WhatsApp-Button
Jual Sistem Open Jurnal Sistem Kampus di Jambi

Jual Sistem Open Jurnal Sistem Kampus di Jambi

  2021-09-08 14:42:50     Ulti Desi Arni     Dibaca 21 kali

Jual Sistem Open Jurnal Sistem Kampus di Jambi - 021-39720119 / 0811-767-4727

Jambi adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di pesisir timur di bagian tengah pulau Sumatera. Jambi adalah nama sebuah provinsi di Indonesia yang ibukotanya sama dengan nama provinsi tersebut, selain Bengkulu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, dan Gorontalo.

Ada beberapa versi tentang asal usul nama Jambi.

Pertama, nama Jambi muncul sejak daerah di pinggiran Sungai Batanghari ini dikuasai oleh seorang ratu bernama Puteri Selaras Pinang Masak, pada masa keterikatannya dengan Kerajaan Majapahit. Saat itu bahasa keraton dipengaruhi oleh bahasa Jawa, di antaranya kata pinang disebut jambe. Sesuai dengan nama ratu “Pinang Masak”, kerajaan tersebut dikenal dengan Kerajaan Melayu Jambe. Lambat laun masyarakat setempat umumnya menyebut "Jambi".

Versi kedua, kemungkinan besar ketika Tanah Select dijadikan lokasi pembangunan kerajaan baru, banyak pohon pinang tumbuh di sepanjang Sungai Batanghari, sehingga nama itu dipilih oleh Orang Kayo Hitam.

Versi ketiga, berdasarkan buku sejarah De Oudste Geschiedenis van de Archipel bahwa Kerajaan Melayu Jambi dari abad ke-7 s.d. Abad ke-13 adalah pelabuhan atau pelabuhan perdagangan yang ramai. Di sini merapat kapal-kapal dari berbagai bangsa, seperti: Portugis, India, Mesir, Cina, Arab, dan Eropa lainnya. Mengenai hal ini, sebuah legenda yang ditulis oleh Chaniago menceritakan bahwa sebelum Kerajaan Melayu jatuh di bawah pengaruh Hindu, seorang putri Melayu bernama Puteri Dewani berlayar bersama suaminya dengan kapal dagang Mesir ke Arab, dan tidak kembali. Di lain waktu, putri Melayu lainnya bernama Ratna Wali dan suaminya berlayar ke negara Arab, dan dari sana bermigrasi ke Ruhum Jani dengan kapal dagang Arab. Dua peristiwa dalam legenda tersebut menunjukkan hubungan antara orang Arab dan orang Mesir dengan orang Melayu. Mereka telah menjalin hubungan komunikasi dan interaksi yang erat.

Kondisi ini melahirkan interpretasi bahwa nama Jambi tidak mungkin berasal dari ungkapan orang Arab atau Mesir yang sudah berkali-kali mengunjungi pelabuhan Melayu ini. Orang Arab atau Mesir memberi julukan kepada orang Melayu pada waktu itu sebagai "Jambi", yang ditulis dalam aksara Arab:, yang secara harfiah berarti 'sisi' atau 'samping', kinayah (kiasan) berarti 'tetangga' atau 'teman dekat'.

Kata Jambi ini sebelum ditemukan oleh Orang Kayo Hitam atau sebelum disebut Tanah Select bernama Kampung Jam yang berbatasan dengan Kampung Teladan yang diperkirakan berada di sekitar kawasan Buluran Kenali sekarang. Dari kata Jam, akhirnya disebut "Jambi".

Menurut teks Hikayat Negeri Jambi, kata Jambi berasal dari perintah seorang raja bernama Tun Telanai, untuk menggali kanal dari ibu kota kerajaan ke laut, dan tugas ini harus diselesaikan dalam waktu satu jam. Kata jam inilah yang kemudian menjadi asal muasal kata Jambi.

Melihat kemajuan teknologi yang begitu pesat, kami hadir menawarkan penjualan sistem open journal sistem kampus di Mataram untuk mempermudah dalam mencari informasi.

Fitur-fitur OJS (Open Journal System)

Seperti yang telah dijelaskan di atas, terdapat berbagai macam fasilitas yang disediakan dalam aplikasi Garuda Cyber OJS (Open Journal System). Tentunya semua kemudahan tersebut disertai dengan fitur-fitur canggih. Berbagai fitur yang tersedia di OJS (Open Journal System) adalah:

  1. Manajemen Jurnal

Terdapat fitur yang dapat mengatur setiap jurnal yang diunggah, mulai dari pengajuan hingga proses publikasi.

  1. Manajemen Reviewer

Sebelum jurnal diterbitkan tentunya harus melalui tahap review oleh reviewer terlebih dahulu, sehingga pada OJS (Open Journal System) terdapat fitur yang berfungsi untuk mengelola reviewer dan tentunya penulis tidak mengetahui identitas jurnal tersebut. reviewer agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Upload Berkas Jurnal

Selain itu, ada juga fitur untuk mengunggah file, sehingga penulis dapat langsung mengunggah yang bekas untuk ditinjau terlebih dahulu.

  1. Proses Reviewal

Setelah file jurnal diunggah, reviewer akan mereview aplikasi jurnal.

  1. Editoring

Setelah review selesai, penulis juga dapat melakukan editing pada jurnalnya sebelum diterbitkan.

  1. Laporan Lengkap

Tak kalah penting, OJS (Open Journal System) menyediakan laporan lengkap sesuai kebutuhan setiap pengguna.

  1. Publikasi Jurnal

Setelah proses review dan editing, proses selanjutnya adalah publikasi, dan di dalam OJS (Open Journal System) tersedia fitur yang memudahkan untuk mempublikasikan jurnal secara online.

(Erma)


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia