WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Absensi Kampus di Kendari

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Kendari

  2021-08-16 10:02:44     Ulti Desi Arni     Dibaca 294 kali

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Kendari - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kendari adalah nama kotamadya sekaligus ibu kota provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Kendari ditetapkan sebagai kotamadya (sekarang menjadi kota) berdasarkan Undang-Undang RI No. 6 Tahun 1995 tanggal 27 September 1995. Kota ini memiliki luas wilayah 296,00 km² (29.600 hektar) dan jumlah penduduk 392.830 jiwa (2019). Kota Kendari memiliki luas ± 295,89 km² atau 0,70 persen dari luas daratan Provinsi Sulawesi Tenggara, merupakan dataran berbukit dan dilintasi sungai-sungai yang bermuara ke Teluk Kendari, menjadikan teluk ini kaya akan hasil laut.

Kota Kendari terletak di semenanjung tenggara pulau Sulawesi. Sebagian besar daratan berada di daratan sekitar Teluk Kendari dan terdapat satu pulau yaitu Pulau Bungkutoko yang secara geografis berada di bagian selatan garis khatulistiwa, antara 3º54'30 ”- 4º3'11” LS dan 122º23' - 122º39' BT .

Pentingnya teknologi digital di era digital

Saat ini dunia telah memasuki era digital dimana teknologi sedang naik daun. Inovasi dalam perekonomian dunia berkembang sangat pesat. Selain itu, teknologi dapat digunakan dalam kehidupan bisnis lintas industri untuk mendukung orang-orang yang bekerja dengan karyawan seperti robot untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi lengkap, baik bisnis yang berpengetahuan dan cerdas, perawatan kesehatan, dan kewirausahaan. Ini tidak berarti bahwa banyak pekerjaan akan hilang dan diubah oleh robotika atau kecerdasan, yang akan menyebabkan perubahan dalam lingkungan sosial dan lingkungan digital yang diperbarui.

Beberapa alasan utama tentang bagaimana desain apa pun harus dilakukan untuk calon pelanggan dan peringatan. Memiliki kesejahteraan keluarga dan ukuran bait suci, sebuah sistem yang mencakup wanita, adalah bagian penting dari kehidupan bajik yang harus dibagikan oleh orang tua. Untuk kira-kira hidup bersama, seseorang harus memiliki gaya hidup sehat, serta gaya hidup sehat. Beberapa mesin masih mandiri, meskipun tidak memakan banyak waktu dan konsumsi daya, ada banyak kelemahan.

Fitur-fitur yang tersedia di Aplikasi Absensi Kampus adalah sebagai berikut:

  1. Login

Proses login aplikasi ini adalah untuk mendaftar atau memasukkan informasi pengguna ke dalam aplikasi yang tujuannya untuk mempercepat pengelolaan informasi bagi guru dalam aplikasi absensi ini. Diharapkan sistem baru ini akan membuat sumber informasi lebih akurat, lebih cepat dan lebih nyaman.

  1. Absensi Masuk

Menu ini merupakan bagian paling penting dari aplikasi ini, karena kita akan melakukan absensi pada menu ini. Menu ini memberikan kemudahan saat proses pengambilan absen selama kegiatan perkuliahan berlangsung.

  1. Absensi Pulang

Cara kerja meni sama saja dengan menu absensi masuk, hanya saja waktu pengisiannya yang berbeda yaitu pada saat semua kegiatan perkuliahan telah selesai.

  1. Pengajuan Lembur

Anda bisa mengajukan permohonan kerja lembur ke aplikasi ini, yaitu untuk memberitahukan akumulasi waktu kerja dosen  di kampus.

  1. Pengajuan Izin

Pada menu ini dosen atau mahasiswa dapat membuat permohonan izin tidak mengikuti kegatan perkuliahan yang akan berlangsung.

  1. Pengajuan cuti

Cara kerja menu ini sama dengan pengajuan izin, hanya saja isi nya pasti berbeda.

  1. Pengajuan sakit

Pada sistem ini juga terdapat fitur dimana anda dapat mengajukan sakit jika dosen atau mahasiswa berhalangan hadir dan dapat informasi dari rumah sesuai dengan posisi yang diinput. Jadi aplikasi ini sangat mudah antara dosen dan kampus.

8. Daftar Absensi / History

Setelah guru menggunakan aplikasi ini untuk menginput semua kegiatan di sekolah berupa absensi dan permohonan izin masuk, sistem ini langsung menyimpan informasi dan akan

 

Keuntungan dari permintaan untuk berpartisipasi

Di bawah ini adalah manfaat dari aplikasi presensi sebagai berikut:

  1. Kurangnya kecurangan

Saat ini tersedia aplikasi presensi yang menggunakan teknologi Global Positioning System (GPS) dan biometrik sehingga dapat melakukan pengecekan kehadiran karyawan secara real time. Sementara itu, informasi posisi karyawan ditampilkan sesuai dengan titik kehadiran yang terlacak oleh GPS.

  1. Membuat karyawan lebih produktif

Dengan adanya aplikasi presensi, karyawan yang bekerja sambilan dapat merencanakan waktu yang cukup agar tidak hanya datang ke kantor mangkir dan kemudian harus kembali ke tempat masing-masing. Jadi, jika Anda memberikan waktu saat bepergian, karyawan dapat lebih produktif dengan berfokus pada tempat kerja mereka dan mendaftar melalui aplikasi.

  1. Lebih efisien dari segi biaya

Partisipasi online tidak memerlukan perangkat fisik untuk mesin absensi dan pemasangan seperti sidik jari, sehingga sistem ditanggung oleh perusahaan dalam hal biaya pemasangan dan pemeliharaan. Misalnya, jika bisnis Anda melakukan penjualan di banyak supermarket atau department store, Anda tidak perlu membeli dan melepaskan alat perekam yang ada di setiap ruang kerja.

  1. Akurasi data

Data yang diperoleh dari presensi online diproses secara real time sehingga hasilnya sesuai dengan informasi yang dihasilkan oleh mesin presensi kantor. Karena berbasis aplikasi, penggunaan sistem presensi online meningkatkan akurasi sehingga potensi kesalahan presensi online jauh lebih kecil dibandingkan dengan sistem manual. Selain itu, menggunakan kehadiran online akan mengurangi penipuan kehadiran karena karyawan di sistem online memiliki identitas atau akun mereka sendiri dan oleh karena itu tidak dapat digunakan oleh orang lain.

(Mirzan)


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia