerbitan jurnal dalam aplikasi OJS ini tetap harus mengacu pada standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Dalam penerbitan jurnal di IJS tentunya juga melibatkan beberapa aktor dan tidak bisa sembarangan diantara aktor tersebut yaitu Pengelola Jurnal, Editor, Penulis dan Reviewer.

Aplikasi OJS (Open Jurnal System) Kampus, Garuda Cyber

Sebagaimana yang sudah kita bahas sebelumnya bahwa teknologi digital saat ini memberikan banyak sekali manfaat dan kemudahan dalam urusan manajemen kampus, diantaranya memudahkan dalam mengelola, dan mempublikasikan jurnal melalui OJS.

Keberadaan OJS (Open Journal System) ini sebenarnya bukanlah hal yang asing lagi di era digital saat ini, bahkan beberapa kampus ternama sudah menerapkannya. Tentu saja kampus-kampus tersebut merasakan berbagai manfaat dan kemudahan, dan sudah saatnya kampus Anda juga beralih meninggalkan cara yang manual dengan menggunakan OJS (Open Journal System) dari Garuda Cyber.

Garuda Cyber ini merupakan perusahaan IT sekaligus konsultan IT yang cukup ternama dan bisa diandalkan dalam memberikan berbagai solusi terkait persoalan IT di kampus Anda. Tentu saja mereka adalah tim yang sudah berpengalaman dengan beberapa kampus besar. Garuda Cyber menawarkan sistem Smart Campus yaitu sistem terintegrasi yang di dalamnya terdapat banyak sekali Aplikasi dan sistem yang saling terhubung, diantaranya adalah OJS (Open Journal System) ini.

Pada OJS dari Garuda Cyber ini untuk mempertimbangkan banyak hal, dalam proses publikasi jurnal ilmiah ada beberapa tahapannya yaitu : proses pengumuman penerimaan naskah, pendaftaran penulis, proses penyerahan naskah dari penulis, proses evaluasi naskah oleh redaksi/editor, proses review oleh reviewer, proses editing oleh editor, proses pembayaran penerbitan naskah oleh penulis dan proses penjadwalan publikasi jurnal online.

Ketika sebuah kampus atau perguruan tinggi memanfaatkan Open Journal System (OJS) dari Garuda Cyber, semua pengelolaan jurnal dapat dilakukan secara online. Tentunya untuk semua proses yang terjadi secara online, mulai dari penyerahan naskah, review, editing, hingga publikasi, semuanya bisa dilakukan dalam satu media yang sama sehingga bisa menghasilkan output berupa jurnal elektronik atau e-journal.

Fitur-fitur OJS (Open Jurnal System)

Seperti yang telah dijelaskan di atas, terdapat berbagai macam fasilitas yang disediakan dalam aplikasi Garuda Cyber OJS (Open Journal System). Tentunya semua kemudahan tersebut disertai dengan fitur-fitur canggih. Berbagai fitur yang tersedia di OJS (Open Journal System) adalah:

  1. Manajemen Jurnal

Terdapat fitur yang dapat mengatur setiap jurnal yang diunggah, mulai dari pengajuan hingga proses publikasi.

  1. Manajemen reviewer

Sebelum jurnal diterbitkan tentunya harus melalui tahap review oleh reviewer terlebih dahulu, sehingga pada OJS (Open Journal System) terdapat fitur yang berfungsi untuk mengelola reviewer dan tentunya penulis tidak mengetahui identitas jurnal tersebut. reviewer agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Upload Berkas Jurnal

Selain itu, ada juga fitur untuk mengunggah file, sehingga penulis dapat langsung mengunggah yang bekas untuk ditinjau terlebih dahulu.

  1. proses Reviewal

Setelah file jurnal diunggah, reviewer akan mereview aplikasi jurnal.

  1. Editoring

Setelah review selesai, penulis juga dapat melakukan editing pada jurnalnya sebelum diterbitkan.

  1. Laporan Lengkap

Tak kalah penting, OJS (Open Journal System) menyediakan laporan lengkap sesuai kebutuhan setiap pengguna.

  1. Publikasi Jurnal

Setelah proses review dan editing, proses selanjutnya adalah publikasi, dan di dalam OJS (Open Journal System) tersedia fitur yang memudahkan untuk mempublikasikan jurnal secara online.

(Alfayeb)

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...