WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Absensi Kampus di Medan

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Medan

  2021-07-14 14:26:53     Ulti Desi Arni     Dibaca 42 kali

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Medan - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Medan adalah Ibukota di Provinsi Sumatra Utara, Indonesia. Kota Medan ini adalah kota terbesar ketiga di Indonesia setelah DKI Jakarta dan Surabaya, Serta kota terbesar di luar pulau Jawa. Kota Medan merupakan pintu gerbang Indonesia bagian barat dengan keberadaan Pelabuhan Belawan dan Bandara Internasional Kuala Namu yang merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia. Akses dari pusat kota ke pelabuhan dan bandara dilengkapi dengan jalan tol dan kereta api. Medan merupakan kota pertama di Indonesia yang mengintegrasikan bandara dengan kereta api. Berbatasan dengan Selat Malaka, Medan merupakan kota perdagangan, industri dan bisnis yang sangat penting di Indonesia. Pada tahun 2020, Kota Medan berpenduduk 2.524.321 jiwa, dan kepadatan penduduk 9.522,22 jiwa/km2.

Sejarah Medan berawal dari sebuah desa yang didirikan oleh Guru Patimpus di pertemuan Sungai Deli dan Sungai Babura. Hari jadi kota Medan ditetapkan pada tanggal 1 Juli 1590. Kemudian pada tahun 1632, Medan menjadi pusat pemerintahan Kesultanan Deli, sebuah kerajaan Melayu. Orang Eropa mulai menemukan Medan sejak kedatangan John Anderson dari Inggris pada tahun 1823. Peradaban di Medan terus berkembang hingga Pemerintah Hindia Belanda memberikan status kota pada 1 April 1909 dan menjadikannya pusat pemerintahan Karesidenan Sumatera Timur. Memasuki abad ke-20, Medan menjadi kota penting di luar Jawa, terutama setelah pemerintah kolonial membuka perusahaan perkebunan secara besar-besaran.

Menurut Bappenas, Medan merupakan salah satu dari empat pusat pertumbuhan utama di Indonesia, bersama dengan Jakarta, Surabaya dan Makassar. Medan merupakan kota multi etnis yang penduduknya terdiri dari orang-orang dengan latar belakang budaya dan agama yang berbeda. Selain Melayu dan Karo sebagai penduduk awal, Medan didominasi oleh etnis Jawa, Batak, Tionghoa, Minangkabau, Mandailing, dan India. Mayoritas penduduk Medan bekerja di sektor perdagangan, sehingga banyak terdapat ruko di berbagai sudut kota. Selain kantor pemerintah provinsi, di Medan juga terdapat kantor konsulat dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Jepang, Malaysia, dan Jerman.

Program rakyat juga menjadi prioritas, termasuk pembangunan gedung sekolah dan kesejahteraan masyarakat lainnya. Dengan hadirnya aplikasi absensi di sekolah rasanya dapat membantu sekolah dan merubah sistem pengambilan absensi dengan teknologi yang canggih dan mudah tentunya seiring dengan perkembangan kota yang terus modern. Oleh karena itu dengan hadirnya software absensi ini dapat meningkatkan dan mempermudah pengambilan absensi kedepannya, melalui manajemen sistem digital dapat memperkirakan kesalahan pada saat manajemen absensi dan dirancang dengan sistem yang user friendly, sehingga aplikasi ini dapat dijalankan dengan mudah, nyaman, dan cepat. .

Saat ini produk dari GCI telah muncul di kota Medan dengan fitur yang menarik dan unggulan. Tidak hanya di Medan, produk dari GCI sudah bermunculan di kota-kota besar seperti Jakarta, Medan, dan Surabaya

Fitur utama yang di sediakan aplikasi absensi online

  1. Login

  1. Absensi Masuk

 

  1. Absensi Pulang

Sama halnya dengan fitur Absensi, fitur ini menginput ketidakhadiran jika jadwal kerja kegiatan guru di sekolah telah berakhir. Guru menginput absensi sesuai dengan lokasinya saat ini.

  1. Pengajuan Lembur

 

  1. Pengajuan Cuti, Izin, Sakit

 

  1. Daftar Absensi / Histori

 

Keunggulan dari Aplikasi Absensi Online

Hal ini justru memudahkan guru dan karyawan dalam melakukan absensi dan juga dapat meminimalisir kecurangan saat pengambilan absen berlangsung. Setelah itu agenda guru lebih terkontrol sehingga lebih tertib dan disiplin, dan aplikasi ini selalu memberikan update absensi.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia