Jual Sistem Informasi Akademik Kampus di Mamuju

Jual Sistem Informasi Akademik Kampus di Mamuju - 021-39720119/0811-767-4727

Kabupaten Mamuju adalah sebuah kabupaten dan ibu kota Provinsi Sulawesi Barat. Meski begitu, Mamuju merupakan daerah otonom yang diurus oleh walikota atau DPRD sendiri, namun tetap ada bupati yang diperintah.

Kabupaten Mamuju terletak di antara Palu (Sulawesi Tengah) dan Makassar (Sulawesi Selatan). Kabupaten ini merupakan jembatan ekonomi atau budaya antara kota Palu dan Makassar.

Anda dapat memikirkan begitu banyak kebutuhan data dan informasi untuk kebutuhan internal dan eksternal yang dimiliki kampus dalam kaitannya dengan sivitas akademika kampus. Misalnya data mahasiswa, data dosen, data mata kuliah, data kurikulum, jadwal perkuliahan, data skripsi, dan data manajemen kampus lainnya yang berkaitan dengan akademik.

Jika Anda mengolah data tanpa menggunakan sistem atau secara manual, membutuhkan waktu yang lama. Khusus untuk pencetakan laporan atau pembuatan laporan. Selain itu, data dibutuhkan dalam waktu yang singkat, sehingga pengolah atau operator kampus kewalahan dengan penyajian data tersebut, sehingga pekerjaan yang dilakukan tidak akan maksimal.

Selain itu, perguruan tinggi wajib melaporkan data mahasiswa ke feeder DIKTI setiap semester. Bisa dibayangkan bagaimana rasanya melaporkan data siswa satu per satu agar bisa diinput. Mungkin ada kesalahan atau duplikasi data dalam pelaporan.

Bisa kita bayangkan apa jadinya jika sebuah kampus tidak memiliki sistem informasi:

  1. Pemborosan SDM

Dalam hal pemrosesan data manual, kampus membutuhkan lebih banyak staf untuk menangani sejumlah besar data kampus.

  1. Sulit mengontrol dosen dan mahasiswa

Jika sistem pengolahan data manual masih digunakan di kampus, para mahasiswa dapat dengan mudah “melarikan diri”. Anggota fakultas mungkin absen dari tugas atau memiliki pekerjaan paruh waktu karena kegiatan di kampus tidak dipantau.

  1. Sulit untuk direncanakan

Pembagian jadwal dan mata kuliah secara manual meningkatkan kemungkinan mahasiswa tidak akan menerima mata kuliah apa pun, karena tidak ada referensi langsung ke jadwal dosen.

  1. Pengelolaan data mahasiswa, dosen dan karyawan lambat is

Salah satu hal terpenting bagi manajemen kampus adalah DATA. Baik itu data pribadi dosen dan mahasiswa, data pembayaran dan pendaftaran, data kinerja dan materi perkuliahan, data pegawai dan pribadi yang tentunya sangat besar untuk ukuran sebuah kampus atau universitas. Seperti yang dapat Anda bayangkan, menjadi sangat sulit, rumit, dan rentan terhadap kesalahan dan duplikasi data ketika Anda harus mengelola semua data secara manual.

Dengan perkembangan teknologi dan kemajuan industri dan bisnis, perusahaan menuntut struktur sistem yang komprehensif, cepat dan canggih. Kebutuhan tersebut dapat terpenuhi secara memadai apabila tersedia informasi yang lengkap dan akurat dalam berbagai sumber informasi yang terpercaya, salah satunya disediakan oleh sistem yang terkomputerisasi yaitu sistem informasi akademik.

Banyak institusi yang didedikasikan untuk sistem akademik ini. Seperti dalam fungsi kurikulum. Administrator dapat memasukkan setiap kurikulum yang digunakan dan untuk angkatan mana. Selain itu, ada juga fungsi kompensasi untuk kursus berdasarkan kurikulum yang ada saat itu.

Sedangkan fungsi penunjang lainnya seperti penyelesaian KRS, perencanaan perkuliahan, penilaian, KHS dan rencana seminar akhir. Ada juga fungsi untuk memblokir dan membuka blokir siswa yang tidak dapat mengikuti ujian, mengisi KRS dan memberi tahu KHS jika status pembayaran belum dilakukan.

Kelembagaan sistem akademik adalah sebagai berikut:

  1. Bantuan dalam mengimplementasikan beberapa kurikulum

Mendukung penerapan beberapa kurikulum sehingga tidak ada kesalahan dalam kode kursus lama untuk siswa

  1. Kelola informasi akademik siswa dengan mudah

Salah satunya adalah kemudahan pengelolaan KRS dan transkrip mahasiswa dengan sistem yang dilengkapi dengan fungsi pengisian KRS dan publikasi transkrip mahasiswa dalam berbagai format yang sangat mudah dikonfigurasi.

  1. Terintegrasi ke dalam semua sistem

Sistem akademik terintegrasi ke dalam semua sistem universitas yang ada.

  1. Sistem terintegrasi dengan umpan DIKTI otomatis

Sistem informasi akademik termasuk server. Jika server tiba-tiba down saat menyelesaikan KRS, biasanya mahasiswa bingung dan butuh waktu lama untuk mengakses sistem berulang kali. Server yang disediakan dipantau langsung oleh dosen, meski diakses oleh ribuan mahasiswa. Kampus tidak perlu memikirkan masalah server.

Fitur-fitur smart academic campus

  1. Pengisian krs, khs, transkrip nilai, revisi nilai

 width=600

  1. Penjadwalan kuliah

 width=600

  1. Cetak Kartu Ujian

 width=600

  1. Semester pendek

 width=600

  1. E-sertifikat dan SKPI

 width=600

  1. Skripsi/Wisuda 

 width=600

  1. PKL

 width=600

  1. E-learning

 width=600

  1. Bimbingan online

 width=600

  1. Mahasiswa Transfer

width=600

(Alfitrah)

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...