WhatsApp-Button
Jual Sistem Informasi Akademik Kampus di Manado

Jual Sistem Informasi Akademik Kampus di Manado

  2021-07-02 11:18:19     Ulti Desi Arni     Dibaca 183 kali

Jual Sistem Informasi Akademik Kampus di Manado - 021-39720119/0811-67-4727

Kota Manado atau Manado adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Utara. Kota Manado memiliki 11 kecamatan dan 87 kecamatan dan desa. Manado terletak di Teluk Manado dan dikelilingi oleh daerah pegunungan. Kota ini memiliki 408.354 penduduk pada sensus 2010, menjadikannya kota terbesar kedua di Sulawesi setelah Makassar. Jumlah penduduk di Manado diperkirakan (berdasarkan Januari 2014) sebesar 430.790 [6] dan akan meningkat menjadi 475.557 pada tahun 2020 berdasarkan data dari Kementerian Dalam Negeri pada tahun 2020.

Kata Manado sendiri disebutkan dengan nama yang berbeda. Penamaan Manado mengacu pada kesamaan nama seperti "manadu", serta dalam tulisan atau kata yang berbeda dengan tempat atau tempat yang sama atau dengan arti yang sama. Nama ''manadu'' sebagai informasi awal untuk kota Manado sebagai tempat dapat ditemukan dalam tulisan Valentijn (1724) pada peta laut oleh Nicolaus Desliens pada tahun 1541 dan peta laut Laco pada tahun 1590. Tulisan Valentijn menggambarkan kata tersebut "Manadu" sebagai tempat dengan pulau karang di lepas pantai di depan kota Manado. Sejak tahun 1862 pulau karang yang dimaksud disebut Pulau Manado Tua. Istilah "Manadu" diperoleh dalam pengucapan dan sebutan Eropa pulau karang dengan bahasa Tombulu, yaitu kata "mana-undou". Kata ini berarti orang yang datang dari jauh atau orang yang jauh atau jauh.

Pentingnya teknologi di era digital saat ini

Saat ini dunia telah memasuki era digital dimana perkembangan teknologi semakin canggih dan berkembang. Perubahan dunia industri telah berkembang dalam beberapa aspek, yaitu dengan munculnya superkomputer, robot cerdas, kendaraan tanpa pengemudi, komputasi awan, sistem data besar, rekayasa genetika dan perkembangan neuroteknologi dan sebagainya. Selain itu, di era revolusi industri, diciptakan alat untuk mempermudah pekerjaan manusia, seperti robot, untuk meningkatkan efisiensi dan menyelesaikan pekerjaan, baik di bidang industri, kesehatan maupun pertanian.

Pengertian aplikasi e-learning sekolah

E-learning merupakan aplikasi untuk menangani kegiatan belajar mengajar. Pembelajaran digital melalui implementasi dan penggunaan aplikasi e-learning. Aplikasi e-learning merupakan aplikasi yang user friendly yang dapat digunakan oleh semua pihak dalam melaksanakan proses belajar mengajar. Pembelajaran telah berbeda dari metode pembelajaran dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu perubahan yang paling nyata dapat ditemukan di bidang pendidikan. Misalnya, ujian nasional terkomputerisasi yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir adalah contoh peran teknologi dalam pendidikan.

Selain untuk ujian, pengaturan jaringan komputer juga dapat bermanfaat bagi siswa itu sendiri. Salah satunya saat ini adalah buku ajar yang dibuat oleh pemerintah dalam bentuk digital. Selanjutnya peran internet dalam kinerja siswa adalah untuk menambah pengetahuan. Menggunakan kemungkinan ini, pengembang aplikasi kini telah mengembangkan bimbingan belajar online. Aplikasi ini juga dapat diakses dari komputer, laptop, tablet, bahkan smartphone berbasis Android.

Manfaat e-learning di sekolah        

Pengalaman belajar yang lebih praktis dan menyenangkan

Pembelajaran di dalam kelas terkadang membosankan dan menegangkan bagi siswa, sehingga materi pembelajaran yang diberikan guru efektif. Namun, e-learning membuat proses pembelajaran lebih fleksibel dan nyaman, yang meningkatkan motivasi siswa untuk belajar. Siswa juga dapat memilih materi berdasarkan minat dan kebutuhannya.

Pendekatan yang Lebih Pribadi untuk Setiap Siswa

Kita semua tahu bahwa sulit bagi seorang guru untuk memenuhi kebutuhan individu setiap siswa, terutama ketika ada banyak siswa di kelas. Dengan sistem pembelajaran langkah demi langkah dan format konten yang berbeda, guru dapat memberikan pengalaman belajar yang unik dan personal yang tidak mungkin dilakukan di kelas tradisional.

Kinerja siswa dapat dipantau dengan lebih mudah

E-learning memberikan guru kemampuan untuk melacak kemajuan siswa dan memastikan mereka memenuhi tonggak kinerja mereka. Misalnya, jika siswa gagal dalam ujian online, guru dapat menawarkan metode pembelajaran yang lebih personal untuk membuat materi pembelajaran lebih mudah diserap dan pada akhirnya meningkatkan keberhasilan belajar mereka.

Fitur-fitur smart academic campus :

  1. Pengesahan Krs, khs, transkip nilai, revisi nilai

2. Penjadwalan Kuliah

3. Cetak kartu ujian

4. Semester pendek

5. E-sertifikat dan SKPI

6. Skripsi/Wisuda 

7. PKL

8. E-learning

9. Bimbingan online

10. Mahasiswa Transfer

 (Angga)


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia