WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Absensi Kampus di Denpasar Bali

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Denpasar Bali

  2021-08-16 09:57:32     Ulti Desi Arni     Dibaca 389 kali

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Denpasar Bali - 021-39720119/0811-767-4727

Kota Denpasar yaitu merupakan sebuah ibu kota provinsi Bali, Indonesia. Denpasar adalah kota terbesar di Kepulauan Nusa Tenggara dan kota terbesar kedua di Indonesia bagian timur setelah Makassar. Pertumbuhan industri pariwisata di pulau Bali mendorong Kota Denpasar menjadi pusat kegiatan ekonomi dan menempatkan kota ini sebagai daerah yang memiliki pendapatan per kapita dan pertumbuhan yang tinggi di Provinsi Bali. Pemerintah akan menyiapkan tiga kota, yakni Medan, Denpasar, dan Makassar sebagai kota metropolitan baru. Penataan wilayah ketiga kota tersebut masuk dalam Rencana Wilayah Nasional (Perpres 45/2011).

Nama Denpasar berasal dari kata "tana" (utara) dan "pasar" yang berarti "utara pasar" secara keseluruhan. Asal kata ini menunjukkan asal usul kota sebagai kota pasar, di masa kini Pasar Kumbasari (dahulu "Peken Payuk"), di bagian utara kota modern.

Denpasar pada awalnya adalah sebuah taman. Taman ini tidak seperti taman pada umumnya, karena pada saat itu menjadi taman favorit raja Badung, Kyai Jambe Ksatrya. Saat itu Kyai Jambe Ksatrya tinggal di Puri Jambe Ksatrya, yang sekarang menjadi Pasar Satria. Taman ini unik karena memiliki tempat bermain sabung ayam (tajen). Hobi Kyai Jambe Ksatrya adalah bermain sabung ayam, sehingga tidak jarang raja mengundang raja-raja lain ke Bali untuk bermain sabung ayam di taman.

Sebelumnya daerah ini merupakan bagian dari Kerajaan Badung, kerajaan Hindu Majapahit yang berdiri sejak abad ke-18 hingga abad ke-19, sebelum kerajaan tersebut ditaklukkan oleh Belanda pada tanggal 20 September 1906, di dalam sebuah peristiwa heroik yang dikenal dengan sebutan Perang Puputan Badung.

Pentingnya teknologi digital di era digital

Pada saat sekarang dunia telah memasuki era digital dimana teknologi sedang berkembang pesat. Inovasi dalam perekonomian dunia berkembang sangat pesat. Selain itu, teknologi juga bisa digunakan di dalam bisnis lintas industri supaya dapat membantu orang yang bekerja dengan karyawan seperti robot untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi lengkap, baik bisnis yang berpengetahuan dan cerdas, perawatan kesehatan, dan kewirausahaan. Ini menjelaskan tidak berarti bahwa banyak pekerjaan akan hilang serta diubah oleh robotika atau kecerdasan, yang akan menyebabkan perubahan dalam lingkungan sosial dan lingkungan digital yang diperbarui.

Beberapa alasan utama desain harus dilakukan adalah prospek dan peringatan. Kesejahteraan keluarga dan ukuran bait suci, sebuah sistem yang mencakup wanita, adalah bagian penting dari kehidupan bajik yang hendaknya dibagikan oleh orang tua. Untuk kira-kira hidup bersama, seseorang harus memiliki gaya hidup sehat, serta gaya hidup sehat.

Kelebihan dari aplikasi absensi kampus adalah sebagai berikut:

  1. Perhitungan absensi lebih akurat

Hal ini membuat waktu kehadiran yang tercatat dalam sistem lebih akurat, dan data kehadiran dan kedatangan terlambat untuk mahasiswa, dosen atau staf dimasukkan secara online.

  1. Efisiensi dari segi biaya

Saat menggunakan aplikasi absensi manual, Anda harus menyediakan buku dan pena. Jika setiap universitas menggunakan sistem pernyataan kehadiran online, maka akan memangkas biaya. Karena setiap siswa dan guru dapat menghadiri kelas dari smartphone mereka.

  1. Up to date

Agar aplikasi absensi ini lebih menarik, harus up-to-date jika ada fitur yang perlu ditambah atau fitur yang perlu dihilangkan.

  1. Membuat Mahasiswa Lebih Produktif

Dengan aplikasi absensi elektronik, mahasiswa atau dosen dapat menghemat banyak waktu karena mereka tidak perlu datang ke kampus hanya untuk pergi. Dengan cara ini, daripada membuang waktu di jalan, dosen, mahasiswa atau staf dapat lebih produktif dengan berfokus pada tempat mereka bekerja atau belajar dan mendaftarkan kehadiran melalui aplikasi.

  1. Minim Kecurangan

Kini hadir aplikasi absensi yang menggunakan teknologi Global Positioning System (GPS) dan biometrik untuk melacak kehadiran karyawan secara real time. Foto wajah yang diambil dengan kamera ponsel akan dibandingkan dengan data karyawan yang tersimpan di sistem. Sementara itu, informasi lokasi karyawan akan ditampilkan sesuai dengan titik keberadaan yang terlacak oleh GPS.

Dengan sistem absensi online, karyawan atau siapapun tidak dapat memanipulasi atau mengubah data absensi karena data digital dienkripsi dan disimpan dengan aman di server penyedia aplikasi.

Fitur-fitur aplikasi absensi untuk kampus :

  1. Login

Langkah pertama jika ingin melakukan absensi adalah login menggunakan akun yang sudah ditetapkan oleh admin, jika lupa dengan akun yang di dapat langsung hubungi admin. Maka dari itu akun yang dimiliki harus diingat dan di jaga.

  1. Absen Masuk

Setelah login silahkan mengisi daftar hadir tepat pada saat absensi dijadwalkan. Fitur ini akan melakukan berfungsi saat mahasiswa/i melakukan absensi maka sistem akan dengan otomatis menginput data kehadiran yang telah dilakukan.

  1. Absen Pulang

Fitur ini sama dengan fitur sebelumnya hanya saja waktu pengisiannya yang jelas berbeda namun cara kerjanya sama , yaitu menginput data kehadiran mahasiswa/i, dosen atau staf pada saat jam pulang.

  1. Pengajuan Lembur

Fitur ini berfungsi untuk memberitahukan jadwal jam lembur kerja di kampus.

  1. Pengajuan Izin/Cuti

Fitur ini ketika mahasiswa, dosen ataupun karyawan berhalangan untuk hadir ke kampus tanpa perlu membuat surat izin, hanya mengkilik fitur ini secara online.

  1. Pengajuan Sakit

Fitur ini juga memiliki fungsi yang sama dengan fitur pengajuan izin dan memudahkan tanoa harus membuat surat lalu mengantarkannya ke kampus.

  1. Daftar Absensi/Histori

Setelah mahasiswa/i melakukan kehadiran di kampus maka histori absensi sudah tercatat dan dapat dilihat kapan pun di fitur ini.

(Akbar)


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia