Jual Aplikasi Absensi Kampus di Jambi

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Jambi - 021-39720119/0811-767-4727

Jambi adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di pesisir timur di bagian tengah Pulau Sumatera. Jambi adalah nama sebuah provinsi di Indonesia yang beribukota Bengkulu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan Gorontalo, identik dengan nama provinsi tersebut.

Ada beberapa versi asal usul nama Jambi.

Nama Jambi pertama kali muncul karena daerah di tepi Sungai Batanghari ini dikuasai oleh seorang ratu bernama Putri Selaras Pinang Masak, yang semasa ikatannya dengan Kerajaan Majapahit. Saat itu, bahasa keraton dipengaruhi oleh bahasa Jawa, dimana kata pinang disebut yambe. Berdasarkan nama ratu Pinang Masak, kerajaan itu kemudian dikenal sebagai Kerajaan Melayu Jambe. Sedikit demi sedikit penduduk setempat menyebutnya “Jambi”.

Versi kedua, mungkin ketika Tanah Select dijadikan tempat membangun kerajaan baru, banyak pohon pinang tumbuh di sepanjang Sungai Batanghari, maka nama itu dipilih dari Orang Kayo Hitam.

Versi ketiga berdasarkan buku sejarah De Oudste Geschiedenis van de Archipel, yaitu kerajaan Melayu Jambi dari abad ke-7 hingga ke-7. Abad ke-13 adalah pelabuhan atau pelabuhan perdagangan yang sibuk. Kapal-kapal dari berbagai negara berlabuh di sini, seperti: Portugis, India, Mesir, Cina, Arab, dan Eropa lainnya. Dalam konteks ini, sebuah legenda yang ditulis oleh Chaniago menceritakan bahwa seorang putri Melayu bernama Puteri Dewani, sebelum kerajaan Melayu jatuh di bawah pengaruh Hindu, berlayar bersama suaminya dengan kapal dagang Mesir ke Arab dan tidak kembali. Di lain waktu, putri Melayu lainnya bernama Ratna Wali dan suaminya berlayar ke negara Arab dan beremigrasi dari sana dengan kapal dagang Arab ke Ruhum Jani. Dua peristiwa dalam legenda menunjukkan hubungan antara orang Arab dan orang Mesir dengan orang Melayu. Anda telah menjalin hubungan komunikasi dan interaksi yang erat.

Pentingnya teknologi digital di era digital

Saat ini dunia telah memasuki era digital dimana teknologi berkembang pesat. Inovasi dalam perekonomian dunia berkembang sangat pesat. Selain itu, teknologi dapat digunakan dalam bisnis lintas industri untuk membantu orang yang bekerja dengan karyawan seperti robot meningkatkan kinerja dan efisiensi lengkap, baik bisnis yang berpengetahuan dan cerdas, perawatan kesehatan, dan kewirausahaan. Ini tidak berarti bahwa banyak pekerjaan akan hilang dan diubah oleh robotika atau kecerdasan, yang akan menyebabkan perubahan dalam lingkungan sosial dan lingkungan digital yang diperbarui.

Manfaat Aplikasi Absensi bagi Kampus

  1. Rekapitulasi Data Lebih Mudah

Daftar kehadiran mahasiswa dan kedatangan terlambat tentunya selalu diupdate secara berkala. Jika kampus Anda masih menggunakan pencatatan absensi manual, maka proses penghitungan ulang data absensi tersebut tentunya akan memakan waktu yang cukup lama. Belum lagi ada mahasiswa yang melakukan kecurangan, sehingga informasi absensi bisa menjadi tidak valid.

Dengan menggunakan aplikasi absensi, mahasiswa, dosen, dan staf tidak perlu khawatir untuk mentransfer data dari lembaran kertas ke komputer. Data kehadiran dan keterlambatan siswa dirancang untuk dikorelasikan dengan data lain seperti identitas siswa.

  1. Efisien dan Menghemat Biaya

Keputusan kampus untuk menggunakan aplikasi absensi dapat meminimalkan biaya perolehan dan pemeliharaan peralatan. Dengan komputer atau laptop yang disediakan  dan koneksi internet, Anda dapat dengan mudah meluncurkan fungsi aplikasi waktu kehadiran. Selain itu, siswa dapat menghadiri kelas dengan smartphone mereka di mana saja sesuai dengan jadwal kehadiran yang ditentukan.

  1. Pemantauan Secara Realtime

Kelebihan dari sebuah aplikasi yang terhubung dengan internet adalah kemampuannya untuk melacak data secara real time. Keunggulan tersebut tentunya akan sangat memudahkan pekerjaan kampus, karena kehadiran dan keterlambatan dapat dipantau setiap hari tanpa perlu transfer data ke komputer atau perangkat lain. Sinkronisasi data disederhanakan karena data secara otomatis disimpan ke cloud.

  1. Perhitungan Kehadiran Lebih Akurat

Kehadiran Internet memungkinkan Anda untuk menyinkronkan waktu di setiap perangkat yang terhubung. Dengan kata lain, waktu yang ditampilkan di smartphone dan laptop atau komputer mahasiswa tentu akan sama. Hal ini membuat penghitungan jam kerja dalam sistem menjadi lebih akurat. Tingkat keakuratan sistem absensi sangat penting dalam mengukur kinerja pembelajaran mahasiswa. Karena kedisiplinan juga harus diutamakan dalam menciptakan proses pembelajaran yang nyaman dan aman.

Fitur-fitur Aplikasi Absensi Kampus :

  1. Login

Langkah pertama jika ingin berpartisipasi dalam absensi adalah login menggunakan akun yang telah disiapkan oleh administrator. Jika Anda lupa akun Anda, Anda dapat menghubungi administrator secara langsung. Oleh karena itu, akun yang Anda miliki harus diingat dan dipelihara.

 width=300

  1. Absen Masuk

Setelah login, silahkan mengisi daftar hadir tepat pada waktu kunjungan dijadwalkan. Fungsi ini akan bekerja, ketika siswa menghadiri kelas, sistem akan secara otomatis memasukkan data kehadiran yang telah diisi.

 width=300

  1. Absensi Pulang

Fungsi ini sama dengan yang sebelumnya, hanya saja waktu pengisiannya jelas berbeda, namun cara kerjanya sama yaitu memasukkan data kehadiran siswa, guru atau staf pada jam pulang.

  1. Pengajuan Lembur

Fitur ini berfungsi untuk memberitahukan jam lembur kampus.

 width=300

  1. Pengajuan Izin

Fitur ini terjadi ketika mahasiswa, dosen atau staf tidak dapat mengunjungi kampus tanpa perlu izin, cukup klik fitur ini secara online.

 width=300

  1. Pengajuan Sakit

Fitur ini juga memiliki fitur yang sama dengan fitur pengajuan izin dan memungkinkan tanpa untuk menulis surat dan kemudian mengantarkannya ke kampus.

 width=300

  1. Daftar Absensi/Histori

Setelah mahasiswa mengisi kehadiran di kampus, riwayat kehadiran dicatat dan dapat dilihat kapan saja dalam fitur ini.

width=300

(Alfitrah)

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...