WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Absensi Kampus di Tanjung Pinang dan Batam

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Tanjung Pinang dan Batam

  2021-07-14 14:35:19     Ulti Desi Arni     Dibaca 50 kali

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Tanjung Pinang dan Batam - 021-39720119/0811-767-4727

Tanjung Pinang (disingkat Tg. Pinang) adalah ibu kota Provinsi Kepulauan Riau di Indonesia. Kota ini terletak di Pulau Bintan dan beberapa pulau kecil seperti Pulau Dompak dan Pulau Penyengat dengan koordinat 0º5' LU dan 104º27' BT. Kota Tanjungpinang pernah menjadi pusat pemerintahan Kesultanan Riau-Lingga. Sebelum dimekarkan menjadi kota otonom, Tanjungpinang adalah ibu kota Kabupaten Kepulauan Riau (sekarang Kabupaten Bintan). Kota ini awalnya juga merupakan ibu kota Provinsi Riau (yang meliputi Riau daratan dan kepulauan) sebelum dipindahkan ke Kota Pekanbaru.

Kota ini memiliki kawasan wisata yang cukup banyak seperti Pulau Penyengat yang hanya berjarak 3 km dari pelabuhan Sri Bintan Pura, Pantai Trikora dengan pasir putih di sekitar pantai pusat kota sebagai daya tarik wisata. Pemanis atau wajah kota (city by the water).

Kota Batam adalah kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau di Indonesia. Wilayah Kota Batam terdiri dari Pulau Batam, Pulau Rempang dan Pulau Galang serta pulau-pulau kecil lainnya di Selat Singapura dan Selat Malaka. Pulau Batam, Rempang dan Galang dihubungkan oleh Jembatan Barelang. Menurut Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam, pada tahun 2020 jumlah penduduk Kota Batam akan mencapai 1.157.882 jiwa dengan kepadatan penduduk 1.206,13 jiwa/km².

Batam merupakan kota dengan letak yang sangat strategis. Selain berada di jalur pelayaran internasional, kota ini jaraknya sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Sebagai kota terencana, Batam merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Ketika dibangun oleh Otorita Batam (saat ini BP Batam) pada tahun 1970-an, kota ini hanya dihuni oleh sekitar 6.000 orang dan dalam waktu 40 tahun penduduk Batam bertambah 158 kali lipat.

Pentingnya teknologi digital di era digital

Saat ini dunia telah memasuki era digital dimana teknologi sedang berkembang pesat. Inovasi dalam perekonomian dunia berkembang sangat pesat. Selain itu, teknologi dapat digunakan dalam bisnis lintas industri untuk membantu orang yang bekerja dengan mahasiswa seperti robot untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi lengkap, baik bisnis yang berpengetahuan dan cerdas, perawatan kesehatan, dan kewirausahaan. Ini tidak berarti bahwa banyak pekerjaan akan hilang dan diubah oleh robotika atau kecerdasan, yang akan menyebabkan perubahan dalam lingkungan sosial dan lingkungan digital yang diperbarui.

Beberapa alasan utama desain harus dilakukan adalah prospek dan peringatan. Kesejahteraan keluarga dan ukuran bait suci, sebuah sistem yang mencakup wanita, adalah bagian penting dari kehidupan bajik yang hendaknya dibagikan oleh orang tua. Untuk kira-kira hidup bersama, seseorang harus memiliki gaya hidup sehat, serta gaya hidup sehat.

Manfaat Aplikasi Absensi bagi Kampus

  1. Rekapitulasi Data Lebih Mudah

Daftar kehadiran mahasiswa dan kedatangan terlambat tentunya selalu diupdate secara berkala. Jika kampus Anda masih menggunakan pencatatan absensi manual, maka proses penghitungan ulang data absensi tersebut tentunya akan memakan waktu yang cukup lama. Belum lagi ada mahasiswa yang melakukan kecurangan, sehingga informasi absensi bisa menjadi tidak valid.

Dengan menggunakan aplikasi absensi, mahasiswa, dosen, dan staf tidak perlu khawatir untuk mentransfer data dari lembaran kertas ke komputer. Data kehadiran dan keterlambatan siswa dirancang untuk dikorelasikan dengan data lain seperti identitas siswa.

  1. Efisien dan Menghemat Biaya

Keputusan kampus untuk menggunakan aplikasi absensi dapat meminimalkan biaya perolehan dan pemeliharaan peralatan. Dengan komputer atau laptop yang disediakan  dan koneksi internet, Anda dapat dengan mudah meluncurkan fungsi aplikasi waktu kehadiran. Selain itu, siswa dapat menghadiri kelas dengan smartphone mereka di mana saja sesuai dengan jadwal kehadiran yang ditentukan.

  1. Pemantauan Secara Realtime

Kelebihan dari sebuah aplikasi yang terhubung dengan internet adalah kemampuannya untuk melacak data secara real time. Keunggulan tersebut tentunya akan sangat memudahkan pekerjaan kampus, karena kehadiran dan keterlambatan dapat dipantau setiap hari tanpa perlu transfer data ke komputer atau perangkat lain. Sinkronisasi data disederhanakan karena data secara otomatis disimpan ke cloud.

  1. Perhitungan Kehadiran Lebih Akurat

Kehadiran Internet memungkinkan Anda untuk menyinkronkan waktu di setiap perangkat yang terhubung. Dengan kata lain, waktu yang ditampilkan di smartphone dan laptop atau komputer mahasiswa tentu akan sama. Hal ini membuat penghitungan jam kerja dalam sistem menjadi lebih akurat. Tingkat keakuratan sistem absensi sangat penting dalam mengukur kinerja pembelajaran mahasiswa. Karena kedisiplinan juga harus diutamakan dalam menciptakan proses pembelajaran yang nyaman dan aman.

Fitur-fitur Aplikasi Absensi Kampus :

  1. Login

Langkah pertama jika ingin berpartisipasi dalam absensi adalah login menggunakan akun yang telah disiapkan oleh administrator. Jika Anda lupa akun Anda, Anda dapat menghubungi administrator secara langsung. Oleh karena itu, akun yang Anda miliki harus diingat dan dipelihara.

 

  1. Absen Masuk

Setelah login, silahkan mengisi daftar hadir tepat pada waktu kunjungan dijadwalkan. Fungsi ini akan bekerja, ketika siswa menghadiri kelas, sistem akan secara otomatis memasukkan data kehadiran yang telah diisi.

 

  1. Absensi Pulang

Fungsi ini sama dengan yang sebelumnya, hanya saja waktu pengisiannya jelas berbeda, namun cara kerjanya sama yaitu memasukkan data kehadiran siswa, guru atau staf pada jam pulang.

  1. Pengajuan Lembur

Fitur ini berfungsi untuk memberitahukan jam lembur kampus.

 

  1. Pengajuan Izin

Fitur ini terjadi ketika mahasiswa, dosen atau staf tidak dapat mengunjungi kampus tanpa perlu izin, cukup klik fitur ini secara online.

 

  1. Pengajuan Sakit

Fitur ini juga memiliki fitur yang sama dengan fitur pengajuan izin dan memungkinkan tanpa untuk menulis surat dan kemudian mengantarkannya ke kampus.

 

  1. Daftar Absensi/Histori

Setelah mahasiswa mengisi kehadiran di kampus, riwayat kehadiran dicatat dan dapat dilihat kapan saja dalam fitur ini.

 

(Mirzan)

 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia