WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Absensi Kampus di Kupang

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Kupang

  2021-09-01 15:29:22     Ulti Desi Arni     Dibaca 549 kali

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Kupang - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Kupang adalah sebuah kotamadya dan ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Kotamadya ini merupakan kota terbesar di pulau Timor yang terletak di pesisir Teluk Kupang bagian barat laut pulau Timor. Sebagai kota terbesar di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kota Kupang dihuni oleh berbagai suku bangsa. Kelompok etnis utama di "Kota Kupang" adalah orang Timor, Merah, Sabu, Tionghoa, Flores dan sejumlah kecil pendatang dari Bugis dan Jawa. Luas wilayah kota Kupang adalah 180,27 km² dengan jumlah penduduk sekitar 441.565 jiwa (2020). Kota ini terbagi menjadi 6 kecamatan dan 51 kelurahan.

Nama Kupang sebenarnya berasal dari nama seorang raja, yaitu Nai Kopan atau Lai Kopan, yang memerintah kota Kupang sebelum Portugis datang ke Nusa Tenggara Timur. Pada tahun 1436 pulau Timor memiliki 12 kota, tetapi namanya tidak disebutkan. Asumsi ini didasarkan pada kenyataan bahwa kota ini berada di pesisir pantai yang salah satunya berhadapan dengan Teluk Kupang secara strategis. Daerah ini merupakan wilayah kekuasaan Raja Helong dan rajanya menjadi Raja Koen Lai Bissi saat itu.

Pada tahun 1613, VOC yang berkedudukan di Batavia (Jakarta), memulai kegiatan perdagangannya di Nusa Tenggara Timur dengan mengirimkan 3 kapal pimpinan Apollonius Scotte ke pulau Timor dan berlabuh di Teluk Kupang. Kedatangan rombongan VOC diterima oleh Raja Helong yang juga menawarkan sebidang tanah untuk keperluan markas VOC. Pada saat itu VOC tidak mempunyai kekuasaan tetap di Timor.

Pentingnya teknologi digital di era digital

Saat ini dunia telah memasuki era digital dimana teknologi berkembang pesat. Inovasi dalam perekonomian dunia berkembang sangat pesat. Selain itu, teknologi dapat digunakan dalam bisnis lintas industri untuk membantu orang yang bekerja dengan karyawan seperti robot meningkatkan kinerja dan efisiensi lengkap, baik bisnis yang berpengetahuan dan cerdas, perawatan kesehatan, dan kewirausahaan. Ini tidak berarti bahwa banyak pekerjaan akan hilang dan diubah oleh robotika atau kecerdasan, yang akan menyebabkan perubahan dalam lingkungan sosial dan lingkungan digital yang diperbarui.

Beberapa alasan utama desain harus dilakukan adalah hati-hati dan peringatan. Kesejahteraan keluarga dan ukuran bait suci, sebuah sistem yang mencakup wanita, adalah komponen penting dari kehidupan bajik yang hendaknya dibagikan oleh orang tua. Untuk kira-kira hidup bersama, seseorang harus memiliki gaya hidup sehat, serta gaya hidup sehat.

Banyak manfaat dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi online GCI berbasis Android langsung dengan SIAKAD. Kelebihan lainnya adalah dosen juga dapat melihat riwayat kehadiran mahasiswa pada sesi sebelumnya.

Beberapa fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasi absensi kampus sebagai berikut:

  1. Login

Fitur ini berfungsi ketika user ingin login ke dalam aplikasi ini.

  1. Absensi Masuk

Ketika mahasiswa ingin melakukan absensi masuk maka bisa memilih fitur ini.

  1. Absensi Pulang

Mahasiswa sudah selesai melakukan kegiatan pembelajaran maka dapat memilih fitur ini.

  1. Pengajuan Lembur

Ketika dosen dan karyawan melakukan pengajuan lembur, maka bisa memilih fitur ini.

  1. Pengajuan Cuti

Fitur ini berfungsi  ketika dosen akan melakukan cuti tanpa perlu membuat surat.

  1. Pengajuan Izin

Fitur ini berfungsi ketika mahasiswa tidak hadir dalam melakukan proses belajar maka dapat memilih fitur ini.

  1. Pengajuan Sakit

Ketika mahasiswa berhalangan untuk masuk kampus, maka bisa memilih fitur ini tanpa harus membuat surat dalam melakukan pengajuan sakit.

  1. Daftar Absensi / Histori

Fitur ini berfungsi ketika mahasiswa, dosen ataupun karyawan bisa melihat kembali tentang kehadiran absensi.

Berikut beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan aplikasi pendaftaran online GCI:

  1. Jadwal terkontrol dengan baik

Jadwal dapat dikontrol dengan baik karena kehadiran ini diselaraskan dengan kurikulum yang ada. Kuliah akan lebih terorganisir, tidak akan ada lagi tawuran dan sebagainya. Mahasiswa tidak sempat menunggu dosen terlalu lama, atau mahasiswa sudah datang tetapi dosen tidak hadir atau sebaliknya

  1. Hindari risiko penipuan

Tidak akan ada lagi kecurangan partisipasi dosen atau mahasiswa karena partisipasi dilakukan secara online dan real time.

  1. Efektif dan efisien

Proses absensi akan jauh lebih efektif dan efisien, dan dosen akan berusaha tepat waktu selama perkuliahan.

  1. SIAKAD Terintegrasi

Kehadiran online ini terintegrasi langsung ke dalam SIAKAD atau sistem informasi studi, sehingga mahasiswa dapat melihat sendiri sejarah kehadirannya di SIAKAD.

Karena aplikasi ini terintegrasi langsung dengan SIAKAD GCI dalam produk Smart Campus Garuda Cyber-nya, semua data tentu saja dimasukkan ke dalam aplikasi oleh dosen.

(Al Fitrah)


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia