WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Absensi Kampus di Depok

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Depok

  2021-09-01 15:36:35     Ulti Desi Arni     Dibaca 56 kali

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Depok - 021-39720119 / 0811-767-4727

Depok adalah sebuah kota di provinsi Jawa Barat, Indonesia di perbatasan selatan DKI Jakarta di wilayah metropolitan Jabodetabek. Kata “de” dalam bahasa Jabo detabek mengacu pada Depok, sedangkan kata “depok” sendiri berasal dari bahasa Sunda yang berarti pertapaan atau tempat tinggal seseorang yang hidup dalam pengasingan. Ada juga yang mengatakan bahwa kata Depok merupakan akronim dari De Eerste Protestants Onderdaan Kerk. Memiliki luas 200,29 km2 dan pada Sensus 2010 berpenduduk 1.751.696 jiwa, dengan kepadatan 8.746 jiwa/km2. Kota ini terbagi menjadi enam distrik. Pusat pemerintahan kabupaten terletak di Depok Jaya.

Secara geografis Kota Depok terletak pada koordinat 6o 19 '00” - 6o 28′ 00” LS dan 106o 43 ’00’ – 106o 55 ’30” BT. Kota Depok berbatasan langsung dengan Kota Jakarta atau di lingkungan wilayah Jabodetabek. Bentang alam Kota Depok dari selatan ke utara merupakan daerah dataran rendah – perbukitan bergelombang lemah, dengan ketinggian 50-140 meter di atas permukaan laut dan kemiringan lereng kurang dari 15%. Kota Depok sebagai wilayah termuda di Jawa Barat memiliki luas wilayah kurang lebih 200,29 km2. Secara geografis dialiri oleh sungai-sungai besar yaitu Sungai Ciliwung dan Cisadane serta 13 Sub DAS. Selain itu, ada juga 25 di sana. Data luas di sana pada tahun 2005 sebesar 169,68 ha, dengan kualitas air rata-rata buruk karena tercemar. Kondisi topografi dataran rendah yang bergelombang dengan kemiringan yang landai menimbulkan permasalahan banjir di beberapa daerah terutama daerah di antara DAS yang mengalir dari selatan ke utara: Angke, Ciliwung, Kali Kali Rumah dan Cikeas.

Pentingnya teknologi di era digital saat ini

Fakta bahwa teknologi memainkan peran yang jauh lebih besar di era digital daripada generasi sebelumnya telah membuat generasi sekarang memiliki tingkat literasi teknologi yang tinggi. Peningkatan literasi ini ditambah dengan kemajuan teknologi baru-baru ini telah menyebabkan perluasan teknologi dalam pendidikan. Dari milenium hingga Gen-Z, ini adalah generasi yang masuk ke kelas hari ini dan mereka memiliki karakteristik unik yang menentukan generasi mereka. Generasi ini berharap untuk terlibat dalam pembelajaran mereka dan mereka tidak melakukannya dengan baik menjadi pembelajar pasif. Oleh karena itu, teknologi harus dianut dalam pendidikan saat ini dan guru harus menerapkan teknologi sebagai bagian dari pembelajaran siswa. Makalah ini mengulas generasi pembelajar yang dimiliki guru saat ini dan bagaimana generasi ini berdampak pada transformasi pendidikan di era digital. Makalah ini juga menyajikan beberapa teknologi yang muncul dan membahas kebutuhan transformasi pedagogis untuk menemukan bentuk-bentuk baru pengajaran dan pembelajaran serta pentingnya mendesain ulang dan memikirkan kembali pendidikan di era digital.

Menu-menu aplikasi absensi kampus

  1. Login

Login merupakan proses untuk masuk ke dalam layanan online yang berisi nama dan password. Proses login minimal terdiri dari nama pengguna/akun pengguna dan kata sandi untuk mendapatkan hak akses.

  1. Absen Masuk

Pada menu ini lah para mahasiswa, dosen atau staf melakukan absensi. Sistem akan menginput data kehadiran mahasiswa, dosen atau staf.

  1. Absen Pulang

Sistem juga dilengkapi dengan absen pulang yang akan diisi ketika semua kegiatan telah usai. Cara kerja sama dengan menu sebelumnya.

  1. Pengajuan Lembur

Sistem dilengkapi dengan menu yang memberitahukan jadwal jam kerja lembur.

  1. Pengajuan Izin, Cuti dan Sakit

Menu ini ketika mahasiswa, dosen ataupun pengguna berhalangan untuk hadir ke kampus tanpa perlu membuat surat izin, hanya mengkilik menu ini secara online.

  1. Daftar Absensi / History

Setelah mahasiswa/i selesai melakukan kehadiran di kampus maka histori absensi dapat di lihat kapanpun dalam menu ini.

Manfaat menggunakan aplikasi absensi kampus

  1. Meminimalisir Kecurangan

Dengan aplikasi absensi online berbasis GPS ini, pengguna tidak dapat memanipulasi lokasi. Yang telah ditentukan oleh kampus. Dimana karena mereka hanya bisa melakukan check dan check out ini saja lokasi yang terdaftar. Dalam hal ini rumah jika sedang WFH.

  1. Dapat diakses di Smartphone

Aplikasi absensi online berbasis GPS dengan smartphone ini, sehingga pengguna  dapat melakukan absensi dengan mudah. Di mana Anda juga dapat melakukan persetujuan cuti atau lembur melalui smartphone.

  1. Mempermudah Pengajuan Izin, Cuti dan Sakit

Sistem ini juga menyediakan fitur yang dapat memudahkan pengguna untuk mengajukan dan menghitung cuti pengguna, yang dikelola secara otomatis. Sisa cuti dapat diperpanjang dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia