WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Absensi Kampus di Manado

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Manado

  2021-09-01 15:34:26     Ulti Desi Arni     Dibaca 31 kali

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Manado - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Manado terletak di provinsi Sulawesi Utara dan merupakan ibukota provinsi tersebut, berbatasan langsung dengan Kabupaten Minahasa di timur dan selatan, Kabupaten Minahasa Utara di timur dan utara, serta Laut Sulawesi di barat. Topografi kota Manado berbeda-beda di setiap daerah. 40,16% luas wilayah kota Manado merupakan dataran landai, dan sisanya merupakan daerah bergelombang, berbukit dan bergunung. Secara administratif Kota Manado terbagi menjadi 11 kecamatan, yaitu Kecamatan Malalayang, Kecamatan Sario, Kecamatan Vanya, Kecamatan Wenang, Kecamatan Tikala, Kecamatan Paal Dua, Kecamatan Mapanget, Kecamatan Singkil, Kecamatan Tuminting, Kecamatan Bunaken dan Kabupaten Kepulauan Bunaken. Jumlah penduduk Kota Manado tahun 2016 sebanyak 427.906 jiwa yang terdiri dari 214.734 laki-laki dan 213.172 perempuan, dengan kepadatan penduduk 2.721 jiwa/km2. Sex Ratio di Kota Manado pada tahun 2016 sebesar 100,75%.

Berdasarkan sistem perkotaan nasional, kota Manado telah ditetapkan sebagai Pusat Kegiatan Nasional (PKN). Dalam RPJMN 2015-2019 Kota Manado merupakan bagian dari Kawasan Metropolitan Bimindo dan dioperasikan sebagai Pusat Kegiatan Nasional (PKN) yang bertujuan untuk meningkatkan spesialisasi pariwisata, manufaktur sekaligus melestarikan budaya lokal. Bitung juga merupakan bagian dari Kawasan Strategis Nasional KAPET Manado Bitung.

Kota Manado terletak di ujung semenanjung utara pulau Sulawesi, pada posisi geografis 124°40' - 124°50' BT dan 1°30' - 1°40' BT. Iklim di kota ini adalah tropis dengan suhu rata-rata 24-27°C. Curah hujan rata-rata 3.187 mm/tahun, dengan iklim terkering pada bulan Agustus dan terbasah pada bulan Januari. Intensitas sinar matahari rata-rata 53% dan kelembaban relatif ± 84%.

Pentingnya teknologi di era digitalisasi saat ini

Yang dimaksud dengan teknologi pembelajaran adalah aplikasi atau media yang telah dikembangkan dengan gaya modern dan digunakan sebagai teori dan praktik dalam pengajaran, sebagai sumber belajar. Teknologi informasi saat ini banyak digunakan dalam dunia pendidikan. Adanya informasi yang digunakan untuk alat peraga dapat memberikan dampak positif bagi siswa yaitu mereka dapat lebih mudah menemukan informasi yang mereka butuhkan dalam proses pembelajaran. Media yang dapat digunakan antara lain komputer dan internet di setiap sekolah.

Perkembangan teknologi dalam dunia pendidikan di era globalisasi ini bermanfaat dan membuahkan hasil yang positif. Meskipun terdapat beberapa aspek negatif dalam perkembangan teknologi, namun hal tersebut tidak menjadi halangan bagi mahasiswa untuk lebih memahami teknologi, yang tentunya akan berkembang dari tahun ke tahun, yang membuat mereka memahami dan mengenal penggunaan teknologi.

Fitur pendukung kehadiran kampus:

  1. Login

Untuk berpartisipasi dalam kehadiran, Anda harus terlebih dahulu masuk dengan akun yang dibuat oleh administrator. Jika Anda lupa akun Anda, Anda dapat menghubungi administrator secara langsung. Oleh karena itu, penting untuk mengingat dan menjaga akun yang Anda miliki.

 

  1. Absensi Masuk

Setelah login, silahkan mengisi daftar hadir pada waktu kunjungan Anda yang dijadwalkan. Fitur ini memasukkan data absensi yang otomatis diisi oleh sistem saat siswa mengikuti kelas.

  1. Absen Pulang

Fungsi ini identik dengan yang sebelumnya, dan prinsip operasinya sama, kecuali waktu pengisiannya jelas berbeda. Yaitu, memasukkan data tentang kehadiran siswa, guru, atau karyawan selama jam kerja dari rumah.

  1. Layanan Lembur

Fitur ini berfungsi sebagai pengingat jam lembur kampus.

  1. Pengajuan Izin dan Cuti

Fitur ini terjadi ketika mahasiswa, dosen, atau dosen tidak diperbolehkan mengunjungi kampus tanpa izin. Cukup klik pada fungsi ini secara online.

  1. Pernyataan Sakit

Fungsi ini memiliki fungsi yang sama dengan fungsi permohonan izin dan dapat digunakan tanpa menulis surat dan mengantarkannya ke kampus.

 

  1. Daftar Absensi / History

Ketika seorang mahasiswa memasuki daftar kehadiran kampus, kehadirannya dicatat dan dapat dilihat kapan saja dalam fungsi ini.

(Ridwan)

 


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia