Jual Aplikasi Absensi Kampus Di Sofifi

Jual Aplikasi Absensi Kampus Di Sofifi - 021-39720119 / 0811-767-4727

Sofifi adalah sebuah desa dan ibu kota Provinsi Maluku Utara, Indonesia. Sofifi terletak di poros tengah Pulau Halmahera yang merupakan pulau terbesar di Maluku Utara. Saat ini Sofifi masih menjadi bagian dari wilayah administrasi Kota Tidore.

Sofifi merupakan satu dari empat ibu kota provinsi di Indonesia yang belum berstatus kota otonom, selain Manokwari (Papua Barat), Mamuju (Sulawesi Barat), dan Tanjung Selor (Kalimantan Utara).

Kedudukan Sofifi sebagai ibu kota provinsi sudah mapan sejak berdirinya Provinsi Maluku Utara pada 1999, namun baru diresmikan sebagai pusat pemerintahan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 4 Agustus 2010. Keterlambatan ini disebabkan minimnya infrastruktur di wilayah tersebut. kota. Kota Ternate dijadikan ibu kota sementara selama periode 1999 hingga 2010.

Sebagai ibu kota provinsi, perkembangan Sofifi terus berlanjut. Pembangunan fisik Sofifi sudah masuk dalam program prioritas pemerintah pusat. Berbagai infrastruktur akan dibangun, antara lain Pelabuhan Sofifi, jalan, dan Bandara Internasional Sultan Nuku.

Fitur-fitur Aplikasi Absensi Kampus

  1. Login Dosen

Login Dosen ini merupakan tujuan seorang dosen yang akan masuk ke dalam aplikasi yang sebelumnya telah digunakan untuk dapat memberikan pembelajaran bagi mahasiswa dalam melaksanakan pembelajaran yang akan diberikan oleh dosen pada bidang studinya masing-masing. Dan pada login dosen, dosen harus login terlebih dahulu dengan memasukkan username, password.

 width=300

  1. Absensi Masuk

Fitur ini memberikan kemudahan saat proses pengambilan absen selama kegiatan kampus berlangsung, sistem ini mencatat atau menginput jam kedatangan setiap dosen atau pegawai, sesuai dengan titik posisi saat dosen mengambil absen baik di dalam area kampus maupun di luar kampus daerah, Menarik tentu saja.

width=300

  1. Absensi Pulang

Sama halnya dengan fitur Absensi, fitur ini menginput ketidakhadiran jika jadwal kerja kegiatan dosen di kampus telah berakhir. Dosen menginput absensi sesuai dengan lokasinya saat ini.

  1. Pengajuan Lembur

Permohonan lembur dapat diterapkan pada aplikasi ini yaitu untuk memberitahukan akumulasi jam kerja dosen di area kampus.

width=300

  1. Pengajuan izin, cuti dan sakit

Pada sistem ini juga terdapat fitur dimana anda dapat mengajukan cuti, izin, sakit jika dosen berhalangan hadir atau berhalangan hadir dan dapat melamar dari rumah sesuai dengan posisi yang diinput. Jadi aplikasi ini sangat mudah antara dosen dan kampus.

width=300

  1. History Kehadiran / Pembelajaran

Dalam pembelajaran sejarah akan menggunakan sistem pembelajaran berbasis online agar dapat dilaksanakan dan dipahami dengan mudah bagi siswa yang akan mengikuti pembelajaran.

 width=300

Manfaat dan keuntungan dari aplikasi absensi sebagai berikut:

  1. Meminimalisir resiko kecurangan

Meminimalisir resiko menyontek merupakan teknologi digital dengan tingkat kecurangan yang lebih baik dapat diminimalisir dengan baik, karena adanya keterbatasan akses dalam pembuatan aplikasi absensi sehingga akan dimanfaatkan dengan baik oleh dosen atau mahasiswa yang tidak akan bisa memanipulasi kehadiran mereka untuk melakukan sesuatu. pembelajaran yang diberikan oleh seorang dosen.

  1. Jadwal lebih terkontrol

Jadwal yang lebih terkontrol akan memudahkan pelaksanaan pembelajaran dengan lebih efisien dan lebih baik untuk melakukan pembelajaran yang maksimal. Karena adanya sinkronisasi antara absensi dengan jadwal yang beragam, tentunya setiap jadwal akan dapat berjalan dengan baik dan mudah bagi dosen yang akan mengatur absensi mahasiswanya.

  1. Efektif dan efesien

Dalam menggunakan absensi pada android akan jauh lebih efektif dan efisien untuk digunakan karena kemudahan dalam penggunaannya dimana dosen tidak membutuhkan kertas untuk mendampingi mahasiswa yang hadir dalam melaksanakan pembelajaran.

  1. Up To Date

Sebagai partner IT yang handal, Garuda Cyber akan terus berinovasi dan juga melakukan update yang harus sesuai dengan perkembangan teknologi yang up to date.

(Erma)

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...