WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Absensi Kampus di Jakarta

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Jakarta

  2021-09-01 15:33:27     Ulti Desi Arni     Dibaca 40 kali

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Jakarta - 021-39720119 / 0811-767-4727

Jakarta (/dʒəˈkɑːrtə/; pengucapan bahasa Indonesia: [dʒaˈkarta] (untuk bunyi ini)), secara resmi Daerah Metropolitan Khusus Jakarta (Bahasa Indonesia: Daerah Metropolitan Khusus Jakarta), adalah ibu kota Indonesia. Terletak di pantai barat laut Jawa (pulau terpadat di dunia). Jakarta adalah pusat ekonomi, budaya dan politik Indonesia. Pada 2020, ia memiliki status provinsi dengan populasi 10.562.088. Jakarta memiliki wilayah terkecil di Indonesia hanya 699,5 kilometer persegi (270,1 mil persegi), tetapi wilayah metropolitannya adalah 6.392 kilometer persegi. (2.468 sq mi) adalah daerah perkotaan terpadat kedua di dunia setelah Tokyo. Pada 2020, populasinya sekitar 35.934.000. Kemampuan Jakarta untuk menawarkan peluang bisnis dan potensi standar hidup yang lebih tinggi daripada wilayah lain telah membuatnya menjadi tempat peleburan, menarik imigran dari seluruh kepulauan Indonesia. budaya yang berbeda. Julukan Jakarta adalah "Durian Besar", setelah buah berduri dan tajam yang tumbuh di daerah tersebut. Menyebut Jakarta sebagai "Durian Besar" dianggap mengacu pada julukan New York "The Big Apple".

Jakarta adalah salah satu kota tertua dan terus dihuni di Asia Tenggara. Didirikan pada abad ke-4 sebagai Sunda Kelapa, kota ini menjadi pelabuhan perdagangan penting bagi Kerajaan Sunda. Itu pernah menjadi ibu kota de facto Hindia Belanda yang dikenal sebagai Batavia. Jakarta resmi menjadi kota di Jawa Barat hingga tahun 1960, ketika status resminya diubah menjadi provinsi dengan ibu kota khusus. Sebagai jalan, pemerintahannya terdiri dari lima kota administratif dan satu divisi administratif. Jakarta merupakan kota penting bagi diplomasi internasional sebagai kota Alpha World dan pusat Sekretariat ASEAN. Lembaga keuangan seperti Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia dan berbagai perusahaan Indonesia dan perusahaan multinasional berkantor pusat di kota ini. Pada tahun 2017, GRP PPP kota diperkirakan mencapai US$483,4 miliar.

Tantangan utama Jakarta meliputi pertumbuhan kota yang cepat, kerusakan ekologis, kemacetan lalu lintas, kemacetan, dan banjir. Jakarta tenggelam hingga 17 cm (6,7 inci) per tahun, yang, ditambah dengan naiknya permukaan laut, membuat kota ini lebih rentan terhadap banjir. Ini adalah salah satu ibu kota yang paling cepat tenggelam di dunia.Pada Agustus 2019, sebagai akibat dari tantangan tersebut, Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa ibu kota Indonesia akan dipindahkan dari Jakarta ke provinsi Kalimantan Timur di pulau Kalimantan.

Perguruan tinggi yang masih menggunakan absensi sebagai absensi membutuhkan banyak waktu dan banyak kecurangan yang berasal dari data absensi. Solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan aplikasi absensi online tanpa bertemu langsung.

Beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi absensi adalah:

  1. Login Instruktur

Fitur ini mengharuskan instruktur untuk login dengan memasukkan username dan password terlebih dahulu saat ingin masuk ke aplikasi.

  1. Absensi Masuk

Fitur ini memberikan kemudahan dalam proses absensi selama kegiatan kampus, sistem yang mencatat atau memasukkan waktu kedatangan setiap instruktur atau staf sesuai dengan titik lokasi ketidakhadiran instruktur baik di dalam kampus maupun di luar kampus. tentu saja.

  1. Absensi Pulang

Sama halnya dengan fungsi absensi, merupakan fungsi untuk memasukkan absensi saat jadwal kerja pengajar di sekolah telah berakhir. Instruktur memasukkan kehadiran sesuai dengan lokasi mereka saat ini.

  1. Pengajuan lembur

Aplikasi lembur dapat diterapkan pada aplikasi ini untuk menginformasikan kumulatif jam kerja instruktur area kampus.

  1. Permohonan izin, cuti dan sakit

Sistem ini juga memiliki kemampuan untuk mengajukan cuti, izin, sakit jika pengajar berhalangan atau berhalangan hadir, serta kemampuan melamar dari rumah tergantung posisi yang dimasuki. Jadi aplikasi ini sangat mudah antara instruktur dan kampus.

  1. Kehadiran / riwayat studi

Fitur ini berfungsi ketika instruktur dan siswa ingin meninjau kembali daftar kehadiran, materi, atau tugas yang telah mereka kirim sebelumnya.

Manfaat dan manfaat melamar absensi antara lain:

  1. Ringkasan masa kecil

Absensi online memudahkan untuk mencatat dan meringkas kehadiran, dan data absensi dicatat secara otomatis tanpa perlu berpindah secara manual.

  1. Pemantauan langsung

Absensi online ini selalu terkoneksi dengan internet, sehingga fungsi monitoring kehadiran dilakukan secara real time.

  1. Lebih efisien dan hemat waktu

Sistem yang masih pasif seperti cuti absen akan menghabiskan banyak waktu untuk memastikan aplikasi absensi online adalah solusi yang tepat.

(Syifa)


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia