WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Absensi Kampus di Yogyakarta

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Yogyakarta

  2021-09-01 15:32:30     Ulti Desi Arni     Dibaca 34 kali

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Yogyakarta - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Yogyakarta memiliki banyak julukan, mulai dari Kota Kebudayaan, Kota Pelajar, Kota Pariwisata, hingga Kota Perjuangan. Kita sudah tahu bahwa kota Yogyakarta adalah ibu kota Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kota ini merupakan satu-satunya kota yang dikelilingi oleh empat kabupaten berstatus kabupaten. Tidak hanya sebagai pusat pemerintahan dan politik, kota Yogyakarta juga merupakan pusat kegiatan pendidikan, ekonomi, pelayanan, dan sosial budaya. Tanggal 17 oktober 1756 ditetapkan sebagai hari jadi kota Yogyakarta dan dikuatkan dengan Peraturan dareah kota Yogyakarta Nomor 6 Tahun 2004. Dan pada tahun ini atau 2021, kota Yogyakarta akan merayakan hari jadinya yang ke-265 tahun.

Kota Yogyakarta memiliki luas 32,5 Km², Kota ini terbagi menjadi 14 Kecamatan , meliputi 45 kelurahan. Sejak awal kemerdekaan Indonesia, Kota Yogyakarta telah dikenal sebagai pusat pendidikan, pusat kebudayaan, dan pusat perjuangan. Julukan kota perjuangan berhubungan dengan peran Yogyakarta dalam konstelasi perjuangan mempertahankan kemerdekaan.

Kota yang dihuni sekita 373 ribu jiwa dikenal juga dengan predikat kota pendidikan atau kota pelajar karena banyaknya tempat pendidikan seperti perguruan tinggi dan universitas yang ada di kota ini. Dan untuk julukan kota budaya sendiri sebenarnya berkaitan erat dengan beragam peninggalan budaya bernilai tinggi semasa kerajaan yang sampai kini masih tetap terjaga dan lestari.

Kota Yogyakarta terletak di dataran lereng Gunung Merapi yang memiliki kemiringan lahan yang relatif datar (antara 0-2%) dan berada pada ketinggian rata-rata 114 meter di atas permukaan laut. Sebagian besar jenis tanah adalah regosol. Kota Yogyakarta terletak antara 110º24'19" - 110º28'53" Bujur Timur dan antara 07º15'26" Lintang Selatan. Kota ini terletak di tengah provinsi DIY, dengan batas-batasnya, di sebelah timur berbatasan dengan Bantul dan Kabupaten Sleman, sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Bantul, sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Bantul dan Sleman, dan sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Sleman.

Pentingnya Teknologi di Era Digital saat ini

Saat ini dunia telah memasuki era digital, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Perubahan di dunia industri telah terjadi dalam beberapa dimensi, ditandai dengan munculnya superkomputer, robot cerdas, kendaraan self-driving, komputasi awan, sistem big data, rekayasa genetika dan perkembangan neuroteknologi. Bahkan selama Revolusi Industri, perangkat memungkinkan hal-hal yang membuat pekerjaan manusia lebih mudah, seperti robot, untuk meningkatkan efisiensi dan menyelesaikan pekerjaan di industri, perawatan kesehatan, dan pertanian. Hal ini menyebabkan banyak jenis pekerjaan hilang dan digantikan oleh robotika atau fungsi kecerdasan buatan, yang mengarah pada perubahan sosial dan bisnis jangka panjang yang akan dirasakan dalam revolusi industri digital.

Pentingnya Manajamen Kehadiran untuk Permintaan kehadiran

Beberapa alasan utama setiap bisnis harus menerapkan sistem absensi untuk staf dan guru. Mengembangkan jenis dan ukuran sistem absensi perusahaan merupakan suatu keniscayaan yang akan memegang peranan penting dalam perkembangan perusahaan, bisnis dan produktivitas karyawan. Beberapa perusahaan masih menyusun laporan dengan tangan. Meskipun cara ini sangat memakan waktu dan membosankan, hasilnya kurang efektif.

Kami memberikan solusi untuk Anda yang ingin menangani dari permintaan partisipasi dan dosen berdasarkan lokasi. PT. Garuda Cyber telah memberikan jalan keluar untuk anda yang masih mengalami kesulitan menggunakan daftar kehadiran manual.

Fitur-fitur aplikasi absensi kampus

  1. Login

Proses login pada aplikasi ini adalah untuk melakukan registrasi atau menginput data informasi pengguna ke dalam aplikasi yang tujuannya  untuk mempercepat pengelolaan informasi mahasiswa, dosen atau staf pada aplikasi absensi ini. Sistem baru ini diharapkan dapat membuat sumber informasi lebih akurat, lebih cepat dan lebbih user-friendly.

  1. Absensi Masuk

Pada menu inilah proses absensi akan dilakukan. Sistem ini memberikan kemudahan bagi para dosen dan karyawan yang akan melakukan absensi karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan pun. Admin juga dapat memeriksa lokasi dan daftar hadir lrbih akurat dan tepat.

  1. Absensi Pulang

Cara kerjanya sama dengan Absensi Masuk, hanya saja waktu pengisiannya yang berbeda karean menu ini tentu saja dilakukan saat semua kegiatan telah usai di lakukan.

  1. Pengajuan Lembur

Dengan adanya menu ini, mahasiswa, dosen atau karyawan tidak perlu repot-repot membuat surat yang  kemudaian kan diserahkan kepada atasan. Cukup mengisi jadwa, lembur yang akan diajukan menggunakan menu ini.

  1. Pengajuan Izin, Sakit dan Cuti

Pada sistem ini juga terdapat fitur dimana anda dapat mengajukan izin, sakit dan cuti jika dosen berhalangan hadir dan dapat membuat nya dari rumah sesuai dengan posisi yang diinput. Jadi aplikasi ini sangat membantu tentunya.

  1. Daftar Absensi/History

Setelah para mahasiswa, dosen atau karyawan melakukan absensi, maka data kehadiran dapat dilihat menggunakan menu ini. Menu ini tentunta merekap data absensi yang akurat dan efisien.

Keuntungan dari menggunakan aplikasi ini:

  1. Lebih sedikit penipuan, karena aplikasi ini menggunakan informasi posisi mahasiswa atau dosen sesuai dengan titik kehadiran yang terekam oleh GPS.
  2. Membuat mahasiswa dan dosen menjadi lebih produktif.
  3. Hemat biaya karena aplikasi ini hanya bermodalkan perangkat fisik yang terhibung kejaringan.
  4. Akurasi data yang diperoleh secara ral-time sehingga hasilnya sesuai dengan informasi yang dihasilkan oleh mesin presensi kampus.

(Aci)


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia