Jual Sistem Informasi Akademik Kampus di Kendari

Jual Sistem Informasi Akademik Kampus di Kendari - 021-39720119/0811-767-4727

Kediri adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, terletak 130 km barat daya Surabaya dan merupakan kota terbesar ketiga (berdasarkan jumlah penduduk) di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang. Kota Kediri memiliki luas wilayah 63,40 km persegi dan seluruh wilayahnya adalah Kabupaten Kediri. Kota Kediri dibelah oleh Sungai Brantas yang membentang dari selatan ke utara sepanjang 7 kilometer. Menurut Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kediri, jumlah penduduk Kota Kediri pada tahun 2019 sebanyak 294.950 jiwa dengan kepadatan penduduk 4.652,20 jiwa/km2.

Menjadi situs ibu kota kuno kerajaan Jawa, kota ini merupakan salah satu pusat budaya utama bagi orang Jawa dan di kota ini juga terdapat beberapa reruntuhan kuno dan candi era Kerajaan Kediri dan Kerajaan Majapahit. Kota Kediri berhasil mencatatkan PDRB per kapita tertinggi di Indonesia. Jumlah tersebut bahkan mengalahkan ibu kota Indonesia (Jakarta) dan ibu kota Jawa Timur (Surabaya). Parameter kota terkaya didasarkan pada data terbaru yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2018. Tingkat kemakmuran suatu kota atau kabupaten diukur melalui indikator pendapatan per kapita, yang dihitung dari produk domestik regional bruto. (PDB) dibagi dengan jumlah penduduk.

Dari parameter tersebut, Kediri merupakan kota paling makmur (tidak termasuk kabupaten) di tanah air. Kota ini memiliki pendapatan per kapita sebesar Rp. 449,23 juta/tahun, cukup jauh dari Kota Bontang (Rp 337,95 juta) yang berada di posisi kedua. Bahkan, nominal yang dibukukan Kediri lebih kecil dari nominal PDRB per kapita yang dibukukan Surabaya (Rp 188,73 juta).

Sistem akademik adalah suatu sistem yang dirancang untuk keperluan pengolalaan data-data akademik secara online. Seperti kegiatan administrasi akademik, pembayaran spp, kegiatan pkl mengelola data dosen dan lain-lain.

  1. Pengisian krs, khs, transkrip nilai, revisi nilai

 width=600

  1. Penjadwalan kuliah

Di fitur ini dosen dapat memberi jadwal kuliah

 width=600

  1. Cetak Kartu Ujian

Fitur ini bagi mahasiswa/i dapat cek kartu  ujian degan cara klik fitur ini.

 width=600

  1. Semester pendek

Bagi mahasiswa/i yang ingin mengambil semester pendek maka dapat memilih fitur ini.

 width=600

  1. E-sertifikat dan SKPI

Di fitur ini bagi mahasiswa/i yang ingin melihat E-sertifikat dan SKPI

width=600

  1. Skripsi/Wisuda 

Fitur berfungsiketika mahasiswa/i ingin melihat judul skripsi atau wisuda dapat di lihat di fitur ini

 width=600

  1. PKL

Fitur ini ketika mahasiswa/i ingin mendaftar PKL maka bisa  memilih fitur ini dan dapat mengetahui tempat pkl yang sudah d acc

 width=600

  1. E-learning

Fitur e-learning ini proses belajar mengajar yang dilakukan secara online tanpa harus bertatap muka.

 width=600

  1. Bimbingan online

Fitur ini ketika mahasiswa/i ingin bimbingan secara online tanpa harus bertatap muka.

 width=600

  1. Mahasiswa Transfer

Fitur ini berfungsi ketika mahasiswa ingin membayar spp maka bisa mengklik fitur ini.

width=600

Manfaat dan keunggulan sistem informasi akademik kampus sebagai berikut:

  1. Sumber informasi

Membuat mahasiswa lebih muda dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan tanpa harus mendatangi bagian administrasi kampus secara langsung.

  1. Hemat dalam biaya

Universitas tidak perlu lagi menggunakan kertas dalam melakukan administrasi dan kegiatan lainnya, karena data akan di kelola secara online.

  1. Up to date

Agar sistem ini digunakan lebih maksimal maka perlu di lakukan up to date di fitur-fitur mana yang ingin di rubah atau di hapus.

(faridah)

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...