WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Absensi Kampus di Bengkulu

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Bengkulu

  2021-09-01 15:31:45     Ulti Desi Arni     Dibaca 39 kali

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Bengkulu - 021-39720119 / 0811-767-4727

Bengkulu memiliki kerajinan tradisional batik-besurek, yaitu kain batik berhiaskan huruf arab telanjang dan diakui oleh pemerintah Republik Indonesia sebagai bagian dari warisan budaya Republik Indonesia, dan juga memperkaya khasanah budaya Indonesia. Budaya Bengkulu memiliki beberapa ciri yang berbeda karena dipengaruhi oleh suku yang berbeda yaitu budaya suku Rejang, suku Serawai dan suku Lembak. Budaya Tabut adalah budaya unik yang secara budaya menggabungkan tradisi lokal dengan Islam Syiah. 

Setelah Indonesia merdeka, Bengkulu menjadi penduduk di provinsi Sumatera Selatan. Baru pada 18 November 1968 statusnya dinaikkan menjadi provinsi terbesar ke-26 setelah Timor Timur. Di wilayah Bengkulu terdapat kerajaan berdasarkan suku bangsa seperti Kerajaan Sungai Serut, Kerajaan Celebar, Kerajaan Patpetulai, Kerajaan Balai Buntar, Kerajaan Sungai Lemau, Kerajaan Sekiris, Kerajaan Gedung Agung dan Kerajaan Marau Riang. Kerajaan di bawah Kesultanan Banten, yang mereka menjadi Wazal.

Beberapa wilayah Bengkulu juga telah dikuasai Indra Pura sejak abad ke-17. East India Company Berithis (EIC) telah mendirikan pusat perdagangan lada Bengkulen/Kulen sejak tahun 1685, yang berasal dari kata Inggris Cut Land yang berarti Tanah Rusak. Daerah ini adalah daerah gempa paling aktif di dunia dan kemudian menjadi gudang di tempat yang sekarang menjadi kota Bengkulu. Saat itu ekspedisi EIC dipimpin oleh Ralph Ord dan William Cowley untuk mencari pengganti pusat perdagangan lada setelah pelabuhan Banten jatuh ke tangan VOC dan EIC dilarang berdagang di sana. Sebuah perjanjian dengan kerajaan Celebar dari 12 hingga 1685 memungkinkan Inggris untuk membangun benteng dan berbagai bangunan komersial. Benteng York didirikan pada tahun 1685 di muara Sungai Serut.

Pentingnya teknologi di era digital pada masa kini

Kata tekenologi bukan lah hal yang baru untuk kalangan masyarakat sekarang, karena hampir semua alat yang diciptakan semuanya telah memiliki mesin yang tentunya akan sangat membantu pekerjaan manusia. Komputer dan jaringan digital telah mengubah konsep ekonomi kita menjadi ekonomi tanpa batas ruang dan waktu karena TIK. Ini membawa banyak keuntungan bagi perkembangan ekonomi yang memungkinkan jutaan transaksi terjadi dengan cara yang mudah dan cepat. Dalam premis inilah teknologi pendidikan dan e-learning diajarkan di dalam atau di luar kelas karena teknologi pendidikan digunakan oleh siswa dan pendidik di rumah, sekolah, bisnis, dan pengaturan lainnya.

Fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi absensi sebagai berikut:

  1. Login

Tahap awal melakukan absensi adalah login, karena menu ini akan mengetahui informasi identitas pengguna yang akan melakukan absensi.

  1. Absensi Masuk

Menu yang kedua adalah absensi masuk dimana pada menu inilah proses melakukan absensi dilakukan. Pada menu ini akan menginput data pengguna sesuai waktu dan lokasi anda melakukan absensi.

  1. Absensi Pulang

Menu absensi pulang tentunya diisi dan dilengkapi ketika semua kegiatan perkuliahan telah usai. Cara kerja sama saja dengan mengisi menu absensi masuk, yang membedakannya adalah waktu pengisiannya.

  1. Pengajuan Lembur

Pada menu pengajuan lembur pengguna tentunya tidak perlu lagi repot-repot menulis atau mengisi surat yang akan di serahkan kepada pihak yang bersangkutan atau atasan, dengan adanya menu ini tentu akan memudahkan proses semua itu.

  1. Pengajuan Cuti, Izin dan Sakit

Menu pengajuan ini juga sama dengan menu sebelumnya. Tentunya untuk memudahkan para pengguna mendapatkan izin berhalangan hadir. Tidak hanya memudahkan para mahasiswa dan dosen, tapi juga untuk admin karena tidak perlu juga repot-repot mengecek data para pengguna yang ada dikampus.

  1. Daftar Absensi / History

 Jika sudah melakukan absensi maka data kehadiran tersebut akan otomatis tercatat pada menu ini. Jadi anda bisa mengecek ulang untuk daftar kehadiran sebelumnya.

Manfaat dan keuntungan dari aplikasi absensi sebagai berikut:

  1. Rekapitulasi lebih mudah

Dengan adanya sistem absesni online akan memudahkan pencatatan data kehadiran tanpa perlu memindahkan secara manual.

  1. Di pantau secara Real Time

Aplikasi absensi ini akan selalu terkoneksi dengan internet sehingga kemampuan untuk memantau kehadiran akan dilakukan secara real time.

  1. Lebih Efisien dan hemat waktu

Sistem yang masih manual akan banyak menghabiskan waktu, dan dengan adanya aplikasi absensi secara online akan menjadi solusi yang tepat.

(Prima)


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia