Jual Sistem Informasi Akademik Kampus di Jayapura

Jual Sistem Informasi Akademik Kampus di Jayapura - 021-039720119/00811-767-4727

Jayapura adalah ibu kota provinsi Papua, Indonesia. Kota ini merupakan ibu kota provinsi paling timur Indonesia. Kota ini terletak di Teluk Jayapura. Kota ini didirikan pada 7 Maret 1910 oleh kapten infanteri Kerajaan Belanda FJP Sachse. Dari tahun 1910 hingga 1962, kota itu disebut Holland dan merupakan ibu kota distrik eponymous di barat laut. Dari pulau Papua. Sebelum namanya sekarang pada tahun 1968, kota ini disingkat Kota Baru dan Sukarnopura (Sukarnapura, 1964). Arti harfiah Jayapura, seperti kota Jaipur di Rajasthan, adalah “Kota Kemenangan”

Kota Jayapura memiliki luas wilayah 940 km2 yang terbagi menjadi empat distrik. Wilayahnya dengan Samudera Pasifik di Utara, Kabupaten Jayapura di Selatan dan Barat, Negara Papua Nugini di Timur. Kota Jayapura terletak di tepi Teluk Yos Sudarso dan Teluk Yotefa, menyuguhkan keindahan panorama alam dengan kontur berbukit-bukit serta pemandangan pemandangan Lautan Pasifik.

Letak Kota Jayapura dengan Negara tetangga Papua Nugini, Filipina, Fiji, dan Vanuatu, membuat kota sangat strategis dan termasuk salah satu kota pusat perdagangan dan industri di kawasan Indonesia Timur.

Kota Jayapura tidak menyenangkan. Citra sebagai ibu kota Provinci Papua dan pusat administrasi pemerintahan, menjadikan kota Jayapura dilengkapi sarana pendukung yang menawarkan kemudahan dibandingkan daerah lainnya di Provinci Papua. Hal ini menyebabkan kota ini menjadi pilihan sebagai tempal tingal masyarakat Papua.

Perkembangan Kota Jayapura sebagai kota sentra perdagangan adalah hasil pertemuannya berupa hasil-hasil dan produk pertanian rumah tangga dari berbagai daerah, baik dari kabupaten-kabupaten di Provinsi Papua, maupun dari luar. Berbagai sumber tersebut kemudian didistribusikan ke daerah-daerah lain di Papua selain di Kota Jayapura itu sendiri.

Untuk keperluan transportasi di kota Jayapura serta transportasi dari dan ke kota Jayapura, tersedia angkutan kota dengan trayek antar wilayah yang menjangkau daerah-daerah sekitar yang mendukung untuk mencapai angkutan darat, dapakla mekugar - kapal feri dan kapal barang di pelabuhan laut yang dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia Wilayah IV Cabang Jayapura. Selain itu masyaraka juga dapat menggunakan jasa angkutan pesawat terbang.

Sistem Informasi Akademik adalah sistem yang dirancang untuk memfasilitasi kegiatan akademik di kampus yang semuanya diatur secara online. Beberapa contoh kegiatan administrasi di kampus adalah: pendaftaran mahasiswa baru, kurikulum dan perencanaan pembelajaran, peta kurikulum, penilaian untuk dosen, manajemen data guru, staf dan mahasiswa, dan banyak lagi.

Sistem Informasi Akademik adalah sistem informasi akademik yang dirancang untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam pengelolaan online kegiatan pengelolaan akademik kampus seperti proses penerimaan mahasiswa baru, pengembangan kurikulum, penjadwalan perkuliahan, dan pemetaan kurikulum. Pengisian nilai untuk dosen dan mahasiswa, pengelolaan data. Sistem ini juga dapat mendukung analisis data dalam menentukan solusi kampus.

lingkungan Hidup.Keunggulan Aplikasi Sistem Informasi Akademik:

  • Sistem informasi akademik dirancang untuk mengolah semua informasi yang tersedia secara komprehensif sehingga informasi yang tersedia selalu (update) secara real time.
  • Selain itu, karena databasenya terpusat, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengurangi duplikasi data yang sering ditemukan pada sistem manual..
  • Aplikasi Ini bisa menjadi pusat informasi tambahan berbagai akademik.
  • Menjadi pusat laporan untuk semua kegiatan kampus, karena semua informasi disertakan dalam aplikasi dan termasuk berita terbaru di kampus.
  • Sarana komunikasi bagi dosen, staf dan mahasiswa.

Manfaat Sistem Informasi Akademik:

  • Memudahkan mahasiswa untuk mendapatkan informasi tidak perlu datang ke administrasi kampus karena harus antre.
  • Departemen manajemen kampus juga disederhanakan dengan bantuan aplikasi ini, yang memudahkan komunikasi dengan mahasiswa yang membutuhkan informasi. Administrasi dapat mencurahkan waktunya untuk entri data dan verifikasi data.
  • Transmisi data terstruktur dengan database yang diterjemahkan komputer.
  • Update data antara administrasi kampus dan keuangan dapat dilakukan dengan cepat.
  • Pemrosesan data keuangan yang efektif menggunakan aplikasi yang mendukung proses keuangan dan proses kepegawaian.

Fitur-fitur smart academic campus :

  1. Pengisian krs, khs, transkrip nilai, revisi nilai

Memudahkan pengisian dalam menggunakan aplikasi ini dan juga menghemat waktu.

width=600

  1. Penjadwalan kuliah

Jadwal yang akan diatur lebih bisa akurat dan mahasiswa tidak lagi ribet untuk panggilan dosen untuk menanyakan jadwal masuk kuliah.

width=600

  1. Cetak Kartu Ujian

Dosen akan dapat mencetak kartu ujian dengan mudah tanpa ribet untuk mengumpulkan data dari mahasiswa.

width=600

  1. Semester pendek

Fitur ini mempermudah untuk mahasiswa agar dapat memilih kelas pengajaran yang mereka inginkan.

width=600

  1. E-sertifikat dan SKPI

Sertifikat yang berupa hasil pengajaran dimasa perkuliahan

width=600                                                                                          

  1. Skripsi/Wisuda

Dapat memilih penanggalan serta tujuan dari skripsi/wisuda tersebut.

 width=600

  1. PKL

Praktek kerja lapangan

 width=600

  1. E-learning

Sistem pembelajaran e-learning.

 width=600

  1. Bimbingan online

Bimbingan secara online dan daring.

 width=600

  1. Mahasiswa Transfer

Mahasiswa dapat mentransfer.

width=600

 (Winxy)

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...