WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Absensi Kampus di Padang

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Padang

  2021-07-15 14:26:22     Ulti Desi Arni     Dibaca 92 kali

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Padang - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Padang merupakan kota terbesar di pesisir barat Pulau Sumatera dan merupakan ibu kota Provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Kota ini merupakan pintu gerbang barat Indonesia menuju Samudera Hindia.[6] Secara geografis, Padang dikelilingi oleh perbukitan yang mencapai ketinggian 1.853 meter di atas permukaan laut dengan luas 693,66 km², lebih dari setengahnya dilindungi. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021, kota ini berpenduduk 909.040 jiwa.[1] Padang merupakan kota inti pembangunan di wilayah metropolitan Palapa.

Sejarah Kota Padang tidak bisa lepas dari perannya sebagai daerah Minangkabau perantauan, yang berawal sebagai perkampungan nelayan di muara Batang Arau dan setelah kedatangan Belanda menjadi di bawah bendera Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC). Hari jadi kota tersebut ditetapkan pada tanggal 7 Agustus 1669, hari dimana Pauh dan Koto Tangah menyerang pondok Belanda di Muara Padang. Selama masa kolonial Belanda, kota ini menjadi pusat perdagangan emas, teh, kopi, dan rempah-rempah. Pada awal abad ke-20, ekspor batu bara dan semen dimulai melalui pelabuhan Teluk Bayur. Infrastruktur kota Padang saat ini sedang dilengkapi dengan Bandara Internasional Minangkabau dan jalur kereta api yang terhubung dengan kota-kota lain di Sumatera Barat.

Pentingnya teknologi di era digital saat ini

Saat ini dunia telah memasuki era digital dimana perkembangan teknologi semakin canggih dan berkembang. Perubahan dunia industri telah berkembang dalam beberapa aspek, yaitu dengan munculnya superkomputer, robot cerdas, kendaraan tanpa pengemudi, komputasi awan, sistem data besar, rekayasa genetika dan perkembangan neuroteknologi dan sebagainya. Selain itu, di era revolusi industri, diciptakan alat untuk mempermudah pekerjaan manusia, seperti robot, untuk meningkatkan efisiensi dan menyelesaikan pekerjaan, baik di bidang industri, kesehatan maupun pertanian.

Manfaat Aplikasi Absensi Kampus

  1. Menghemat Biaya Operasi

Era yang semakin canggih digunakan untuk membuat aplikasi absensi online yang simpel, praktis, dan tentunya lebih hemat. Kampus tidak perlu lagi khawatir memasang mesin absensi karena aplikasi ini memungkinkan setiap mahasiswa mengunduhnya melalui smartphone mereka. Tentunya cara ini jauh lebih hemat dan hemat karena Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli perangkat lain.

  1. Akses yang Lebih Mudah

Selain digunakan untuk absensi, biasanya aplikasi ini juga menyediakan fungsi kirim liburan mahasiswa yang dapat diakses dengan mudah oleh setiap mahasiswa. Tidak ada lagi pemborosan kertas, dan juga lebih mudah bagi pemberi kerja untuk mengakses dan mengotorisasi setiap mahasiswa yang mengajukan cuti melalui sistem. Ini akan menghemat waktu dan membuat proses lebih efisien karena dapat diselesaikan dengan satu klik.

  1. Data yang Akurat dan Realtime

Penggunaan tenaga kerja manual terus memberikan peluang terjadinya kecurangan. Namun hal tersebut tidak akan terjadi jika Anda menggunakan aplikasi absensi online untuk data absensi mahasiswa. Aplikasi biasanya memungkinkan mahasiswa untuk menghadiri kelas dengan memposting selfie. Selain itu, aplikasi ini sering dilengkapi dengan fungsi GPS yang melacak lokasi mahasiswa. Dengan demikian, mahasiswa akan lebih sulit untuk melakukan penipuan, dan data lalu lintas akan lebih akurat dan real time.

 

Fitur-fitur aplikasi absensi

  1. Login

Langkah pertama jika ingin berpartisipasi dalam absensi adalah login menggunakan akun yang telah disiapkan oleh administrator. Jika Anda lupa akun Anda, Anda dapat menghubungi administrator secara langsung. Oleh karena itu, akun yang Anda miliki harus diingat dan dipelihara.

 

  1. Absen Masuk

Setelah login, silahkan mengisi daftar hadir tepat pada waktu kunjungan dijadwalkan. Fungsi ini akan bekerja, ketika siswa menghadiri kelas, sistem akan secara otomatis memasukkan data kehadiran yang telah diisi.

 

  1. Absensi Pulang

Fungsi ini sama dengan yang sebelumnya, hanya saja waktu pengisiannya jelas berbeda, namun cara kerjanya sama yaitu memasukkan data kehadiran siswa, guru atau staf pada jam pulang.

  1. Pengajuan Lembur

Fitur ini berfungsi untuk memberitahukan jam lembur kampus.

 

  1. Pengajuan Izin

Fitur ini terjadi ketika mahasiswa, dosen atau staf tidak dapat mengunjungi kampus tanpa perlu izin, cukup klik fitur ini secara online.

 

  1. Pengajuan Sakit

Fitur ini juga memiliki fitur yang sama dengan fitur pengajuan izin dan memungkinkan tanpa untuk menulis surat dan kemudian mengantarkannya ke kampus.

 

  1. Daftar Absensi/Histori

Setelah mahasiswa mengisi kehadiran di kampus, riwayat kehadiran dicatat dan dapat dilihat kapan saja dalam fitur ini.

(Angga)


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia