WhatsApp-Button
Jual Sistem Open Jurnal Sistem Kampus Di Banda Aceh

Jual Sistem Open Jurnal Sistem Kampus Di Banda Aceh

  2021-09-08 14:40:30     Ulti Desi Arni     Dibaca 19 kali

Jual Sistem Open Jurnal Sistem Kampus Di Banda Aceh - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Banda Aceh merupakan ibu kota Provinsi Aceh. Sebagai pusat pemerintahan, Kota Banda Aceh adalah pusat kegiatan ekonomi, politik, sosial dan budaya. Kota Banda Aceh juga merupakan kota Islam tertua di Asia Tenggara, dimana kota Banda Aceh digunakan sebagai ibu kota Kesultanan Aceh. Kondisi Letak Geografis Kota Banda Aceh terletak antara 05° 16' 15"- 05° 36' 16" Lintang Utara dan 95° 16'15" - 95° 22'35" Bujur Timur. Kota Banda Aceh meliputi 9 kecamatan dan 90 desa dengan luas wilayah ± 61,36 km². Persentase luas wilayah kecamatan menunjukkan bahwa Kecamatan Syiah Kuala merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kota Banda Aceh dengan luas wilayah 23,21% dari total luas wilayah Kota Banda Aceh. Sedangkan kecamatan dengan luas terkecil adalah Kecamatan Jaya Baru dengan prosentase 6,16% dari total luas Kota Banda Aceh.

Jumlah penduduk pada tahun 2009 sebanyak 217.918 jiwa dan pada tahun 2010 meningkat menjadi 212.241 jiwa dan pada tahun 2012 menjadi 238.784 jiwa. Pertumbuhan penduduk tahun 2009-2013 di wilayah Kota Banda Aceh menunjukkan bahwa pertumbuhan penduduk Kota Banda Aceh mengalami kenaikan dan penurunan per tahun pada tahun 2009-2013. Banda Aceh mengalami penurunan pada tahun 2009 pasca rehabilitasi dan rekonstruksi pembangunan pasca tsunami dan mengalami peningkatan yang cukup tinggi pada tahun 2010 dan terus meningkat hingga tahun 2012. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada tabel berikut. Dari data kependudukan 2009-2013, laju pertumbuhannya sebesar 4,01 persen. Pertumbuhan penduduk yang cepat disebabkan oleh masuknya migrasi ke Kota Banda Aceh dan pertumbuhan penduduk secara alami natural.

Aplikasi OJS (Open Journal System) Kampus, Garuda Cyber

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, teknologi digital kini memberikan banyak keuntungan dan kemudahan dalam pengelolaan kampus, termasuk mempermudah pengelolaan dan penerbitan jurnal melalui OJS.

Garuda Cyber merupakan perusahaan IT sekaligus konsultan IT yang cukup terkenal dan dapat diandalkan untuk memberikan solusi permasalahan IT kampus Anda. Tentu saja, ini adalah tim yang berpengalaman dengan beberapa kampus terbesar. Garuda Cyber menawarkan Smart Campus yang merupakan sistem terintegrasi yang memiliki banyak aplikasi dan sistem yang saling terhubung satu sama lain, termasuk OJS (Open Journal System) ini.

Dalam OJS by Garuda Cyber ini, dengan mempertimbangkan banyak hal, ada beberapa langkah dalam proses penerbitan jurnal ilmiah, yaitu: proses pengumuman penerimaan naskah, pendaftaran penulis, proses penyerahan naskah dari penulis, proses review naskah oleh editor/redaksi, proses peer review , proses penyuntingan editor, proses pembayaran penulis untuk penerbitan naskah, dan proses penjadwalan publikasi jurnal online.

Fitur-fitur Open Jurnal Sistem Kampus

Sebagaimana sudah di jelaskan di atas, banyak sekali ragam kemudahan yang disediakan dalam aplikasi OJS (Open Journal System) Garuda Cyber. Tentu saja semua kemudahan tersebut dibarengi dengan fitur-fitur yang mumpuni. Adapun ragam fitur yang tersedia dalam OJS (Open Journal System) ini adalah :

  1. Manajemen Jurnal

Terdapat fitur yang bisa memanajemen setiap jurnal yang di upload, mulai dari pengajuan hingga proses pubilkasi.

  1. Manajemen Reviewer

Sebelum jurnal dipublikasi tentu saja harus melalui tahapan review oleh reviewer terlebih dahulu, maka pada OJS (Open Journal System) ini tersedia fitur yang berfungsi memanajemen para reviewer dan tentu saja penulis tidak mengetahui identitas reviewer demi menghindari hal yang tidak diinginkan.

  1. Upload Berkas Jurnal

Selain itu di dalamnya juga tersedia fitur untuk upload berkas, sehingga penulis dapat langsung mengupload bekas untuk di review terlebih dahulu.

  1. Proses Reviewal

Setelah berkas jurnal di upload maka reviewer akan melakukan review terhadap aplikasi jurnal tersebut.

  1. Editoring

Setelah dilakukan review maka penulis juga bisa melakukan editoring pada jurnalnya sebelum di publish.

  1. Laporan Lengkap

Tidak kalah penting, OJS (Open Journal System) menyediakan laporan lengkap sesuai kebutuhan setiap user.

  1. Publikasi Jurnal

Setelah proses review dan editoring maka proses selanjutnya adalah publikasi, dan pada OJS (Open Journal System) tersedia fitur yang memudahkan mempublikasi jurnal secara online.

(Rafqi)

 


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia