Jual Aplikasi Absensi Kampus di Bandar Lampung

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Bandar Lampung - 021-39720119 / 0811-767-2747

Lampung adalah provinsi paling selatan di pulau Sumatra, dengan pusat pemerintahannya atau ibukota berada di Bandar Lampung. Bandar Lampung merupakan salah satu kota terpadat di pulau Sumatra, serta termasuk kota besar di Indonesia. Secara geografis, kota ini merupakan pintu gerbang utama Pulau Sumatera, sekitar 165 km barat laut Jakarta, memegang peranan penting dalam transportasi darat dan logistik dari Jawa ke Sumatera dan sebaliknya.

Kota Bandar Lampung memiliki luas wilayah daratan 169,21 Km² terbagi menjadi 126 kelurahan dan 20 kecamatan dengan populasi penduduk 1.166.066 jiwa (berdasarkan hasil sensus 2019). Kota ini sekarang menadi pusat perdagangan, jasa dan perekonomian di provinsi Lampung. Secara geografis Bandar Lampung terletak pada 50 20&singlequote;-50 30&singlequote; LS dan 1050 28&singlequote;-1050 37&singlequote; BT. Lokasinya terletak di Teluk Lampung di ujung selatan Sumatera.

Dalam sejarahnya, sebelum menjadi kota Bandar Lampung, dahulunya  merupakan gabungan dari dua kota kembar yaitu Tanjung Karang dan Teluk Betung. Kedua kota kembar ini dulunya merupakan bagian dari Kabupaten Lampung Selatan. Batas Kota Bandar Lampung : Sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Natar, Daerah Lampung Selatan; Sebelah selatan berbatasan dengan Padang Chermin, Kabupaten Pesawaran, Ketibung dan Teluk Lampung; Sebelah barat berbatasan dengan Gedong Tataan dan Padang Chermin, Kabupaten Pesavaran; dan di sebelah timur berbatasan dengan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan.

Pentingnya teknologi di era digitalisasi sekrang

Teknologi memiliki dampak besar dalam kehidupan kita sehari-hari. Komputer dan jaringan digital telah mengubah konsep ekonomi kita menjadi  tanpa batas waktu dan ruang karena teknologi. Teknologi pada era saat ini bisa dikatakan sebagai pilar pembangun ekonomi untuk mendapatkan keunggulan konpetitif nasional. Hal ini dapat meningkatkan kualitas hidup manusia karena dapat digunakan sebagai media pembelajaran dan pendidikan, juga bisa menjadi media komunikasi massa dalam mempromosikan informasi seperti pada bidang kesehatan dan sosial.

Manfaat dan keunggulan aplikasi absensi kampus

  1. Rekapitulasi data lebih mudah

Data kehadiran mahasiswa tentunya selalu di update secara berkala. Jika suatu kampus masih menggunakan pencatatan absensi manual, maka proses perhitungan ulang data tersebut akan memakan banyak waktu. Belum lagi jika ada mahasiswa melakukan kecurangan sehingga data bisa menjadi tidak valid. Dengan menggunakan aplikasii absensi, mahasiswa, dosen atau staf tidak perlu lagi khawatir untuk mentrasfer data dari lembaran kertas ke komputer. Data kehadiran dan keterlambatan telah dirancang untuk di korelisakn seperti identitas mahasiswa.

  1. Efisien dan Menghemat Waktu

Dengan menggunakan absensi online dapat meminimalkan biaya perolehan dan pemeliharaan peralatan. Cukup menggunakan komputer atau laptap yang disediakan dan terkoneksi ke internet, anda dengan mudah melakukan kehadiran. Dan jangankhawatir aplikasi ini juga bisa digunakan mengguanakan smartphone dimana saja sesuai dengan jadwal kehadiran yang ditentukan.

  1. Pemantauan Secara Real Time

Kelebihan dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk melacak data secara real time. Keunggulan tersebut tentunya sangat memudahkan pekerjaan kamous, karena kehadiran keterlambatan dapat dipantau setiap hari tanpa perlu transfer data ke komputer atau perangkat lain. Sinkronisasi data disederhanakan karena data secara otomatis disimpan di cloud.

  1. Perhitungan Kehadiran Lebih Akurat

Dengan adanya kehadiran internet memungkinkan anda untuk menyinkron waktu di setiap perangkat yang terhubung.  Hal ini membuat perhitungan jam kerja dalam sistem menjadi lebih akurat. Tingkat keakuratan sistem absensi sangat penting dalam mengukur kinerja pembelajaran mahasiswa. Karean kedisiplinan juga harus di terapkan dan diutamakan dalam menciptakan proses pembelajaran yang aman dan nyaman.

Fitur-fitur Aplikasi Absensi Kampus:

  1. Login

Menu ini merupakan proses untuk masuk kedalam sebuah layanan absensi online yang berisi username dan password.

&doublequote;&doublequote;

  1. Absensi Masuk

Setelah melakukan login, maka silahkan mengisi daftar hadir pada waktu yang dijadwalkan. Menu ini akan bekerja, ketika mahasiswa menghadiri kelas, sistem ini akan secara otomatis memasukkan dara kehadiran yang telah diisi.

&doublequote;&doublequote;

  1. Absensi Pulang

Menu ini sama dengan menu sebelumnya, hanya saja waktu pengisiannya yang jelas berbeda yaitu pada saar smeua kegiatan perkulihan telah selesai.

  1. Pengajuan Lembur

Fitur ini berffungsi untuk memberitahukan jam lembur kampus.

&doublequote;&doublequote;

  1. Pengajuan izin, Cuti dan Sakit

Menu ini terjadi ketika mahasiswa, dosen atau staf tidak dapat mengunjungi kampus karena berhalangan hadir dengan alasan masing-masing, cukup klik fitur ini secara online.

&doublequote;&doublequote;

  1. Daftar Absensi / History

Setelah mahasiswa mengisi kehadiran di kampus, riwayat kehadiran akan dicatat secara otomatis dan dapat dilihat kapan saja dalam menu ini.

&doublequote;&doublequote;

(Kafika)

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...