Jual Aplikasi Absensi Kampus di Palangkaraya

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Palangkaraya - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Palangkaraya merupakan ibu kota Kalimantan Tengah, salah satu kota penting yang sering diprediksi akan menggantikan Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia. Perkembangan pembangunan dan pariwisata mulai bermunculan dari kota ini, kota yang hampir terlupakan sebagai salah satu destinasi wisata yang menarik. Kota Palangkaraya kini sudah berbenah dan bersiap menjadi salah satu penantang sebagai destinasi wisata di Indonesia.

Kata Palangkaraya memiliki dua suku kata, yaitu Palangka dan Raya. Palangka adalah wadah palangka yang diyakini sebagai lukisan elang yang digunakan oleh Mahatala Langit (Tuhan Yang Maha Esa) untuk menurunkan manusia pertama ke Raya (bumi). Kota ini memiliki simbol berupa benteng yang memiliki banyak makna dan filosofi. Diantaranya adalah:

  • Keberanian/kemauan membangun Kota Palangka Raya dari kawasan hutan menjadi kota dengan semboyan Isen Mulang, dengan modal alam dan tenaga untuk kejayaan Negara pada umumnya dan masyarakat Kalimantan pada khususnya.
  • Dilengkapi dengan amal, kegiatan, cita-cita dan tekad PNS dengan semboyan Tut Wuri Handayani untuk membina/membimbing masyarakat untuk sejahtera lahir dan batin berdasarkan falsafah Negara Pancasila.

Berawal dari kemerdekaan Indonesia yang masih setua jagung, kota ini telah terlibat dan tertulis dalam tinta sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Pondasi awal Kota Palangkaraya dibentuk pada tahun 1957, melalui undang-undang darurat no. 10/1957 tentang Pembentukan Daerah Otonom Tingkat I di Kalimantan Tengah. Kawasan yang dulunya merupakan hutan belantara, kawasan yang kemudian berubah menjadi desa bernama Desa Pahandut, yang dalam proses panjang kemudian berubah menjadi Kota Palangkaraya, kota yang merupakan salah satu kota dengan luas wilayah terluas di Indonesia. Dengan berkembangnya zaman banyak universitas menggunakan aplikasi absensi kampus agar mempermudah dalam melakukan absensi kehadiran mahasiswa, dosen ataupun karyawan secara online. Aplikasi absensi kampus adalah kegiatan pengambilan data guna mengetahui jumlah kehadiran dari mahasiswa, dosen ataupun karyawan tanpa perlu menggunakan buku absensi.

Beberapa fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasi absensi kampus sebagai berikut:

  1. Login

Fitur ini berfungsi ketika user ingin login ke dalam aplikasi ini.

width=300

  1. Absensi Masuk

Ketika mahasiswa ingin melakukan absensi masuk maka bisa memilih fitur ini.

 width=300

  1. Absensi Pulang

Mahasiswa sudah selesai melakukan kegiatan pembelajaran maka dapat memilih fitur ini.

  1. Pengajuan Lembur

Ketika dosen dan karyawan melakukan pengajuan lembur, maka bisa memilih fitur ini.

 width=300

  1. Pengajuan Cuti

Fitur ini berfungsi  ketika dosen akan melakukan cuti tanpa perlu membuat surat.

 width=300

  1. Pengajuan Izin

Fitur ini berfungsi ketika mahasiswa tidak hadir dalam melakukan proses belajar maka dapat memeilih fitur ini.

  1. Pengajuan Sakit

Ketika mahasiswa berhalangan untuk masuk kampus, maka bisa memilih fitur ini tanpa harus membuat surat dalam melakukan pengajuan sakit.

 width=300

  1. Daftar Absensi / Histori

width=300

Fitur ini berfungsi ketika mahasiswa, dosen ataupun karyawan bisa melihat kembali tentang kehadiran absensi.

Manfaat dan keunggulan dari aplikasi absensi kampus

  1. Waktu absensi yang lebih akurat

Pada saat melakukan absensi di smartphone biasanya menujukan  waktu secara otomatis.

  1. Lebiih efisien dan hemat waktu

Dengan adanya aplikasi absensi ini mahasiswa tidak perlu bertatap muka dalam melakukan absensi.

  1. Up to date

Agar aplikasi absensi ini nyaman digunakan oleh user maka perlu dilakukan up to date di masing-masing fitur yang ingin di hapus atau di perbaharui.

(Faridah)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...