WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Mamuju

Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Mamuju

  2021-08-16 10:02:02     Ulti Desi Arni     Dibaca 99 kali

Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Mamuju - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kabupaten Mamuju adalah sebuah kabupaten dan merupakan ibu kota Provinsi Sulawesi Barat. Akan tetapi, hingga saat ini, Mamuju bukanlah daerah otonom yang memiliki walikota atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota, tetapi masih merupakan bagian dari Kabupaten Mamuju yang dipimpin oleh seorang bupati.

Kabupaten Mamuju terletak di antara Palu (Sulawesi Tengah) dan Makassar (Sulawesi Selatan). Kabupaten ini merupakan jembatan ekonomi atau budaya antara kota Palu dan Makassar

Pentingnya Teknologi di Era Digital Saat Ini

Saat ini dunia telah menduduki era digital dimana perkembangan teknologi akan semakin canggih. Perubahan dunia industri telah berkembang dalam berbagai aspek yang ditandai dengan munculnya superkomputer, robot pintar, kendaraan tanpa pengemudi, sistem big data, rekayasa genetika, dan perkembangan neuroteknologi. Selain itu, di era revolusi industri diciptakan berbagai alat-alat yang membantu memudahkan pekerjaan manusia seperti robot untuk meningkatkan efisiensi dan menyelesaikan pekerjaan, baik di bidang industri, kesehatan, dan juga di bidang pertanian. Hal ini menyebabkan banyak jenis pekerja hilang dan digantikan oleh fungsi robotik atau kecerdasan buatan, yang akan berakibat pada perubahan sosial jangka panjang dan juga pergeseran bisnis yang akan dirasakan dalam revolusi industri digital.

Tenaga kerja manusia tidak menutup kemungkinan menghadapi jenis pekerjaan baru yang tidak pernah terpikirkan oleh manusia sebelumnya, sehingga revolusi ini mau tidak mau menuntut  kita supaya terus mengembangkan keterampilan yang bisa berguna bagi masa depan. Oleh karena itu, diperlukan keterampilan teknologi informasi dan komunikasi untuk menghadapi era digital dengan maksud  kita harus mampu memahami teknologi seperti kesadaran globalisasi, literasi media dan teknologi, serta literasi visual.

Saat ini produk dari GCI telah muncul di kabupaten Mamuju dengan fitur yang menarik dan unggulan. Tidak hanya di kabupaten Mamuju, produk dari GCI sudah bermunculan di kota-kota besar seperti Jakarta, Medan, dan Surabaya

Fitur utama yang di sediakan aplikasi absensi online

1. Login

Proses login pada aplikasi ini adalah melakukan registrasi atau memasukkan informasi pengguna ke dalam aplikasi yang bertujuan untuk mempercepat pengelolaan informasi bagi guru pada aplikasi absensi ini. Diharapkan dengan adanya sistem baru ini akan membuat kapasitas informasi menjadi lebih akurat, cepat dan nyaman.

2. Absensi Masuk

Fitur ini memberikan kemudahan saat proses pengambilan absen selama kegiatan sekolah berlangsung, sistem ini mencatat atau menginput jam kedatangan setiap guru atau pegawai, sesuai dengan titik posisi saat guru mengambil absen baik di dalam area sekolah maupun di luar sekolah daerah, Menarik tentu saja.

 

3. Absensi Pulang

Sama halnya dengan fitur Absensi, fitur ini menginput ketidakhadiran jika jadwal kerja kegiatan guru di sekolah telah berakhir. Guru menginput absensi sesuai dengan lokasinya saat ini.

4. Pengajuan Lembur

Permohonan lembur dapat diterapkan pada aplikasi ini yaitu untuk memberitahukan akumulasi jam kerja guru di area sekolah

 

5. Pengajuan Cuti, Izin, Sakit

Pada sistem ini juga terdapat fitur dimana anda dapat mengajukan cuti, izin, sakit jika guru berhalangan hadir atau berhalangan hadir dan dapat melamar dari rumah sesuai dengan posisi yang diinput. Jadi aplikasi ini sangat mudah antara guru dan sekolah.

 

6. Daftar Absensi / Histori

Setelah guru menggunakan aplikasi ini untuk menginput semua kegiatan di sekolah berupa absensi dan permohonan izin masuk, sistem ini langsung menyimpan informasi dan akan mencatat tempat dan waktu pengambilan absensi dan riwayat dapat dilihat kapanpun dibutuhkan untuk diamati

 

Keunggulan dari Aplikasi Absensi Online

Hal ini justru memudahkan guru dan karyawan dalam melakukan absensi dan juga dapat meminimalisir kecurangan saat pengambilan absen berlangsung. Setelah itu agenda guru lebih terkontrol sehingga lebih tertib dan disiplin, dan aplikasi ini selalu memberikan update absensi.

(Fayeb)

 


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia