WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Absensi Kampus di Banda Aceh

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Banda Aceh

  2021-07-14 14:25:06     Ulti Desi Arni     Dibaca 50 kali

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Banda Aceh - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Banda Aceh merupakan ibu kota Provinsi Aceh. Sebagai pusat pemerintahan, Kota Banda Aceh adalah pusat kegiatan ekonomi, politik, sosial dan budaya. Kota Banda Aceh juga merupakan kota Islam tertua di Asia Tenggara, dimana kota Banda Aceh digunakan sebagai ibu kota Kesultanan Aceh. Kondisi Letak Geografis Kota Banda Aceh terletak antara 05° 16' 15"- 05° 36' 16" Lintang Utara dan 95° 16'15" - 95° 22'35" Bujur Timur. Kota Banda Aceh meliputi 9 kecamatan dan 90 desa dengan luas wilayah ± 61,36 km². Persentase luas wilayah kecamatan menunjukkan bahwa Kecamatan Syiah Kuala merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kota Banda Aceh dengan luas wilayah 23,21% dari total luas wilayah Kota Banda Aceh. Sedangkan kecamatan dengan luas terkecil adalah Kecamatan Jaya Baru dengan prosentase 6,16% dari total luas Kota Banda Aceh.

Jumlah penduduk pada tahun 2009 sebanyak 217.918 jiwa dan pada tahun 2010 meningkat menjadi 212.241 jiwa dan pada tahun 2012 menjadi 238.784 jiwa. Pertumbuhan penduduk tahun 2009-2013 di wilayah Kota Banda Aceh menunjukkan bahwa pertumbuhan penduduk Kota Banda Aceh mengalami kenaikan dan penurunan per tahun pada tahun 2009-2013. Banda Aceh mengalami penurunan pada tahun 2009 pasca rehabilitasi dan rekonstruksi pembangunan pasca tsunami dan mengalami peningkatan yang cukup tinggi pada tahun 2010 dan terus meningkat hingga tahun 2012. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada tabel berikut. Dari data kependudukan 2009-2013, laju pertumbuhannya sebesar 4,01 persen. Pertumbuhan penduduk yang cepat disebabkan oleh masuknya migrasi ke Kota Banda Aceh dan pertumbuhan penduduk secara alami natural.

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Banda Aceh.

Aceh merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang beribukota di Banda Aceh. Aceh merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang telah diberikan status daerah khusus dan telah diberikan otonomi khusus. Aceh terletak di ujung utara pulau Sumatera dan merupakan provinsi paling barat di Indonesia. Berdasarkan hasil sensus Badan Pusat Statistik tahun 2020, jumlah penduduk Provinsi Aceh sekitar 5.459.891 jiwa. Itu dekat dengan Kepulauan Andaman dan Nicobar di India dan diinspeksi oleh Laut Andaman. Aceh berbatasan dengan Teluk Benggala di sebelah utara, Samudera Hindia di sebelah barat, Selat Malaka di sebelah timur, dan Sumatera Utara di sebelah tenggara dan selatan.

Aceh menjadi tempat awal penyebaran Islam di Indonesia dan berperan penting dalam penyebaran Islam di Asia Tenggara. Pada awal abad ke-17, Kesultanan Aceh merupakan negara terkaya, terkuat, dan paling makmur di kawasan Selat Malaka. Sejarah Aceh ditandai dengan kebebasan politik dan perlawanan yang kuat terhadap kekuasaan para lajang, termasuk bekas penjajah Belanda dan pemerintah Indonesia. Adapun provinsi lain, Aceh merupakan daerah yang sangat konservatif (menjunjung tinggi nilai-nilai agama). Persentase penduduk Muslim tertinggi di Indonesia dan mereka hidup sesuai dengan syariah Islam.

Tidak seperti kebanyakan provinsi di Indonesia, Aceh telah mendanai otonomi karena alasan historis. Aceh juga memiliki sumber daya alam yang melimpah, termasuk minyak dan gas alam. Analisis Suara Menyelamatkan Gas Alam Aceh Terbanyak di Dunia. Aceh dikenal sebagai hutan yang terletak di sepanjang Bukit Barisan dari Kutacane di Aceh Tenggara hingga Ulu Masen di Aceh Jaya. Sebuah Taman Nasional yang didirikan di Aceh Tenggara bernama Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) Pentingnya teknologi di era digital saat ini adalah untuk memudahkan guru atau karyawan untuk hadir dari jarak jauh. Aplikasi absensi sekolah adalah aplikasi untuk mencatat dan mengelola data absensi guru dan pegawai di sekolah sesuai dengan format buku.

Fitur-fitur aplikasi absensi Kampus

  1. Login

Fungsi fitur login ini untuk menjaga keamanan agar aplikasi yang digunakan tidak sembarang user yang dapat masuk ke dalam aplikasi ini.

  1. Absensi Masuk

Fitur ini mempunyai fungsi ketika mahasiswa/i  yang melakukan absen masuk maka sistem menginputkan kehadiran bagi mahasiswa/i, dosen ataupun karyawan.

 

  1. Absensi Pulang

Fitur ini berfungsi ketika mahasiswa/i dosen ataupun karyawan pada saat selesai melakukan aktivitas di lingkungan kampus.

  1. Pengajuan Lembur

Fitur ini memberitahu jadwal lembur jam kerja di kampus.

 

  1. Pengajuan Cuti, Izin, sakit

Fitur ini ketika mahasiswa, dosen ataupun karyawan berhalangan untuk hadir ke kampus tanpa perlu membuat surat izin, hanya mengkilik fitur ini secara online.

 

  1. Daftar Abensi / Histori

Setelah mahasiswa/i selesai melakukan kehadiran di kampus maka histori absensi dapat di lihat kapanpun dalam fitur ini.

(Rafqi)

 


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia