WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Absensi Kampus di Malang

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Malang

  2021-09-01 15:37:24     Ulti Desi Arni     Dibaca 47 kali

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Malang - 021-39720119 / 0822-767-4742

Kota Malang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia dan merupakan kota terbesar kedua setelah Surabaya. Kota ini didirikan pada masa Kerajaan Kanjuruhan dan terletak di dataran tinggi seluas 145,28 km2 yang terletak di tengah-tengah Kabupaten Malang. Bersama dengan Kota Batu dan Kabupaten Malang, Kota Malang merupakan bagian dari satu kesatuan wilayah yang dikenal dengan nama Malang Raya. 

Kota Malang dikenal dengan julukan kota pendidikan. Kota ini memiliki perguruan tinggi terbaik seperti Universitas Barawijaya, Universitas Negeri Malang,  Politeknik Negeri Malang, dan UIN Maulana Malik Ibrahim. Selain itu Malang juga terkenal dengan kota Pariwisata karena alamnya dikelilingi oleh pegunungan, serta udaranya yang sejuk. Malang pun juga terkenal dengan kota bunga, banyak bunga-bunga yang unik tumbuh di daerah ini.

Kota Malang terletak di pusat Kabupaten Malang dan di sisi selatan Pulau Jawa. Kota ini memiliki luas wilayah 145,28 km2. Kota ini berbatasan dengan wilayah Singosari dan Karangploso di sebelah utara, Kecamatan Pakis dan Tumpang di sisi timur, Distrik Tazhinan dan Pakisaji di sisi selatan, serta Kecamatan Wagir dan Dau di sisi barat , yang merupakan kecamatan-kecamatan di Kabupaten Malang.

Bagian kota Malang memiliki ciri khasnya masing-masing, sehingga cocok untuk berbagai aktivitas dengan caranya sendiri. Bagian selatan kota Malang merupakan dataran tinggi yang cukup luas sehingga cocok untuk industry, bagian utara adalah dataran tinggi yang subur, yang membuatnya cocok untuk pertanian, bagian timur merupakan dataran tinggi dengan kondisi kurang subur, dan bagian barat merupakan dataran tinggi yang sangat luas dan sekarang menjadi kawasan pendidikan.

Pentingnya teknologi di era digitalisasi saat ini

Fakta bahwa teknologi memainkan peran yang jauh lebih besar di era digital daripada generasi sebelumnya telah membuat generasi sekarang memiliki tingkat literasi teknologi yang tinggi. Peningkatan literasi ini ditambah dengan kemajuan teknologi baru-baru ini telah menyebabkan perluasan teknologi dalam pendidikan. Dari milenium hingga Gen-Z, ini adalah generasi yang masuk ke kelas hari ini dan mereka memiliki karakteristik unik yang menentukan generasi mereka. Generasi ini berharap untuk terlibat dalam pembelajaran mereka dan mereka tidak melakukannya dengan baik menjadi pembelajar pasif. Oleh karena itu, teknologi harus dianut dalam pendidikan saat ini dan guru harus menerapkan teknologi sebagai bagian dari pembelajaran siswa. Makalah ini mengulas generasi pembelajar yang dimiliki guru saat ini dan bagaimana generasi ini berdampak pada transformasi pendidikan di era digital. Makalah ini juga menyajikan beberapa teknologi yang muncul dan membahas kebutuhan transformasi pedagogis untuk menemukan bentuk-bentuk baru pengajaran dan pembelajaran serta pentingnya mendesain ulang dan memikirkan kembali pendidikan di era digital.

Menu-menu aplikasi absensi kampus

  1. Login

Login merupakan proses untuk masuk ke dalam layanan online yang berisi nama dan password. Proses login minimal terdiri dari nama pengguna/akun pengguna dan kata sandi untuk mendapatkan hak akses.

  1. Absen Masuk

Pada menu ini lah para mahasiswa, dosen atau staf melakukan absensi. Sistem akan menginput data kehadiran mahasiswa, dosen atau staf.

  1. Absen Pulang

Sistem juga dilengkapi dengan absen pulang yang akan diisi ketika semua kegiatan telah usai. Cara kerja sama dengan menu sebelumnya.

  1. Pengajuan Lembur

Sistem dilengkapi dengan menu yang memberitahukan jadwal jam kerja lembur.

  1. Pengajuan Izin, Cuti dan Sakit

Menu ini ketika mahasiswa, dosen ataupun pengguna berhalangan untuk hadir ke kampus tanpa perlu membuat surat izin, hanya mengkilik menu ini secara online.

  1. Daftar Absensi / History

Setelah mahasiswa/i selesai melakukan kehadiran di kampus maka histori absensi dapat di lihat kapanpun dalam menu ini.

Manfaat menggunakan aplikasi absensi kampus

  1. Meminimalisir Kecurangan

Dengan aplikasi absensi online berbasis GPS ini, pengguna tidak dapat memanipulasi lokasi. Yang telah ditentukan oleh kampus. Dimana karena mereka hanya bisa melakukan check dan check out ini saja lokasi yang terdaftar. Dalam hal ini rumah jika sedang WFH.

  1. Dapat diakses di Smartphone

Aplikasi absensi online berbasis GPS dengan smartphone ini, sehingga pengguna  dapat melakukan absensi dengan mudah. Di mana Anda juga dapat melakukan persetujuan cuti atau lembur melalui smartphone.

  1. Mempermudah Pengajuan Izin, Cuti dan Sakit

Sistem ini juga menyediakan fitur yang dapat memudahkan pengguna untuk mengajukan dan menghitung cuti pengguna, yang dikelola secara otomatis. Sisa cuti dapat diperpanjang dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia