WhatsApp-Button
Jual Sistem Informasi Akademik kampus di Manokwari

Jual Sistem Informasi Akademik kampus di Manokwari

  2021-07-14 14:16:08     Ulti Desi Arni     Dibaca 53 kali

Jual Sistem Informasi Akademik kampus di Manokwari - 021-37820119/0811-767-4727

Manokwari merupakan salah satu kabupaten yang serta ialah ibu kota dari provinsi Papua Barat, Indonesia. Kabupaten ini mempunyai luas daerah 3. 168, 28 km² serta bersumber pada data Badan Pusat Statistik kabupaten Manokwari 2021, penduduk kabupaten ini sebanyak 192. 633 jiwa( 2020), dengan kepadatan 61 jiwa/ km². Manokwari terletak di pantai utara Wilayah Kepala Burung Pulau Papua.

Kabupaten ini ialah salah satu wilayah memiliki untuk masyarakat Kristen di Papua karna pada tanggal 5 Februari 1855, dua orang penginjil mendarat di Pulau Mansinam dan mengawali karya penyebaran agama Kristen Protestan di golongan suku- suku yang masih suka berperang satu sama lain. Pulau Mansinam bisa dicapai dengan menyewa kapal ataupun speedboat dari Pelabuhan Ketapang, di jalan Pasir Putih. Manokwari membentang di Teluk Doreri, serta di tengah perbukitan rendah didominasi oleh pegunungan Arfak di Selatan.

Sejarah

Hari jadi Kabupaten Manokwari yang jatuh pada tanggal 8 November 1898 dilatarbelakangi oleh kejadian dibentuknya pos pemerintahan pertama di Manokwari oleh Pemerintahan Hindia Belanda, pada saat Residen Ternate Dr. D. W. Horst atas nama Gubernur Jenderal Hindia Belanda melantik Tn. L. A. Van Oosterzee pada hari Selasa tanggal 8 November 1898 selaku Controleer Afdeling Noord New Guinea( Pengawas Wilayah Irian Jaya Bagian Utara) yang waktu itu masih tercantum wilayah keresidenan Ternate. Bertepatan pada 8 November inilah yang berikutnya diresmikan sebagai hari jadi Kabupaten Manokwari lewat Peraturan Daerah No 16 Tahun 1995.

Apa Itu SIAKAD Online?

SIAKAD( Sistem Informasi Akademik) online merupakan sesuatu Sistem Informasi Akademik yang dibentuk buat memberikan kemudahan kepada pengguna dalam aktivitas administrasi akademik kampus secara online.

Aktivitas administrasi akademik kampus semacam; proses Penerimaan Mahasiswa Baru( PMB), pembuatan agenda kuliah, pengisian Kartu Rencana Riset( KRS), pengisian nilai, perwalian, pengelolaan informasi dosen& mahasiswa yang bisa digunakan secara online. Sistem ini pula bisa berperan selaku pendukung buat analisis informasi dalam memastikan keputusan Kampus.

Apa Tujuan SIAKAD?

Tujuan dari terdapatnya SIAKAD ini merupakan penyusunan data dalam pengelolaan akademik dan mempercepat serta mempermudah penyampaian data.

SIAKAD dimaksudkan buat pengelolaan serta bertujuan untuk mempermudah serta mempercepat pengelolaan data mulai dari pendaftaran mahasiswa baru, informasi- informasi penting, pengisian KRS, agenda kuliah sampai diwisudanya mahasiswa bisa dikelola dengan sistem inforamasi akademik. Bukan cuma mahasiswa yang bisa menggunakan SIAKAD, dosen dan segala civitas akademika jua bisa memakainya.

Manfaat Sistem Informasi Akademik

  1. Memudahkan mahasiswa buat mendapatkan informasi tanpa butuh datang ke bagian administrasi di kampus yang kerapkali lama sebab wajib mengantri, dsb.
  2. Bagian administrasi kampus juga dimudahkan dengan terdapatnya siakad sebab menurun beban buat berhubungan dengan mahasiswa yang sedang perlu data. Bagian administrasi dapat memfokuskan waktunya buat input data serta pengecekan data.
  3. Data tersimpan secara terstruktur dengan database yang tersimpan di dalam computer.
  4. Pembaruan data antara bagian administrasi kampus dengan bagian keuangan bisa dilakukan dengan cepat secara realtime.
  5. Pengolahan data keuangan yang lebih efisien dengan memanfaatkan aplikasi yang bisa menunjang proses keuangan serta proses kepegawaian

Aplikasi Sistem Informasi Akademik yang telah di buat oleh Garuda Cyber Indonesia

Smart Academic Campus

Fitur – fitur nya:

1. Pengisian krs, khs, transkrip nilai, revisi nilai

2. Penjadwalan kuliah

3. Cetak Kartu Ujian

4. Semester pendek

5. E-sertifikat dan SKPI

6.. Skripsi/Wisuda 

7. PKL

8. E-learning

9. Bimbingan online

10. Mahasiswa Transfer

(Adi)

 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia