WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Absensi Kampus di Palu

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Palu

  2021-08-16 10:01:46     Ulti Desi Arni     Dibaca 153 kali

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Palu - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Palu sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah terletak di dataran lembah Palu dan teluk Palu. Wilayahnya terdiri dari lima dimensi, yaitu pegunungan, lembah, sungai, teluk, dan lautan. Secara astronomis, Kota Palu terletak antara 0°.36”-0°.56” Lintang Selatan dan 119°.45” – 121°.1” Bujur Timur, sehingga tepat berada di garis khatulistiwa dengan ketinggian 0-700 meter di atas permukaan laut. Luas wilayah Kota Palu adalah 395,06 kilometer persegi yang terbagi menjadi delapan kecamatan.

Nama kota Palu berasal dari kata Topalu'e yang artinya Bumi yang ditinggikan karena daerah ini awalnya berupa lautan. Terjadi gempa bumi dan pergeseran lempeng (palu koro), sehingga daerah yang dulunya lautan naik dan membentuk lembah yang sekarang menjadi kota Palu. Istilah lain juga menunjukkan bahwa asal mula nama Kota Palu berasal dari bahasa Kaili VOLO yang artinya bambu yang tumbuh dari wilayah Tawaeli hingga wilayah Sigi. Bambu sangat erat kaitannya dengan masyarakat suku kylie, hal ini dikarenakan ketergantungan masyarakat kylie terhadap pemanfaatan bambu untuk kebutuhan sehari-hari, baik itu digunakan sebagai bahan makanan (rebung), bahan bangunan (dinding, tikar, dll, perlengkapan sehari-hari, permainan (Tilako).), serta alat musik (Lalove).

Kota Palu pada awalnya merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Palu. Pada masa penjajahan Belanda, Kerajaan Palu menjadi bagian dari wilayah (Onder Afdeling Palu) yang terdiri dari tiga wilayah yaitu Palu Landschap yang meliputi wilayah Kecamatan Palu Timur, Palu Tengah dan Palu Barat; Kulavi Landshap; dan Landschap Sigi Dolo

Pada tahun 1942, kekuasaan berpindah dari pemerintah Belanda ke Jepang. Selama Perang Dunia II, kota Donggal yang saat itu menjadi ibu kota Afdeling Dongal dihancurkan oleh pasukan Sekutu dan Jepang. Hal ini menyebabkan relokasi pusat pemerintahan ke kota Palu pada tahun 1950. Kota Palu saat itu menjabat sebagai kepala pemerintahan negara (CPN) setingkat Vedana dan menjadi wilayah wilayah kota. Menurut Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1950, pusat Provinsi Sulawesi Tengah berada di Kabupaten Poso. Kota Palu kemudian mulai berkembang setelah terbentuknya Koordinator Tetap Sulawesi Tengah pada tahun 1957, sehingga kota Palu menjadi

Aplikasi Absensi Kampus

Saat ini dunia telah memasuki era digital, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Perubahan dunia industri telah terjadi dalam beberapa dimensi, ditandai dengan munculnya superkomputer, robot cerdas, kendaraan self-driving, komputasi awan, sistem big data, rekayasa genetika dan perkembangan neuroteknologi. Bahkan selama Revolusi Industri, perangkat memungkinkan hal-hal yang membuat pekerjaan manusia lebih mudah, seperti robot, untuk meningkatkan efisiensi dan menyelesaikan pekerjaan di industri, perawatan kesehatan, dan pertanian. Hal ini menyebabkan banyak jenis pekerjaan yang hilang dan digantikan oleh robotika atau menu kecerdasan buatan, yang mengarah pada perubahan sosial dan bisnis jangka panjang yang akan dirasakan dalam revolusi industri digital.

Fitur-fitur aplikasi absensi kampus adalah sebagai berikut:

  1. Login

Menu ini digunakan untuk masuk kedalam aplikasi dan melakukan absensi menggunakan akun yang sudah diberikan oleh admin. Mahasiswa atau dosen bisa melakukan absensi setelah melewati tahap login.

  1. Absensi Masuk

Menu ini adalah menu utama dari aplikasi ini, yang berguna untuk melacak kehadiran, kemampuan untuk melacak kehadiran saat tidak ada entri dan tidak ada rumah. Yang dilengkapi dengan sistem real-time, dan absensi dicatat dengan lokasi saat melakukan absensi.

  1. Absensi Pulang

Fitur ini cara kerjanya sama dengan absensi masuk, hanya saja yang membedakannya yaitu pengisiannya yaitu saat semua kegiatan perkuliahan telah selesai.

  1. Pengajuan lembur

Dengan menu ini dosen atau karyawan tidak perlu lagi repot-repot menulis surat dan mengantarkan pada pihak yang bersangkutan. Mereka cukup mengisi pengajuan lembur pada menu ini yang hanya akan memakan waktu sedikit.

  1. Pengajuan Cuti, izin dan Sakit

Sama hal nya dengan menu sebelumnya , menu ini dibuat untuk mengajukan permintaan izin, cuti atau sakit tanpa harus repot-repot menulis surat dan menyerahkannya ke kantor.

  1. Daftar Absen/History

Setelah para mahasiswa atau dosen melakukan absensi maka riwayat absensi tersebut akan tersimpan di menu History. Mereka dapat mengecek daftar kehadiran dimana pun dan kapan pun.

(Rafqi)

 


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia