Jual Sistem Open Jurnal Sistem Kampus di Bengkulu

Jual Sistem Open Jurnal Sistem Kampus di Bengkulu - 021-039720119 / 0811-767-4727

Provinsi Bengkulu memiliki Ibukota yang namanya sama juga dengan nama provinsi tersebut, atau lebih tepatnya kita sebuut begini, Kota Bengkulu merupakan ibukota dari Provinsi Kota Bengkulu. Kota Bengkulu merupakan kota terbesar kedua di pantai barat pulau Sumatra, setelah kota Padang. Kota ini memiliki luas wilayah sebesar 152,00 Km².

Kota Bengkulu terletak di kawasan pesisir yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Kota ini memiliki luas 144,52 km² dengan ketinggian rata-rata kurang dari 500 meter. Sebagai daerah yang terletak di pesisir pantai, Kota Bengkulu tidak memiliki luas wilayah lebih dari 30 km dari pantai.

Kota ini dilayani oleh Pelabuhan Pulau Baai yang merupakan satu-satunya pelabuhan laut di Provinsi Bengkulu. Selain wilayah di daratan Sumatera, Kota Bengkulu juga membawahi sebuah pulau kecil bernama Pulau Tikus.

Pentingnya teknologi digital di era digital

Teknologi informasi (TI) melibatkan studi dan penerapan komputer dan semua jenis telekomunikasi yang menyimpan, mengambil, mempelajari, mengirimkan, memanipulasi data dan mengirim informasi. Teknologi informasi melibatkan kombinasi perangkat keras dan perangkat lunak yang digunakan untuk melakukan tugas-tugas penting yang dibutuhkan dan digunakan orang sehari-hari.

Teknologi informasi sekarang menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari karena kita hidup di “dunia informasi”. Dalam beberapa dekade mendatang, banyak perusahaan akan membuat apa yang disebut departemen TI untuk mengelola teknologi komputer yang terkait dengan bisnis mereka.

Aplikasi kampus OJS (Open Journal System)

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, teknologi digital saat ini menawarkan banyak keuntungan dan kemudahan dalam pengelolaan kampus, termasuk mempermudah pengelolaan dan penerbitan jurnal melalui OJS.

Keberadaan OJS (Open Journal System) sebenarnya bukan hal baru di era digitalisasi, bahkan beberapa universitas ternama telah menerapkannya. Tentunya kampus-kampus ini merasakan segudang manfaat dan kemudahan, dan sudah saatnya kampus Anda juga beralih ke cara manual dengan menggunakan OJS (Open Journal System) Garuda Cyber.

Garuda Cyber adalah perusahaan IT sekaligus konsultan IT yang dapat diandalkan dengan reputasi yang sangat baik untuk menyelesaikan masalah IT di kampus Anda. Tentu saja mereka adalah tim yang berpengalaman dengan beberapa kampus terbesar. Garuda Cyber menawarkan Smart Campus, sebuah sistem terintegrasi di mana banyak aplikasi dan sistem saling terhubung, termasuk OJS (Open Journal System) ini.

Dalam OJS by Garuda Cyber ini Anda mencatat banyak hal dalam publikasi jurnal ilmiah, yaitu: proses pengumuman penerimaan naskah, pendaftaran penulis, proses pengiriman naskah dari penulis, proses review naskah oleh editor/penerbit, proses review oleh reviewer, proses editing oleh editor, proses pembayaran publikasi naskah oleh penulis, dan proses penjadwalan publikasi jurnal online.

Jika kampus atau perguruan tinggi menggunakan Open Journal System (OJS) Garuda Cyber, semua pengelolaan jurnal dapat dilakukan secara online. Tentunya semua bisa dilakukan di media yang sama untuk semua proses online, mulai dari pengiriman naskah, review, editing hingga publikasi, hingga menghasilkan output berupa jurnal elektronik atau e-journal.

Fungsi OJS (Open Journal System)

Seperti yang telah dijelaskan di atas, terdapat beberapa jenis fasilitas pada aplikasi Garuda Cyber OJS (Open Journal System). Semua kemudahan tersebut tentunya disertai dengan fitur-fitur canggih. Berbagai fungsi yang tersedia di OJS (Sistem Jurnal Terbuka) adalah:

  1. Manajemen majalah

Terdapat fitur yang dapat mengatur setiap jurnal yang diunggah, mulai dari pengajuan hingga proses penerbitan.

  1. Manajemen ahli

Sebelum jurnal diterbitkan tentunya harus melalui tahap review reviewer terlebih dahulu, sehingga ada fungsi dalam OJS (Open Journal System) yang digunakan untuk mengelola reviewer dan penulis tentunya identitas reviewer untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dihindari.

  1. Unggah file jurnal

Ada juga fitur unggah file sehingga penulis dapat mengunggah file bekas secara langsung untuk ditinjau.

  1. Proses peninjauan

Setelah mengunggah file jurnal, reviewer meninjau aplikasi jurnal.

 ­5. Editor

Setelah review selesai, penulis juga dapat mengedit jurnalnya sebelum diterbitkan.

  1. Laporan lengkap

Tak kalah penting, OJS (Open Journal System) menyediakan laporan lengkap sesuai kebutuhan setiap pengguna.

  1. Publikasi majalah

Setelah proses review dan editing, proses selanjutnya adalah publish, dan tersedia fitur-fitur di OJS (Open Journal System) yang memudahkan untuk mempublikasikan jurnal secara online.

(Nurul)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...