WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Absensi Kampus di Pangkal Pinang

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Pangkal Pinang

  2021-07-14 14:36:46     Ulti Desi Arni     Dibaca 43 kali

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Pangkal Pinang - 021-39720119/0811-767-4727

Kota Pangkal Pinang merupakan salah satu kota di Indonesia yang merupakan bagian dari provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan juga merupakan ibu kota provinsi tersebut. Secara astronomis, Kota Pangkalpinang terletak antara 20.4' sampai dengan 20.10' Lintang Selatan dan antara 106.04' sampai dengan 106.07' Bujur Timur. Kota ini terletak di bagian timur Pulau Bangka. Kota Pangkalpinang terbagi menjadi 7 kecamatan dan memiliki 42 kelurahan.

Kota Pangkalpinang merupakan pusat pemerintahan, pusat pemerintahan kota di kecamatan Bukit Intan, dan pusat pemerintahan provinsi dan instansi vertikal di kecamatan Air Itam. Kantor Pusat PT. Timah Tbk juga hadir. Pangkalpinang juga merupakan pusat bisnis atau perdagangan dan kegiatan industri di Bangka Belitung. Secara administratif, kota Pangkalpinang ditetapkan sebagai ibu kota provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 9 Februari 2001.

Secara etimologis, kata “Pangkalpinang” berasal dari dua kata, yaitu Pangkal atau Pangkal dan Pinang. Kata Pangkal atau Pangkal, dalam bahasa Melayu Bangka diartikan sebagai pusat atau awal. Sebagai pusat berkumpul, kemudian berkembang menjadi distrik pusat, kota tempat pasar, kapal atau perahu berlabuh dan pusat segala aktivitas dan aktivitas dimulai. Sedangkan kata Pinang, berasal dari pohon Pinang, yaitu sejenis palem yang tumbuh di Pasifik, Asia, dan Afrika Timur. Pinang juga merupakan nama buah yang banyak digunakan orang.

Dengan zaman yang semakin maju, segala sesuatu yang dilakukan secara manual kini dapat dilakukan secara online tanpa harus bertatap muka. Absensi kampus merupakan proses penginputan absensi dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di perkuliahan. Kehadiran perkuliahan seperti mahasiswa, dosen atau karyawan dapat dilakukan secara online dimana saja dan kapan saja.

Beberapa fitur yang terdapat di dalam aplikasi absensi kampus sebagai berikut:

  1. Login

Fungsi fitur login ini untuk menjaga keamanan agar aplikasi yang digunakan tidak sembarang user yang dapat masuk ke dalam aplikasi ini.

  1. Absensi Masuk

Fitur ini mempunyai fungsi ketika mahasiswa/i  yang melakukan absen masuk maka sistem menginputkan kehadiran bagi mahasiswa/i, dosen ataupun karyawan.

 

  1. Absensi Pulang

Fitur ini berfungsi ketika mahasiswa/i dosen ataupun karyawan pada saat selesai melakukan aktivitas di lingkungan kampus.

  1. Pengajuan Lembur

Fitur ini memberitahu jadwal lembur jam kerja di kampus.

 

  1. Pengajuan Cuti, Izin, sakit

Fitur ini ketika mahasiswa, dosen ataupun karyawan berhalangan untuk hadir ke kampus tanpa perlu membuat surat izin, hanya mengkilik fitur ini secara online.

 

  1. Daftar Abensi / Histori

Setelah mahasiswa/i selesai melakukan kehadiran di kampus maka histori absensi dapat di lihat kapanpun dalam fitur ini.

Keunggulan dari aplikasi absensi kampus sebagai berikut:

  1. Perhitungan absensi lebih akurat

Hal ini membuat waktu absensi yang tercatat dalam sistem menjadi lebih akurat dan data kehadiran maupun keterlambatan mahasiswa, dosen ataupun karyawan di input secara online.

  1. Efisiensi dari segi biaya

Ketika menggunakan aplikasi absensi secara manual maka harus menyediakan buku dan pena. Jika setiap universitas  menggunakan sistem aplikasi absensi secara online maka akan bisa mengurangi dari segi biaya. Karena masing-masing mahasiswa dan dosen bisa absensi menggunakan smartphone yang di miliki.

  1. Up to date

Agar aplikasi absensi ini lebih menarik maka perlu di lakukan up to date jika ada fitur yang harus di tambah ataupun fitur yang harus dihilangkan.

(Faridah)


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia