WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Absensi Kampus di Gorontalo

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Gorontalo

  2021-08-16 10:01:23     Ulti Desi Arni     Dibaca 219 kali

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Gorontalo - 021-39720119 / 0811-767-4727

Gorontalo adalah sebuah provinsi di Indonesia yang lahir pada tanggal 5 Desember 2000 dan memiliki ibu kota provinsi dengan nama yang sama, Kota Gorontalo. Mirip dengan ibukotanya, provinsi Gorontalo dikenal sebagai "Serambi Medina". Dalam catatan sejarah Indonesia, satu-satunya Presiden Indonesia yang berasal dari suku Gorontalo adalah Presiden ketiga Republik Indonesia, Prof.DR.Ing.-No. B.J. Habibie, dari keturunan ayahnya yang merupakan bagian dari marga Habibie, yaitu Alwi Abdul Jalil Habibie.

Provinsi Gorontalo terletak di Semenanjung Gorontalo di Pulau Sulawesi, tepatnya di bagian barat Provinsi Sulawesi Utara. Luas wilayah provinsi ini adalah 12.435,00 km² dengan jumlah penduduk 1.166.142 jiwa (2018), dengan laju pertumbuhan penduduk 0,91%. Provinsi Gorontalo memiliki 77 kecamatan dengan jumlah desa dan kelurahan 732. Luas daratan Provinsi Gorontalo sebagian besar terdiri dari perbukitan, pegunungan dengan ketinggian yang bervariasi dan sungai. Gorontalo juga memiliki garis pantai sepanjang 655,8 km.

Pentingnya teknologi di era digital saat ini

Saat ini dunia telah memasuki era digital dimana perkembangan teknologi semakin canggih. Perubahan dalam dunia industri telah berkembang dalam beberapa aspek yang ditandai dengan munculnya superkomputer, robot cerdas, kendaraan tanpa pengemudi, komputasi awan, sistem data besar, rekayasa genetika, dan perkembangan neuroteknologi. Bahkan di era revolusi industri, perangkat memungkinkan hal-hal yang dapat membuat pekerjaan manusia lebih mudah, seperti robot, untuk meningkatkan efisiensi dan melakukan pekerjaan baik di industri maupun perawatan kesehatan dan pertanian. Hal ini mengakibatkan banyak jenis pekerjaan yang hilang dan digantikan oleh robotika atau fungsi kecerdasan buatan, yang akan membawa pada perubahan sosial dan bisnis jangka panjang yang akan dirasakan pada revolusi industri digital.

Pentingnya manajemen kehadiran untuk permintaan kehadiran

Beberapa alasan utama setiap bisnis perlu menerapkan sistem kehadiran untuk staf dan guru. Perkembangan jenis dan ukuran sistem absensi perusahaan merupakan suatu keniscayaan yang akan memegang peranan penting dalam perkembangan perusahaan, bisnis dan kinerja karyawan. Beberapa perusahaan masih membuat laporan secara manual. Meskipun cara ini sangat memakan waktu dan membosankan, hasilnya kurang efektif.

Kami punya solusi bagi Anda yang ingin menangani permintaan partisipasi staf dan dosen berdasarkan lokasi  fungsi berikut:

  1. Login

Proses login aplikasi ini adalah untuk melakukan registrasi atau menginput informasi pengguna ke dalam aplikasi yang tujuannya untuk mempercepat pengelolaan informasi dosen pada aplikasi absensi ini. Sistem baru ini diharapkan dapat membuat sumber informasi lebih akurat, lebih cepat dan lebih user-friendly.

  1. Absensi masuk

Fitur ini mencatat daftar hadir yang dilakukan oleh mahasiswa, dosen atau karyawan. Sistem ini memberikan kemudahan bagi para dosen dan karyawan yang akan melakukan absensi kareana bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Admin pun juga dapat memeriksa lokasi dan daftar hadir dengan lebih tepat dan akurat.

  1. Absensi pulang

Cara kerjanya sama dengan melakukan absensi masuk, hanya saja waktu pengisianya yang berbeda karena fitur ini tentu saja dilakukan saat kegiatan sudah selesai dilakukan.

  1. Pengajuan lembur

Dengan adanya fitur ini, dosen atau karyawan tidak perlu lagi repot-repot membuat surat yang kemudian akan diserahkan kepada atasan. Cukup mengisi jadwal lembur yang akan di ajukan menggunakan fitur ini.

  1. Pengajuan Cuti, Izin, Sakit

Pada sistem ini juga terdapat fitur dimana anda dapat mengajukan cuti, izin, sakit jika dosen berhalangan hadir atau berhalangan hadir dan dapat melamar dari rumah sesuai dengan posisi yang diinput. Jadi aplikasi ini sangat mudah antara dosen dan kampus.

  1. Daftar Absensi / History

Setelah para mahasiswa, dosen atau karayawan melakukan absensi, maka data kehadiran dapat dilihat menggunakan fitur ini. Fitur ini tentunya merekap data absensi yang akurat dan efisien.

Keuntungan mendaftar untuk berpartisipasi

Di bawah ini adalah manfaat dari aplikasi pelacakan waktu:

  1. Lebih sedikit penipuan

Saat ini terdapat aplikasi absensi yang menggunakan Global Positioning System (GPS) dan teknologi biometrik untuk memungkinkan verifikasi lokasi mahasiswa atau dosen secara real-time. Foto wajah yang diambil dengan kamera ponsel dibandingkan dengan data mahasiswa atau dosen yang tersimpan dalam sistem. Sementara itu, informasi posisi mahasiswa atau dosen ditampilkan sesuai dengan titik kehadiran yang terekam oleh GPS.

2. Membuat mahasiswa atau dosen lebih produktif

Dengan adanya aplikasi presensi, mahasiswa atau dosen yang mengerjakan kegiatan dapat merencanakan banyak waktu agar tidak mangkir ke kampus dan kemudian harus kembali ke lokasi masing-masing. Jadi, jika Anda memberikan waktu saat bepergian, mahasiswa atau dosen dapat lebih produktif dengan berfokus pada kegiatan mereka dan mendaftarkan partisipasi melalui aplikasi.

3. Lebih murah

Presensi online tidak memerlukan perangkat fisik untuk mesin presensi dan instalasi seperti sidik jari, sehingga sistem mengeluarkan biaya untuk instalasi dan pemeliharaan kampus.

Misalnya, jika bisnis Anda banyak dijual di supermarket atau department store, Anda tidak perlu membeli dan memasang alat perekam yang tersedia di setiap kelas.

4. Akurasi data

Data yang diperoleh dari presensi online diproses secara real time sehingga hasilnya sesuai dengan informasi yang dihasilkan oleh mesin presensi kampus. Karena berbasis aplikasi, penggunaan sistem presensi online meningkatkan akurasi sehingga potensi kesalahan presensi online jauh lebih kecil dibandingkan dengan sistem manual. Selain itu, menggunakan kehadiran online mengurangi penipuan penugasan kehadiran, karena mahasiswa atau dosen dalam sistem online memiliki identitas atau akun mereka sendiri dan oleh karena itu tidak dapat digunakan oleh orang lain.

 (Dani)


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia